10 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android, iOS, dan PC

10 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android, iOS, dan PC – Beberapa di antara kita pasti pernah menemukan banyak kasus dalam kehidupan. Salah satunya adalah kasus tidak bisa membagikan video ke media sosial. Memang, nggak semua video.

Karena biasanya, kasus ini hanya terjadi pada video video yang kualitasnya tinggi, dengan ukuran yang super besar. Bahkan kalau di email sendiri, sudah dibatasi bahwa video yang bisa dikirimkan hanya berukuran 25 mb ke bawah, kalau wa hanya 16 mb.

Lantas, kalau ukuran videonya melebihi ukuran yang ditentukan bagaimana? Tentu, anda perlu mengkompresnya. Dan untuk mengkompresnya, anda dapat menggunakan aplikasi kompres video terbaik. Bagi yang penasaran bisa coba gunakan beberapa aplikasi berikut ya.

Aplikasi kompres video terbaik

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa dipertimbangkan. 

Smart video compressor

Smart video compressor merupakan sebuah aplikasi untuk mengecilkan video yang dikembangkan oleh pihak appaspect technologies pvt ltd. Ia memperoleh rating yang cukup baik loh di aplikasi google play store. Yakni 4.6. Bagus banget kan?

Dan yang menariknya lagi, ia merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan secara gratis oleh siapapun. Anda bahkan dapat mengkompres atau mengecilkan ukuran video dengan sangat mudah dan cepat tentunya. Dan yang nggak kalah menarik lainnya, aplikasi ini mampu mengecilkan ukuran file hingga 70 sampai dengan 80 an persen loh.

Meskipun demikian, kualitas video tetap terjaga kok. Oke, daripada penasaran mending langsung download aplikasinya sekarang juga.

Video Transcoder

Untuk rekomendasi aplikasi kompres video terbaik yang berikutnya adalah aplikasi video trans recorder. Aplikasi ini juga nggak kalah bagusnya kok dengan aplikasi sebelumnya. Bagi anda yang nggak suka banget dengan iklan yang mengganggu, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena memang nggak ada iklannya. Kemudian, aplikasinya juga berbasis open source. Dengan menggunakan aplikasi video trans recorder anda akan memperoleh pengalaman menarik ketika sedang mengecilkan ukuran video.

Anda bahkan dapat dengan bebas memilih video mana yang akan dikecilkan ukurannya. Kemudian, dapat mengubah fps, kemudian codec, kecepatan bit, hingga resolusinya. 

Compress Videos & Resize Videos

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi kompres video & resize videos. Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang nggak asing lagi dengan aplikasi kompres video terbaik yang satu ini. Karena memang sudah sangat banyak yang menggunakannya. Selain ditawarkan secara gratis, kualitasnya juga sangat menarik loh.

Dengan tetap menjaga kualitasnya, anda bisa mengkompres atau mengecilkan ukuran video sampai dengan 80 persen.  Selain dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran video, anda juga dapat memanfaatkan aplikasi satu ini ketika akan mengosongkan ruang ipad dengan iphone yang anda miliki.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kasir Android, Bantu Kelola Bisnis Jadi Lebih Mudah

Proses penggunaannya juga sangat mudah. Karena anda cuma perlu membuka aplikasinya saja, kemudian tinggal pilih mana video yang hendak dikecilkan ukurannya, pilih kategori yang tersedia, lalu klik tombol next. 

Kemudian, silahkan mengaturnya, dan klik tombol kompress, dengan demikian maka pihak aplikais bakalan bekerja untuk mengecilkan ukuran video tersebut, lalu menyimpannya ke ponsel.

Meskipun ditawarkan secara gratis, namun aplikasi ini mempunyai segudang keunggulan loh. Salah satunya adalah tampilan atau antar mukanya yang sederhana.  Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengecilkan ukuran audio loh. 

Video Compress – Shrink Vids

Pernah mendengar nama aplikasi kompres video terbaik yang satu ini? Kalau belum, anda harus memperhatikannya dengan baik ya. Karena ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan. Ia merupakan sebuah aplikasi yang berhasil memperoleh rating 4.5 di aplikasi app store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Martin Brachman ini adalah aplikasi yang siap memudahkan anda ketika akan mengecilkan ukuran video dengan sangat mudah dan cepat. Aplikasi bahkan memungkinkan anda buat mengecilkan ukuran video yang hanya satu file, lebih dari satu file, banyak file, atau yang lainnya deh.

Sesuai kebutuhan. Bukan hanya itu saja, bahkan ketika menggunakan aplikasi video compress ini anda dapat menyesuaikan bitrate dengan resolusi file yang diinginkan. Menarik bangte kan? Di dalamnya sudah tersedia berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan. Salah satunya adalah fitur pratinjau.

Yang mana, fitur pratinjau inilah yang memungkinkan anda buat memeriksa kembali kualitas gambar sebelum akhirnya dikecilkan ukurannya.

Kemudian, ada juga fitur yang dapat menghapus video asli, biar nggak memakan ruang. Menarik bangte kan? Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang super sederhana, sehingga menarik dan betah digunakan berlama lama.

Video Dieter 2

Adapun rekomendasi aplikasi kompres video terbaik yang lainnya adalah aplikasi video dieter 2. Aplikasi ini merupakan yang bisa digunakan oleh anda yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi android ya. Ia merupakan aplikasi yang tergolong ringan, dan mudah digunakan.

Ukurannya bahkan cuma 2.2 mb. Sehingga sangat recomended dan memungkinkan digunakan oleh siapapun. Meskipun termasuk aplikasi yang ringan dengan ukuran super kecil, namun aplikasi ini tetap sangat recomended kok buat digunakan.

Apalagi dengan fitur fitur yang dihadirkan. Aplikasi ini memungkinakn anda unutk mnegkonversi konten yang ukurannya super besar, yakni 4k.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga memungkinkan ketika akan anda gunakan untuk menerapkan filter yang sudah tersedia, yang jelas sudah tersedia 24 an filter berbeda yang keren keren yang bisa anda gunakan.  Didalamnya juga sudah tersedia pilihan kualitas yang akan digunakan.

Nantinya tinggal pilih saja kualitas sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang rendah, kemudian sedang, sampai dengan yang tinggi. Aplikasi ini memungkinkan buat digunakan secara gratis, dan ada iklannya ya. Sebagaimana aplikasi aplikasi gratis pada umumnya.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik 

Kemudian, ada juga beberapa fitur menarik lainnya yang masih dikunci. Dan hanya bisa digunakan ketika anda merekomendasikan aplikasi ini ke orang lain. Oke, kalau penasaran dengan aplikasi ini, maka silahkan langsung download aja aplikasinya sekarang juga. 

Any Video Converter

Untuk aplikasi yang lainnya adalah aplikasi any video. Tahu nggak sih, bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di berbagai kalangan. Hal ini karena kemampuannya untuk mengkonversi atau mengecilkan ukuran video yang sangat baik.

Nah, aby video ini adalah salah satu aplikasi yang juga sangat patut untuk dipertimbangkan. Anda perlu menggunakannya ketika mempunyai file video yang hendak dikecilkan ukurannya. Penggunaannya juga tergolong sangat mudah dan sederhana.

Karena anda cuma perlu men drop dan drag saja file yang akan dikecilkan. Berikutnya tinggal pilih parameter kompresi, dan terakhir jalankan. Gimana, gampang banget kan? Kabar baiknya, aplikasi ini punya kemampuan yang luar biasa dalam mengkonversi video.

Mengapa demikian? Karena ia bisa mengkonversi video dengan berbagai macam format video loh. Dan ia merupakan aplikasi gratis. Dengan menggunakan aplikasi, anda bisa mengkompress video hingga ukurannya menjadi benar benar kecil.

Ada segudang keunggulan yang ditawarkan oleh pihak aplikas.  So, kalau anda tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini silahkan download aplikasinya sekarang juga. 

Video Compress

Aplikasi kompres video terbaik yang berikutnya adalah aplikasi video compress. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang juga sangat recomended kok buat digunakan. Anda bisa mengecilkan ukuran dengan sangat mudah dan cepat lewat aplikasi video compress.

Aplikasi ini memang dikonsep khusus untuk anda yang mau mengecilkan ukuran video video yang awalnya berukuran super besar. Bahkan yang menariknya, pihak aplikasi berani mengklaim mampu mengecilkan atau memangkas ukuran video hingga 80 persen.

Wah, keren banget sih ini. Bukan hanya itu saja, bahkan saat videonya sudah dikecilkan, kualitasnya tetap bertahan, alias sama seperti kualitas file video aslinya loh.  Kalau untuk tampilannya sendiri sih standar ya. Tapi tetap nyaman ketika digunakan. 

Nantinya anda bisa dengan bebas memilih file mana yang bakalan dikecilkan ukurannya, kemudian dapat memilih resolusi serta kecepatan yang dibutuhkan.  Untuk kode bitrate filenya ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih. Kayak sedang, cepat, dengan lambat. 

Saking berkualitasnya aplikasi ini, wajar kalau kemudian banyak orang orang yang menggunakannya.  Karena nggak perlu lagi khawatir ketika akan mengupload video. Kalau anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini, maka bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga. 

Video Slimmer

Adapun aplikasi yang lainnya adalah aplikasi video slimmer.  Sebagaimana aplikasi aplikasi sebelumnya, vidio slimmer ini juga hadir dengan versi terbaiknya. Yakni dengan menawarkan berbagai macam fitur menarik serta keunggulan yang menarik yang bisa anda nikmati nantinya.

Ia merupakan sebuah aplikasi sederhana yang dijadikan untuk para pengguna sistem operasi ios ya. Dengan aplikasi ini anda dapat memotong, kemudian merotasi, atau bahkan menggabungkan beberapa video loh. Tapi yang jelas, anda bisa menggunakannya untuk mengecilkan atau memangkas ukuran video.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi PDF PC Terbaik untuk Windows

Ia mempunyai kemampuan yang sangat baik. Sebab bisa dengan mudah dan cepat dalam memproses perintah yang anda berikan.  Adapun ukuran yang bisa dipangkas bisa mencapai 80 an persen loh. Wah, lumayan banyak banget kan?

Kemudian, aplikasi ini juga memberikan pilihan kepada anda. Apakah ingin menghapus video yang aslinya atau tidak. Ya hitung hitung untuk melegakan ruang penyimpanan kan? Aplikasi ini dapat anda gunakan dengan sangat mudah kok. 

Karena nggak banyak fitur fitur membingungkan di dalamnya. Bagi yang masih pemula dan membutuhkan aplikasi model ini bisa banget mencoba aplikasi satu ini. 

Video Compressor & Editor

Video Compressor & Editor, sebagaimana aplikasi sebelumnya, aplikasi satu ini juga merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi anda yang menggunakan sistem operasi ios. Ia adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Yong chen.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi kompres video terbaik, maka bisa banget cobain menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi nih, aplikasinya berhasil memperoleh skor atau rating yang bagus banget loh. Yakni 4.6, bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan punya tampilan yang sederhana, jadi bakalan gampang banget digunakan.

Anda bisa mengecilkan ukuran file video dengan tetap mempertahankan kualitas videonya. Kemudian, videonya juga dapat anda gabungkan, pisahkan, pangkas, atau rotasi. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Ia juga punya kemampuan buat mengkompres beberapa file kok.

Jadi, bagi anda yang sudah punya banyak file video yang mau dikecilkan, wajib banget langsung gunakan aplikasi ini.  Ada segudang fitur menarik yang bisa digunakan. Salah satunya adalah firu buat pratinjau. Oke, kalau penasaran bisa langsung coba download dan gunakan aplikasinya sekarang juga. 

VidCompact

Rekomendasi aplikasi kompres video terbaik terakhir adalah VidCompact. Beberapa di antara anda pasti sudah ada yang menggunakan aplikasi ini. Karena ia masuk ke dalam salah satu aplikasi populer yang ramai digunakan oleh orang orang. Bahkan kini sudah ada lebih dari 100 jutaan orang yang menggunakannya.

Di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan. Mulai dari fitur buat memangkas video, kemudian buat mengecilkan ukuran video, sampai dengan rename, dan yang lainnya.

Penggunaannya yang mudah, dan segudang fitur menarik telah menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi ini. So, nggak ada salahnya buat nyobain aplikasi ini kan? 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi kompres video terbaik dari kami. Silahkan dipertimbangkan satu per satu ya. Kemudian pilih mana yang akan digunakan.

Kalau tertarik dengan beberapa aplikasi, maka nggak ada salahnya kok buat menggunakan beberapa aplikasi juga. Yang penting, ruang penyimpanan anda aman. Demikian sekilas informasi menarik dari kami, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.