10 Rekomendasi Aplikasi Self Care untuk Perempuan

10 Rekomendasi Aplikasi Self Care untuk Perempuan – Di era kini, terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi menarik yang bisa membuat hari-hari kita berwarna. Ia nggak?

Untuk anda yang tipikalnya suka update pasti sudah paham banget akan hal ini. Banyaknya jenis aplikasi biasanya akan membuat anda mempunyai pengalaman tersendiri.

Apalagi kalau menggunakan aplikasi self care untuk perempuan. Wah, istilahnya keren ya. Dan mungkin, masih belum begitu banyak di antara anda yang mengetahui hal tersebut.

Self care sendiri dapat kita artikan sebagai kegiatan yang tujuannya adalah membuat diri kita lebih bahagia, dengan cara mempertahankan kesehatannya.

Nah, kalau pengertian aplikasi self care, tentu tidak berbeda jauh dari pengertian self carenya kan?

Secara sederhana, aplikasi self care adalah aplikasi yang akan membantu anda menjadi pribadi yang lebih bahagia, dan lebih peduli kepada diri sendiri. Itu artinya, bentuk dari self carenya tentu beragam.

Bisa dengan menjaga pola makan, mempertahankan pola tidur yang baik, memantau kondisi kesehatan mental, dan lain sebagainya.

Dan sebagai seorang wanita, tentu model aplikasi ini merupakan model-model aplikasi yang harus anda install. Agar lebih mencintai diri sendiri, dan lebih bahagia tentunya.

Untuk anda yang penasaran, dan ingin segera mencobanya, bisa langsung simak saja 10 rekomendasi aplikasi self care untuk perempuan berikut ini. 

No Equipment

Aplikasi pertama adalah aplikasi No Equipment. Yang mana, No Equipment ini merupakan aplikasi workout.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, dan sangat memungkinkan untuk disinkronkan ke informasi kesehatan yang ada di dalam aplikasi apple health. Buat yang menggunakan iOS ya. 

Bukan hanya itu saja. Di dalam aplikasi juga bahkan sudah ada panduan banyak olahraga yang nantinya dapat anda manfaatkan. Mulai dari pemanasan, hingga stretching loh.

Baca Juga :  Ukuran Kertas A2

Ada trainer pribadinya pula. No Equipment mempunyai segudang keunggulan. Salah satunya ialah sudah ada panduan yang berbentuk video dengan animasi.

Jadi, bakalan lebih memudahkan dan membantu anda banget kan ketika sedang workout? Selain aplikasi tersebut, masih ada juga kok aplikasi workout lainnya yang bisa anda coba.

Misal, nike training club. Kalau aplikasi No Equipment hanya untuk pengguna iOS, maka aplikasi ini  berbeda.

Karena juga sangat memungkinkan digunakan oleh anda yang menggunakan sistem operasi Android. 

Calm: Sleep and meditation

Bagi para wanita yang mungkin sedang merasa mengidap insomnia, alias susah tidur, mungkin bisa menggunakan aplikasi self care untuk perempuan yang satu ini deh.

Karena pihak aplikasi menyediakan berbagai macam musik pengantar tidur yang bisa membuat anda lebih mudah tidur. Yang mana, suara musiknya bisa membuat anda bermeditasi sebelum akhirnya terlelap.

Menariknya lagi, pihak aplikasi juga menyediakan suara dan musik yang benar-benar menenangkan.

Ada fitur sleep seterusnya juga. Sementara itu, kalau anda merasa perlu melakukan latihan pernafasan agar lebih tenang, dapat mengikuti panduannya dari aplikasi. Keren banget kan? 

Sleep Cycle

Dari namanya, sudah bisa kita lihat, bahwasanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang model atau tipenya sama dengan aplikasi sebelumnya. Yakni, sama-sama berurusan dengan pengaturan tidur seseorang.

Karena bagaimanapun, pola tidur yang nggak teratur, alias buruk pasti bakalan memberikan dampak yang buruk pula bagi mental dan kesehatan.

Maka dari itu, jika saat ini pola tidur anda benar-benar kacau, coba deh menggunakan aplikasi yang satu ini untuk memperbaikinya.

Tenang saja ya. Karena aplikasi sleep cycle sudah tersedia di app store dan juga google play store. Aman. Pihak pengembang aplikasi juga menawarkan fitur menarik nih.

Salah satunya adalah fitur untuk mencatat jam tidur anda, kemudian fitur untuk merekam suara ketika anda tengah tidur, sehingga memudahkan anda ketika akan memantau aktivitas ketika tidur, sampai dengan menilai kualitas tidur anda.

Baca Juga :  Simbol Flowchart dan Fungsinya

Productive – Habit Tracker

Aplikasi Productive – Habit Tracker, merupakan salah satu aplikasi self care untuk perempuan yang patut untuk anda pertimbangkan.

Basis dari aplikasinya sendiri adalah aplikasi yang bisa digunakan ketika anda sedang berusaha menjaga kesehatan mental.

Habit tracker berusaha untuk membantu anda menjaga kesehatan mental anda semaksimal mungkin.

Dan ia akan berperan layaknya seorang asisten pribadi, yang bakalan siap sedia mengingatkan anda untuk melakukan berbagai hal setiap harinya. Menarik sekali bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga sangat memungkinkan dijadikan sebagai aplikasi note loh. Karena anda dapat menulis jadwal harian, dan apa saja yang kiranya akan dilakukan setiap hari.

Daylio Journal

Daylio jurnal, atau jurnal sehari-hari adalah aplikasi yang juga bisa meningkatkan self care loh. Dan anda patut mempertimbangkan aplikasi yang satu ini.

Karena ia pas banget buat anda yang berencana mencatat perubahan suasana hati setiap hari. 

Aplikasi keren ini menawarkan sebuah chart, yang bakalan memperlihatkan perubahan kebiasaan dan mood anda dari hari ke hari.

Basisnya sama seperti aplikasi sebelumnya ya. Yakni aplikasi yang akan membantu anda merawat kesehatan mental.

Eve

Sementara aplikasi yang lainnya adalah aplikasi eve. Sudah pernah tahu  tentang aplikasi eve? Jadi, eve sendiri adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mencatat siklus halangan anda.

Yang mana, didalamnya tersedia berbagai macam fitur menarik. Mulai dari penjelasan mengenai fase siklus halangan, kemudian fitur memantau gejala sebelum halangan, sesudah halangan, sampai dengan fitur kalender masa subur.

Flo

Aplikasi fio mempunyai basis yang sama dengan aplikasi sebelumnya. Ia bakalan membantu anda untuk mencatat siklus halangan setiap bulannya.

Fitur yang terdapat di dalam aplikasi juga nggak berbeda jauh dengan fitur yang ada di aplikasi eve kok.

Baca Juga :  4 Strategi Bisnis Go Online, Ekspansi Produkmu Lintas Batas

Hanya saja, di aplikasi ini juga tersedia fitur bagi ibu hamil. Salah satunya adalah fitur buat memantau perkembangan janin tiap minggu.

Samsung Health

Sementara aplikasi lainnya adalah aplikasi samsung health. Dari namanya saja sudah ketahuan, kalau aplikasi ini adalah aplikasi kesehatan yang dibuat oleh pihak samsung.

Buat yang menggunakan hp samsung, bisa banget menggunakan samsung health loh. Aplikasi ini sudah disinkronkan dengan beberapa device samsung.

Mulai dari galaxy fit 2, kemudian galaxy watch 3, dan yang lainnya. Aplikasi self care untuk perempuan yang satu ini bakalan mencatat berbagai macam kegiatan fisik harian anda.

Mulai dari jalan kaki, bersepeda, atau yang lainnya. Selain itu, tersedia juga loh fitur goalsnya. Yang akan mencatat sudah seberapa jauh goal atau tujuan anda tercapai.

Health (Bawaan iOS)

Kalau aplikasi yang pertama merupakan aplikasi besutan samsung, maka aplikasi satu ini adalah besutan dari ios. Dan ia merupakan aplikasi yang benar-benar bawaan dari sistem ios nya.

Kalau anda adalah tipika yang nggak mau ribet, dan nggak suka mendownload banyak aplikasi, kayaknya wajib download aplikasi ini deh.

Karena hanya dengan aplikasi bawaan dari iosnya, anda bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Aplikasi ini bakal mencatat data-data kesehatan anda.

Mulai dari berat badan, tinggi badan, waktu tidur, siklus halangan, waktu tidur seharian, sampai dengan aktivitas sehari-hari.

Menarik bangte kan? Jadi, bener-bener cuma butuh satu aplikasi doang untuk mengakses banyak hal tersebut.

Gimana, sudah punya gambaran bakalan menggunakan aplikasi self care untuk perempuan yang mana?

Kalau sudah, anda bisa langsung mendownload aplikasinya lewat app store ataupun google play store tentunya.

Pilih saja mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan, dan benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi anda.

Demikian sekilas informasi dari kami mengenai 10 rekomendasi aplikasi self care untuk perempuan, semoga bermanfaat.

Perbesar