10 Rekomendasi Aplikasi untuk Cek Ongkir Terbaik 

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Cek Ongkir Terbaik  – Dewasa ini, berbelanja secara online menjadi salah satu kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat indonesia. Terlebih lagi di masa pandemi seperti beberapa tahun terakhir ini. Nah, apakah anda termasuk salah satunya?

Kalau iya, pasti anda sudah nggak asing lagi dengan istilah ongkir. Alias ongkos kirim. Karena yang namanya belanja online, pasti akan dikenakan ongkos kirim. Anggap saja upah sudah dibelanjakan oleh pihak lain. Apalagi nih, ketika belanja online, kan anda nggak harus keluar rumah.

Nggak harus berdesakan dengan orang lain, nggak meski ke atm buat ambil uang dulu, nggak meski kepanasan, dan yang lainnya deh. Yang jelas, ada banyak sekali keuntungan berbelanja online. Nah sayangnya, ongkos kirim inilah yang biasanya menjadi penghambat mengapa seseorang justru membatalkan niatnya untuk berbelanja online.

Mengapa demikian? Karena kadang kadang, ongkos kirim dalam satu transaksi itu ada yang lebih mahal dibandingkan harga barangnya sendiri. Dan sebelum berbelanja online, ada baiknya kalau anda mencari tahu ongkos kirimnya. Agar dapat memutuskan, apakah bakalan melanjutkan berbelanja online atau nggak.

Kabar baiknya, saat ini mencari tahu ongkos kirim sudah gampang banget. Karena sudah ada aplikasi  untuk cek ongkir terbaik. Gimana gimana, penasaran apa saja aplikasinya? Bagi yang penasaran, silahkan simak 10 rekomendasi dari kami berikut ini.

Aplikasi untuk cek ongkir terbaik

Nah perlu dipahami, bahwasanya setiap aplikasi mengusung konsep yang berbeda beda. Sehingga menghadirkan fitur dan keunggulan yang berbeda pula. Bahkan yang menariknya, terdapat beberapa aplikasi yang nggak cuma bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim saja.

Tapi juga bisa banget digunakan untuk mengecek perjalanan paket anda nantinya. So, silahkan simak ulasannya, dan tentukan mana aplikasi yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. 

RajaOngkir – Ongkos Kirim

Aplikasi untuk cek ongkir terbaik satu ini merupakan salah satu aplikasi yang populer di berbagai kalangan. Wajar sih kalau kemudian ada banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya, dan menjadikannya sebagai aplikasi alternatif terbaik.

Raja ongkir bisa didwownload dengan sangat mudah dan cepat lewat aplikasi google play store. Kalau untuk ratingnya sendiri bagus kok. Yakni 4.1. Ulasan dari para penggunanya juga baik. Aplikasi raja ongkir nggak hanya dapat digunakan buat ngecek harga ongkos kirim barang anda.

Namun juga memungkinkan anda buat ngelacak perjalanan barang loh.  Adapun perusahaan logistik yang dapat dicek lewat raja ongkir, adalah jne, tiki, j&t, sicepat, pos indonesia, star cargo, nss express, ninja xpress, idl cargo, dan masih banyak perusahaan logistik yang lainnya.

Hanya saja, kalau untuk tarif yang pengiriman internasional hanya bisa digunakan buat beberapa perusahaan logistik ya. Nggak sebanyak ketika melakukan pengecekan ongkir logistik nasional. Ada segudang fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

Salah satunya adalah daftar kota.  Kabar baik lainnya, aplikasi raja ongkir merupakan aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Ringan pula. Menarik sekali bukan?

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Tato Terbaik

My JNE

Aplikasi untuk cek ongkir terbaik yang berikutnya adalah my jne. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Nah, JNE sendiri termasuk ke dalam salah satu jasa ekspedisi terbesar dan terpopuler di tanah air ya.

Sehingga sangat ramai orang orang yang menggunakannya. Bagi yang juga mengirim barang lewat layanan di jne, maka anda bisa banget memanfaatkan aplikasi satu ini. Karena dengannya, anda bisa dengan mudah mengecek ongkir, kemudian ngecek resi, dan yang lainnya.

Kalau mau ngecek ongkirnya, sudah dilengkapi dengan perhitungan paket yang mau dikirim ya. Mulai dari panjangnya, berat, lebar, hingga tinggi barang.

Dan pengecekannya bakalan akurat banget. So, silahkan download aplikasinya sekarang, dan mulai sering sering gunakan aplikasi kalau mau ngecek ongkir ya. Tenang, dijamin akurat kok perkiraan harganya.

Cek Ongkir JNE, TIKI, POS & Semua Kurir

Adapun rekomendasi aplikasi yang lainnya ialah cek ongkir, jne, tiki, pos & semua kurir. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan ketika anda mau ngecek harga ongkos kirim barang. Terlebih lagi ketika mau ngirim barang lewat beberapa ekspedisi tersebut ya.

Adapun beberapa ekspedisi tersebut adalah jne, tiki, pos, wahana, dengan j&t. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga bisa ngecek ongkir untuk pengiriman internasional ya. So, untuk anda yang mau ngirim barang ke luar negeri, bisa banget nih menggunakan aplikasi cek ongkir satu ini.

Adapun kurir yang sudah didukung dengan aplikasi satu ini seperti tiki, jne, pos, pandu express, rpx, dan yang lainnya. Bagi yang tertarik menggunakannya, bisa mendownload aplikasi ini sekarang.

Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir)

Aplikasi yang kami rekomendasikan berikutnya adalah Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir). Pasti sudah nggak asing lagi dengan Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir) kan? Yes, karena Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir) merupakan salah satu aplikasi untuk cek ongkir terbaik yang terkenal sampai saat ini.

Sesuai dengan namanya, Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir) nggak cuma bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim doang. Tapi juga bisa digunakan saat anda mau ngecek resi pengiriman. Untuk ekspedisi yang bisa dicek ada jne, kemudian pos indonesia, tiki, si cepat, j&t, dan juga wahana.

Di dalamnya tersedia banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Dan yang jelas, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Nggak kalah menariknya deh degan aplikasi aplikasi yang sebelumnya. Bahkan, di dalam aplikasi tersedia fitur untuk menyimpan riwayat pencarian ongkir loh. Gimana, menarik sekali bukan? 

Kalau tertarik dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, silahkan download sekarang ya.

TIKI

Ada yang suka kirim kirim barang lewat ekspedisi tiki? Pasti ada dong ya. Nah, bagi anda yang termasuk ke dalam salah satunya, kami rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi tiki saja ya. Dan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus dimiliki.

Karena memang dengan menggunakan tiki, anda akan merasakan banyak keuntungan. Terutama saat ingin mengetahui berapa biaya ongkos kirim yang mesti dikeluarkan. Apalagi nih, ada banyak fitur menarik yang berguna banget untuk anda.  

Untuk fitur pengecekan ongkos kirimnya bakalan akurat ko, karena memang diberitahukan dari sumber yang remi tentunya. Kemudian, masih ada banyak fitur lainnya yang bisa digunakan.

Baca Juga :  Cara Download File di Scribd

Seperti fitur booking, kemudian mencari tahu cabang tiki yang ada di sekitar, mengetahui informasi produk dengan layanan yang dimiliki oleh pihak tiki, dan lain sebagainya. Jadi, yakin nggak ingin menggunakan aplikasi tiki sekarang?

Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)

Aplikasi untuk cek ongkir terbaik yang lainnya adalah Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir). Aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang patut buat dipertimbangkan oleh siapapun. Terlebih lagi oleh anda yang berprofesi sebagai pedagang online.

Karena ini bakalan ngebantu banget ngelacak berapa ongkos kirim yang meski dikeluarkan. Adapun ekspedisi yang sudah didukung ada jne, kemudian pos, tiki, wahana, sicepat, dan yang lainnya.

Selain memungkinkan anda buat ngecek ongkos kirim, dengan aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir) anda juga bisa banget melacak keberadaan paket. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah fitur resi saya. Yang mana, fitur ini isinya adalah riwayat cek resi.

J&T Express

Yang berikutnya merupakan ekspedisi si merah, yang juga sering dijadikan sebagai pilihan masyarakat indonesia kalau mau kirim kirim barang. Sebagaimana jne, aplikasi keren ini juga punya aplikasi yang bisa digunakan. Baik ketika mau ngeliat atau mengecek harga ongkos kirim, ataupun mau mengecek status kiriman anda nantinya ya.

Aplikasinya sendiri bisa didownload lewat aplikasi google play store yang ada di ponsel anda ya. Di dalam aplikasi tersedia berbagai macam fitur yang menarik.

Salah satunya adalah fitur pencarian drop point yang ada di sekitar. Biar makin mudah menemukan drop point yang terdekat ya. Untuk yang penggemar setia atau pengguna setia j&t sih, wajib langsung download aplikasi ini. Biar bisa segera digunakan.

Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI

Adapun aplikasi untuk cek ongkir terbaik selanjutnya adalah Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI. Bagi yang suka menggunakan beberapa ekspedisi tersebut, mungkin Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI bisa menjadi pilihannya ya.

Karena memang banyak pilihan ekspedisinya. Selain bisa digunakan buat ngecek tarif ongkos kirim yang dalam negeri, aplikasi Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI ini juga meungkinkan digunakan saat anda mencari tahu tarif pengiriman untuk pengiriman luar negeri ya.

Bahkan yang menariknya, sudah ada fitur kurs rupiah terhadap dolar amerikanya loh. Menarik sekali bukan? Nah selain itu, tersedia juga fitur menarik lainnya, seperti laporan ongkir, kemudian ada barcode scanner, dan yang lainnya. Yuk segera download dan gunakan aplikasi Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI sekarang.

Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Kalau beberapa aplikasi untuk cek ongkir terbaik yang sebelumnya mencantumkan beberapa nama ekspedisi, atau ada nama khusus ekspedisinya, maka aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman ini justru diberi nama dengan nama yang cukup umum. Hanya Cek Resi dan Ongkir Kiriman saja.

Tanpa adanya embel embel salah satu atau beberapa nama ekspedisi. Hal ini menunjukkan bahwasanya Cek Resi dan Ongkir Kiriman adalah aplikasi yang meungkinkan digunakan saat anda mau menggunakan berbagai macam jasa ekspedisi ya.

Dan di dalamnya, tersedia berbagai fitur yang berguna bagi para penggunanya. Bahkan yang paling menariknya lagi, anda nggak perlu lagi deh repot repot buat menginput nomor resi yang sama secara berulang kali. Kalau misalnya sudah hangus nomor resinya, maka anda bisa menghapusnya dengan sangat mudah.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi di Laptop

Yakni hanya dengan mengklik listnya saja agak lama. Adapun jasa ekspedisi yang bisa digunakan untuk mengecek tarif ongkos kirim di aplikasi ini seperti sap express, kemudian jet express, 21 express, si cepat, tiki, dan lain sebagainya. Gimana, masih tergolong lengkap banget kan?

So, apapun ekspedisi yang mau digunakan, nggak ada salahnya untuk mengecek harganya lewat aplikasi satu ini. Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi, Cek Resi dan Ongkir Kiriman mampu ngecek harga sampai dengan tingkat kecamatan dan desanya loh, dimanapun itu.

Dalam artian, menjangkau seluruh wilayah yang ada di tanah air. Di dalam aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman juga sudah ada fitur yang menarik buat dimanfaatkan. Mulai dari barcode scanner, lalu text scanner, dan lain sebagainya. Selain mumpuni untuk mengecek tarif ongkos kirim, ia juga bisa digunakan ketika anda mau ngecek resi ya.

Anda juga bisa banget memantau kurir yang akan mengantar barang.  Dan masih tersedia berbagai keunggulan lainnya yang bisa ditemui dan digunakan dengan cukup mudah. So, kalau penasaran dengan Cek Resi dan Ongkir Kiriman, bisa langsung download aplikasinya sekarang juga.

Lion Parcel

Yang terakhir adalah lion parcel. Masyarakat indonesia pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi untuk cek ongkir terbaik yang satu ini kan? Yes, ia merupakan salah satu ekspedisi yang cukup terkenal, dan banyak disukai oleh masyarakat tanah air.

Karena dengan bantuannya, mengirimkan barang kemanapun menjadi lebih cepat dan lebih mudah.  Untuk yang belum pernah menggunakan layanan ekspedisi lion parcel, nggak ada salahnya loh buat nyobain. Karena kini sudah ada aplikasinya yang bakalan lebih memudahkan kegiatan kirim kirim barang anda nantinya.

Dengan keberadaan aplikasi, anda dapat ngelacak posisi barangnya secara real time loh. Karena memang sudah tersedia yang namanya fitur tracking live, atau live tracking. So, dengan fitur ini anda sudah nggak perlu lagi khawatir akan keberadaan barang tersebut ya.

Nggak cuma itu saja, anda juga bisa banget mencari tahu berapa sih tarif ongkos kirim yang mesti dikeluarkan.

Sehingga nggak perlu lagi yang namanya repot repot dan ribet ribet buat kesana kemari, apalagi sampai nyari website yang bisa memberikan informasi tentang ongkosnya ya. Karena cukup dengan memanfaatkan aplikasi, maka ada banyak informasi yang bisa diketahui hanya dari rumah saja.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi aplikasi tersebut? Setiap orang berhak loh memilih aplikasi manapun yang diinginkan. Karena kebutuhan setiap orang kan berbeda beda ya. Maka, anda bisa kok membandingkan antara aplikasi yang satu dengan yang lainnya.

Dan itu adalah sesuatu hal yang sah sah saja. Dalam hal ini, anda dapat membaca ulasan ulasan dan juga rating dari para pengguna sebelumnya. Dengan demikian, bandingkan saja ulasan dan ratingnya. Jika sudah menemukan yang pas, barulah mulai mendownload aplikasinya dan menggunakan aplikasi tersebut.

Cukup mudah dan sederhana sekali bukan? Oke, itulah dia sekilas informasi dari kami. Silahkan memilih aplikasi, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba. Kalau anda tertarik dengan informasi ini, jangan lupa untuk membagikannya ya.