10 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Terbaik – Financial technology tampaknya sedang mengalami perkembangan yang luar biasa. Istilah ini juga kerap dikenal dengan fintech. Sebagian besar di antara anda pasti sudah ada yang pernah mendengar istilah ini kan?

Jadi, kita bisa menemukan semakin banyaknya perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Yang mana, mereka mulai berusaha berlomba dan bersaing dengan perusahaan lainnya dalam menawarkan jasa terbaik dalam bentuk pinjaman uang tanpa adanya agunan ataupun jaminan.

Proses peminjamannya juga bisa dilakukan secara online. Dan biasanya, cairnya juga nggak membutuhkan waktu lama. Simpel, mudah, dan nggak perlu laghi repot repot buat datang ke kantor. Karena yang mesti dilakukan hanya sebatas mengisi data.

Kalau diperhatikan sih, syarat utama yang harus dipersiapkan adalah KTP yang anda miliki. Kemudian, ada juga nomor rekening, nomor pokok wajib pajak, dan beberapa yang lainnya. Aplikasi aplikasi model ini sudah bisa didownload lewat google play store dengan sangat mudah.

Namun, kami sarankan anda untuk tidak berurusan dengan aplikasi model ini kalau tidak mendesak. Dalam artian, gunakan aplikasi ini kalau memang sudah tidak ada lagi orang di sekitar yang mau memberikan pinjaman ketika anda sedang terdesak.

Kalau mau mengajukan pinjaman ke aplikasi hanya untuk sekedar memenuhi gaya hidup, mending nggak usah deh. Karena kalau bagi yang muslim, hutang itu adalah sesuatu yang sangat berat.

Oke, jika ke depannya anda mengalami hal hal yang tidak diinginkan dan tidak terduga, sudah meminjam ke orang orang sekitar, tapi masih tidak juga dapat, gunakan beberapa aplikasi berikut. 

Aplikasi pinjam uang terbaik

Saking banyaknya aplikasi aplikasi model ini, biasanya kerap membuat anda bingung. Tapi yang jelas, pilihlah aplikasi yang resmi, atau yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami. 

KreditQ

Aplikasi yang pertama adalah kreditq. Pernah mendengar nama aplikasi pinjam uang terbaik satu ini? Mungkin, namanya belum terlalu terkenal. Namun, ada banyak keunggulan yang dimilikinya. Seperti proses kredit yang tergolong mudah dan cukup cepat.

Dengan kreditq, anda dapat mengajukan pinjaman, mulai dari sejuta sampai dengan empat juta ya. Kalau untuk periode pembayaran atau tenornya, ada yang 91, sampai dengan 180 hari. Jika tertarik menggunakan kreditq, maka anda bisa mempersiapkan beberapa persyaratannya dahulu.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan 

Kayak KTP dan juga NPWP. Jika sudah, download aplikasinya, dan buat akun. Dengan mengisi beberapa data yang diminta oleh pihak aplikasi. Tahap terakhir, pilih pinjaman yang ingin anda ajukan.  Sebagaimana kami wanti wanti di atas, pinjamlah sesuai kebutuhan, dan untuk memenuhi kebutuhan. Bukan memenuhi gaya hidup. 

Pinjam Yuk

Aplikasi pinjam uang terbaik yang berikutnya adalah pinjam yuk. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer ya. Dan sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwasanya anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan.

Salah syarat dan ketentuan tersebut adalah sudah berusia di atas 18 tahun ya, dan harus berkewarganegaraan Indonesia.  Adapun jumlah pinjaman yang ditawarkan, mulai dari 600 ribu sampai dengan 1.200 juta. Kalau untuk tenornya adalah 91 sampai dengan 120 hari.

Tenor tersebut tampaknya dengan jumlah nominal yang ditawarkan oleh pihak aplikasi. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh pinjam yuk adalah proses pencairannya yang terbilang cepat dan mudah. Karena cuma butuh waktu maksimal 2 jam doang untuk verifikasi.

Kredivo

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, kredivo juga menjadi salah satu aplikasi yang cukup terkenal di berbagai kalangan.  Aplikasi ini memberikan penawaran program yang menarik. Karena nggak mengharuskan anda buat punya kartu kredit dengan pinjaman pribadi.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini kalau mau belanja di beberapa marketplace juga loh. Mulai dari shopee, kemudian bukalapak, dan masih banyak merchant yang lainnya.

Dan yang nggak kalah menariknya lagi, selain bisa digunakan untuk meminjam uang, kredivo juga bisa banget digunakan kalau anda mau membeli pulsa atau bayar bayar tagihan ya.  Hal yang paling penting, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, sehingga tergolong aman buat digunakan.

Perdana

Meskipun nggak sepopuler beberapa aplikasi pinjam uang terbaik sebelum sebelumnya, namun aplikasi ini tetap bisa dijadikan sebagai alternatif saat anda kepepet membutuhkan dana.

Karena ia sudah terdaftar di OJK, jadi akan aman digunakan. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang meski dipenuhi sebelum akhirnya anda menggunakan perdana untuk mengajukan pinjaman.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan tersebut ialah sudah berusia paling tidak 18 tahun, kemudian punya KTP sendiri, mempunyai pendapatan yang memang sudah mapan, dan lain sebagainya. Layanan yang dimiliki oleh perdana ini adalah selama 7 x 24 jam, alias selama seminggu ya.

Kredit Pintar

Untuk saat ini, siapa sih yang nggak kenal dengan kredit pintar? Tampaknya, hampir semua orang kenal dengan aplikasi kredit pintar. Mengapa demikian? Ya karena pihak developernya yang sibuk iklan di berbagai kesempatan. Sehingga kalau lagi nonton video di youtube saja nggak jarang anda menemukan iklan kredit pintar.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik 

Ia kan? Nah, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah banyak juga digunakan oleh orang orang. Kalau untuk sekarang, sudah ada lebih dari 1 jutaan orang yang mendownloadnya. Adapun usia para peminjam di aplikasi ini adalah 21 tahun ya.

Minimal, dan punya KTP sendiri tentunya. Pihak kredit pintar memberikan pilihan pembayaran yang cukup mudah. Bisa dengan mentransfer ke atm, menggunakan m banking, sampai dengan pembayaran lewat beberapa minimarket terdekat.

Permintaanya akan diproses selama 24 jam, alias selama seharian. Jika tertarik menggunakan kredit pintar saat terdesak, maka anda bisa mengisi data data yang diminta oleh pihak aplikasi.

Akulaku

Seperti halnya aplikasi kredit pintar, akulaku juga termasuk ke dalam aplikasi pinjam uang terbaik yang kerap kali melakukan promosi di berbagai platform. Cuma dengan melewati beberapa langkah mudah saja, maka anda bisa memperoleh pinjaman.

Kembali lagi, jangan memanfaatkan kemudahan ini untuk mengajukan pinjaman yang hanya untuk memenuhi gaya hidup anda ya. Selain bisa digunakan untuk melakukan atau mengajukan pinjaman, akulaku juga menyediakan berbagai macam produk yang bisa anda beli di dalamnya.

Ada banyak sekali pilihan barangnya. Kemudian, di dalam aplikasi juga tersedia pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari yang 3 bulan, sampai dengan 12 bulan ya.

Indodana

Nama aplikasi pinjam uang terbaik satu ini nggak sepopuler aplikasi aplikasi yang lain. Tapi nggak usah khawatir, karena ia sudah terdaftar di OJK kok. Untuk jangka pembayarannya sampai dengan 6 bulan ya. Kalau diperhatikan, syarat pengajuan pinjaman di indodana ini nggak berbeda jauh dengan proses peminjaman di aplikasi tunaikita.

Yang mana, kalau mau mengajukan pinjaman anda meski mempunyai NPWP atau yang dikenal dengan nomor pajak wajib pajak. Aplikasi ini cocok untuk anda yang hanya mau meminjam di aplikasi aplikasi yang sudah terdaftar di diawasi oleh pihak OJK.

TunaiKita

Sebelum mengajukan pinjaman ke tunaikita, anda meski memperhatikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak aplikasi. Untuk tunaikita sendiri, mengharuskan para penggunanya untuk punya NPWP, kalau belum punya, berarti belum bisa mengajukan pinjaman.

Kemudian, syarat lainnya ialah harus punya KTP, dan usianya adalah 21 tahun ke atas. Adapun maksimal usia yang diperbolehkan adalah 60 tahun.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

Easycash

Ketika sedang berselancar di beberapa platform, pasti nggak jarang anda menemukan iklan dari aplikasi easy cash. Ia kan? Yes, karena ia merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Aplikasi easy cash menawarkan pinjaman. Yang mana, anda cuma perlu mempersiapkan KTP doang, tanpa harus memberikan jaminan yang lainnya.

Ketika akan menggunakannya, anda perlu mendaftar, kemudian mengisi data data yang diminta. Kemudian, tinggal tunggu saja verifikasi dari pihak aplikasi. Adapun waktu verifikasinya sendiri adalah sehari semalam, alias 1 x 24 jam.

Rupiah Cepat

Rekomendasi aplikasi pinjam uang terbaik yang berikutnya adalah rupiah cepat. Ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang terkenal dan sering digunakan. Untuk saat ini sudah ada sejutaan lebih orang orang yang mendownloadnya.

Aplikasi ini merupakan alternatif terakhir ketika anda membutuhkan uang mendesak dengan nominal yang cukup besar. Adapun jangka pelunasannya juga tergolong agak lama dibandingkan dengan jangka pembayaran di aplikasi aplikasi yang lain.

Proses pengajuan pinjamannya juga nggak membutuhkan waktu lama, nggak susah juga. Hanya dengan modal KTP saja, anda sudah bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan nominal yang ditawarkan oleh pihak aplikasi.

DanaRupiah

Yang terakhir adalah aplikasi dana rupiah. Aplikasi dana rupiah sendiri termasuk salah satu aplikasi yang juga memberikan penawaran pinjaman dengan nominal yang terbilang cukup besar. Dan nantinya, anda bisa memilih sendiri jenis dana yang sesuai kebutuhan.  Sudah ada lebih dari satu juga orang yang mendownloadnya. 

Nah itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Seperti yang sudah kami singgung di atas, aplikasi aplikasi model ini hanya patut dijadikan sebagai alternatif terakhir ya. Bukan pilihan utama. Kalau pilihan utamanya, silahkan pinjam ke orang orang di sekitar anda.

Kalau memang sudah usaha ke sana kemari namun tidak juga mendapatkan pinjaman, barulah gunakan alternatif terakhir. Karena kalau bisa, jangan sampai coba coba menggunakan aplikasi model ini kalau tidak kepepet banget. Semoga bermanfaat, semoga membantu.

Oh ya, usahakan mencari aplikasi aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ya. Jangan asal pilih aplikasi. Kemudahan proses pengajuan jangan dijadikan sebagai alasan anda melakukan pinjaman secara terus menerus di berbagai aplikasi.

Karena yang namanya hutang, ya harus dibayar. Jangan tergiur dengan trik trik melunasi hutang tanpa membayar. Karena yang namanya hutang, tetap harus tetap dilunasi. Kalau tidak, anda meski membayarnya di akhirat kelak.