10 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik Yang bisa Kamu Coba

10 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik – ‘Bahasa adalah jendela dunia’, pernah mendengar kalimat tersebut? Ya, sebagian besar di antara kita pasti sudah nggak asing lagi dengan kalimat tersebut.

Secara sederhana, banyak yang mengartikan ungkapan ‘bahasa adalah jendela dunia’ sebagai ungkapan yang menggambarkan akan pentingnya pengetahuan dan kemampuan bahasa setiap orang.

Dan dengan kemampuan tersebut, setiap orang dapat menjelajahi dunia. Dan memang nyata. Tidak sedikit orang-orang di sekeliling kita bisa menjelajahi dunia dengan bekal kemampuan bahasanya.

Nah, salah satu bahasa asing yang bisa anda pelajari adalah bahasa Jerman. Kalau dulu, buat belajar bahasa Jerman mungkin agak susah, karena keterbatasan lembaga atau yang lainnya.

Tapi tenang, kalau sekarang sudah berbeda kok. Yang mana, sudah cukup banyak aplikasi belajar bahasa Jerman yang tersedia, yang bakalan membantu anda yang ingin mempelajari bahasa tersebut.

Kalau masih belum tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan, bisa langsung simak 10 rekomendasi aplikasinya berikut ini ya. 

Aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik

Berkat perkembangan teknologi, kita sudah bisa belajar apapun dengan sangat mudah dan murah. Termasuk belajar bahasa Jerman tentunya.

Itu artinya, anda nggak perlu lagi repot-repot pergi keluar rumah, dan bertatap muka. Melainkan, hanya perlu mempersiapkan gadget saja, lengkap dengan paket internetnya.

Oke, daripada penasaran, langsung saja kita bahasa 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik berikut ini.

Mondly – belajar Jerman gratis

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah aplikasi belajar Bahasa Jerman yang dapat anda gunakan secara gratis. Menarik kan?

Buat yang belum mempunyai dana untuk kursus di lembaga tertentu, mungkin bisa menggunakan aplikasi satu ini dulu.

Karena sebenarnya, materi-materi yang diajarkan atau ditawarkan oleh pihak aplikasi nggak berbeda jauh kok dengan materi yang tersedia di lembaga kursus pada umumnya.

Anda dapat menemukan aplikasi yang satu ini di aplikasi Google Play Store ya. Di dalam aplikasi, tersedia banyak sekali bahasa dunia yang bisa dipelajari. Termasuk bahasa Jerman.

Dengan menggunakan aplikasi mondly, anda bisa belajar hanya dalam waktu yang mungkin relatif singkat. Lewat mondly, ada banyak sekali kosa kata dalam bahasa Jerman yang bisa dipelajari dan dipahami.

Aplikasi juga sudah dilengkapi dengan percakapan-percakapan yang menggunakan bahasa Jerman. Bukan hanya itu saja, anda juga bahkan bisa belajar layaknya tengah les private dengan seorang guru yang profesional, dan kompeten di bidangnya. 

Baca Juga :  10 Aplikasi Keyboard Laptop Virtual

Adapun pembelajaran yang bisa anda lakukan lewat aplikasi Mondly seperti belajar berbicara, mendengarkan, membaca, dan juga menulis. 

Sistem belajar yang keren dan kekinian dijamin membuat anda nyaman, dan mau belajar terus deh. Untuk saat ini, aplikasi Mondy telah mendapatkan pengguna lebih dari sejuta orang. 

Adapun beberapa keunggulannya ialah, sudah dilengkapi dengan audio berkualitas, bisa meningkatkan hasil belajar bahasa Jerman anda, dan yang lainnya.

DW Learn German

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi DW Learn German.  DW Learn German merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa Jerman yang patut untuk dipertimbangkan.

Pasalnya, ada segudang fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Seperti, tersedia berbagai tahapan belajar atau level yang dapat disesuaikan dengan kondisi anda, kemudian ada pembelajaran lewat lembar soal, video, atau bahkan audio, tersedia berbagai macam kosa kata yang bisa dipelajari, dan lain sebagainya.

Lewat aplikasi yang keren ini, anda bisa menambah kosa kata dalam bahasa Jerman setiap harinya. Selain itu, bisa juga mengikuti tes penempatan loh. Sehingga, cocok banget untuk yang masih pemula.

Learn German Words, Verbs, Articles with Flashcards

Aplikasi belajar bahasa Jerman yang berikutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Egemen Can Uze. Anda dapat mendownloadnya secara gratis loh.

Hanya saja, jika menggunakan yang versi gratis, tentu ada beberapa fitur yang nggak bisa dibuka. Dan untuk membukanya, anda meski menggunakan yang versi berbayar.

Tenang saja, harga yang mereka tawarkan masih tergolong sangat terjangkau kok. Secara umum, terdapat beberapa fitur unggulan di dalam aplikasi belajar bahasa Jerman satu ini.

Yakni, adanya pengucapan frasa, kata-kata, sampai dengan kalimat dalam bahasa Jerman, ada juga artikel berbahasa Jermannya.

Kemudian, ada fitur games yang bisa digunakan untuk latihan, memantau perkembangan belajar anda dari setiap pembelajaran,  dan lain sebagainya.

Kalau memang punya budget, kayaknya nggak ada salahnya deh buat menggunakan yang versi berbayar. Hehehe. Kapan lagi kan, bisa belajar bahasa asing dengan harga yang sangat terjangkau? 

Drops: Learn German, Speak German

Jika kita perhatikan, aplikasi belajar bahasa Jerman satu ini merupakan aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia. Termasuk di tanah air tentunya.

Aplikasinya telah didownload oleh lebih dari 500 ribuan orang. Sistem pembelajaran di Drops telah dikonsep sebaik mungkin, karena bakalan membantu anda untuk belajar dengan sangat menyenangkan.

Bukankah hal tersebut menarik? Kalau kita perhatikan, aplikasi Drops mempunyai fokus pembelajaran pada bagian kosa katanya.

Karena bagaimanapun, memperbanyak kosa kata adalah kunci utama ketika seseorang ingin belajar bahasa asingkan?

Semakin banyak kosakata yang dimiliki,  bakalan memudahkan seseorang untuk mempelajari hal lain tentang bahasa tersebut.

Nah menariknya, pembelajaran lewat aplikasi Drops sudah didukung dengan beberapa jenis model. Mulai dari gambar, atau yang lainnya. Selain itu, juga ada gamesnya loh.

Kapan lagi kan, bisa main game, tapi sekalian belajar?  Aplikasi drops merupakan aplikasi belajar gratis. Tapi kalau ingin mengakses semua fiturnya, anda dapat membayar, alias menggunakan yang versi berbayar ya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Perekam Layar HP dengan Fitur-fitur Terbaik

 Duolingo – Learn Languages Free

Dewasa ini, siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi Duolingo? Tampaknya, nyaris semua kita kenal dengan aplikasi ini. Meskipun hanya sekedar pernah mendengar namanya saja. Ia kan?

Nah, aplikasi duolingo sendiri, memang termasuk aplikasi yang memungkinkan untuk menunjang kemampuan bahasa asing setiap orang. Bahasa asing yang tersedia di dalamnya tergolong sangat lengkap.

Jadi, wajar kalau kemudian ia juga cocok untuk yang ingin belajar bahasa Jerman. Pihak aplikasi telah mendesain model pembelajaran yang sangat baik.

Dalam hal ini, anda akan diajak belajar dari yang sederhana terlebih dahulu. Sampai kemudian mencapai ke tingkat yang lebih tinggi, alias sulit. 

Aplikasi duolingo bisa kita katakan sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik loh. Karena memang sangat menyenangkan untuk digunakan.

Hal ini karena memungkinkan anda buat belajar banyak hal. Salah satunya adalah mempelajari dan memahami kosa kata dalam bahasa Jerman setiap harinya. 

Untuk jumlah penggunanya, sudah ada lebih dari 100 juta orang ya, dan berasal dari seluruh dunia. Tapi kalau ingin menggunakan seluruh fitur yang tersedia, maka anda bisa menggunakan versi berbayar.

Learn German Phrases | German Translator

Aplikasi belajar bahasa Jerman yang lainnya adalah aplikasi Learn German Phrases. Aplikasi learn German juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik loh ya.

Karena dengannya, anda akan belajar banyak hal tentang bahasa Jerman. Mulai dari pengangkatan atau frasanya. Sampai dengan gimana sih cara mengucapkannya?

Learn German Phrases | German Translator merupakan aplikasi besutan Bravolol. Dan saat ini sudah memperoleh pengguna lebih dari sejuta orang.

Learn German Phrases | German Translator akan mengajak para penggunanya untuk sering-sering praktek loh. Biar kemampuan anda semakin meningkat setiap harinya.

Di dalam aplikasi, tersedia banyak sekali fitur menariknya. Mulai dari audio yang diucapkan oleh para pendidik, bisa digunakan tanpa harus online, tersedia fitur pencarian secara cepat, dan lain sebagainya.

Indonesian – German: Dictionary & Education

Indonesian – German: Dictionary & Education merupakan aplikasi belajar bahasa Jerman besutan Evasoft. Kalau dari namanya, memang keliatan sih, bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi kamus bahasa Indo Jerman.

Tapi jangan salah. Karena ternyata, aplikasi satu ini masih punya keunggulan menarik lainnya daripada kamus pada umumnya.

Jadi, ia bisa anda gunakan ketika akan mengakses berbagai macam kata yang ingin anda ketahui, yang jelas, ada lebih dari ribuan kata yang dapat anda pelajari nantinya.

Kemudian, bisa juga anda gunakan sebagai aplikasi menerjemahkan teks, bisa juga mengakses lebih dari 1800 an frasa yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Aplikasi Karaoke PC

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, sudah ada tes yang dapat anda ikuti. Yakni, untuk mengukur sudah seberapa jauh kemampuan berbahasa Jerman anda.

Selain itu, ada gamenya juga lho, lengkap dengan writing, speech, dan listening, yang bakalan ngebantu banget saat anda belajar.

Learn German Beginners Easily

Learn German Beginners Easily merupakan aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa anda gunakan secara gratis. Hanya saja, ia adalah aplikasi yang cuma bisa untuk pengguna iOS saja.

Kalau anda pengguna android, tentu dapat menggunakan aplikasi lainnya. Aplikasi ini tampaknya cocok banget buat yang masih anak-anak.

Hal ini karena desainnya yang memang full color, banyak gambar atau visualnya. Sehingga menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, dan membuat anak betah belajar lama-lama.

Di aplikasi juga sudah tersedia berbagai macam tingkatan. Tapi untuk mencapai tingkatan berikutnya, seorang anak meski mengikuti tes terlebih dahulu.

Menariknya lagi, tersedia 500 an kata bahasa Jerman, yang sudah terlengkapi dengan gambar dan audio.

Wah, menarik banget kan? Banyaknya gambar, dan juga audio tentu bakalan menjadikan proses belajar menjadi sangat efektif.

Learn German +

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, bahwa aplikasi belajar bahasa Jerman yang satu ini juga termasuk aplikasi yang dapat di download oleh anda yang menggunakan sistem operasi iOS.

Aplikasi ini bakalan membantu anda untuk mempelajari bahasa Jerman dengan cepat dan mudah.

Di dalamnya, tersedia lebih dari 100 pembelajarn, kemudian 1000 frasa, sampai dengan 4000 an latihan yang bisa anda gunakan sebagai bahan pembelajaran.

Selain mengerti bahasa Jerman, aplikasi juga akan membuat anda berlatih gimana sih cara mengungkapkan sebuah kalimat dalam bahasa Jerman?

Atau, gimana sih cara menjawab pertanyaan dalam bahasa Jerman? Menarik banget kan? Fitur yang ada juga tergolong sangat banyak, dan menunjang proses pembelajaran nantinya.

Mulai dari latihan kosa kata, kemudian audio, tes, sampai dengan target belajar yang bisa anda tentukan sendiri.

Sayangnya, penggunaan gratis hanya bisa anda dapatkan ketika dalam masa tiral ya. Kalau sudah habis masa trialnya, maka anda meski membayar sejumlah nominal.

Bahasa Jerman – Nemo

Untuk aplikasi belajar bahasa Jerman yang terakhir adalah aplikasi Bahasa Jerman  – Nemo. 

Sebagaimana aplikasi yang lainnya, aplikasi ini juga bakalan membantu anda untuk mempelajari bahasa Jerman dengan mudah dan menyenangkan pastinya.

Seru deh pokoknya. Fitur fitur unggulan aplikasi ini ialah audio pengucapan dalam bahasa Jerman, kemudian pembelajaran dalam bentuk audio yang bisa anda download, dan lain sebagainya.

Aplikasi bahasa Jerman  – Nemo ini pas banget untuk anda yang masih pemula banget. Karena sistem pembelajaran yang fun pasti bakalan membuat anda mau belajar terus. 

Oke, itu dia 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya.