10 Rekomendasi Speaker Karaoke Terbaik

Kumpul bersama keluarga atau teman dekat terasa lebih meriah ketika ada aktivitas karaoke. Namun saat karaoke sedang berlangsung dan tiba-tiba speaker yang Anda gunakan rusak, tentu sangat mengganggu, bukan? Maka dari itu, penting untuk memilih speaker karaoke terbaik, agar kemeriahan berkumpul menjadi flawless.

Namun menemukan speaker karaoke idaman memang tidak mudah. Butuh pertimbangan yang matang, mulai dari segi harga, jenis speaker aktif atau pasif, kebutuhan perangkat lain, durability ‘ketahanan’, yang memakai kabel atau yang wireless, serta variabel kebutuhan personal lainnya. 

Untuk membantu mengkurasi berbagai pilihan speaker karaoke dengan kualitas terbaik, berikut kami rekomendasikan opsinya. Anda tidak perlu lagi membuang tenaga melakukan riset sendiri. 

Rekomendasi Speaker Karaoke Terbaik

Inilah rekomendasi merek speaker karaoke terbaik dan unggulan dari tiga produsen barang elektronik – Simbadda, Polytron dan Sharp – untuk mendukung acara karaoke Anda di mana pun.

1. Simbadda CST 808N (Rp500 Ribuan)

speaker karaoke terbaik di bawah 1 juta

Simbadda CST 808N adalah salah satu speaker karaoke portable yang sangat fleksibel. Tentunya, speaker aktif dengan baterai 7.4 Volt 1500mAh ini dapat Anda gunakan tanpa harus selalu terkoneksi dengan listrik. Sementara itu, ukurannya cukup compact, yakni berdimensi 310 x 220 x 430 mm. 

Selain dari material kabinetnya yang berjenis plastik ABS dengan durabilitas yang baik, speaker ini juga memiliki lampu LED. Ini bisa menambah efek kemeriahan ketika Anda karaoke bersama orang terdekat. Simbadda CST 808N ini memiliki Root Mean Square (RMS) 25 Watt dan bluetooth versi 5.0. 

Baca Juga :  10 Game Open World Android Terbaik Grafik HD

2. Sharp CBOX-B655UBO (Rp600 Ribuan)

speaker karaoke terbaik di bawah 1 juta

Melihat dari sisi visual, Sharp CBOX-b655ubo memiliki desain wooden walnut seperti kayu. Desain semacam ini cocok untuk Anda yang suka dengan tema alam. Masuk dalam kategori speaker karaoke terbaik di bawah satu juta, yakni mulai Rp600 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan produk berkualitas.. 

Selain dari desain dan harga, ada sudut pandang fungsi yang dapat Anda pertimbangkan. Speaker ini merupakan jenis speaker aktif yang memiliki power supply AC 220 Volt, 50/60Hz. Sementara itu, dengan teknologi woofer 6”, speaker yang didukung bluetooth ini bereaksi dengan baik terhadap suara rendah atau bass

3. Simbadda CST 7000N+ (Rp700 Ribuan)

Dengan jargon “Your best choice for home speakers”, Simbadda CST 7000N+ memang cocok sebagai speaker untuk karaoke di rumah. Desainnya kompatibel untuk berbagai kegiatan karena tidak terlalu besar, yakni berdimensi 160 x 268 x 278 mm, yang membuatnya mudah direlokasi.

Speaker dengan RMS 38 Watt ini memiliki kelengkapan berupa remote control. Anda juga dapat memutar lagu lewat HP, karena ada fitur bluetooth-nya. Tentu hal ini mendukung kenyamanan Anda. Sementara itu, dari segi desain, speaker ini bermaterial kayu dan kombinasi dengan plastik ABS. 

4. Polytron PMA 9501 (Rp600 Ribuan)

speaker karaoke portable

Speaker karaoke portable di harga Rp600 ribuan adalah definisi dari Polytron PMA 9501. Dengan power output 80 watt RMS, speaker Polytron ini memiliki tingkat kebisingan yang tidak terlalu tinggi. Sementara itu, fitur lain seperti bazzoke dan subwoofer juga turut melengkapi speaker ini.

Untuk memutar lagu pada speaker ini, Anda dapat menghubungkannya dengan LED TV, Komputer, DVD Player, handphone, Mp3 Player dan device yang lainnya. Sehingga ketika satu device tidak tersedia, Anda tetap dapat memutar lagu karaoke menggunakan alat yang lainnya. 

Baca Juga :  Ukuran Foto 2R dan Penggunaannya

5. Polytron PMA 9503 (Rp700 Ribuan)

Di harga Rp700 ribuan, speaker aktif yang dapat Anda akuisisi adalah Polytron PMA 9503. Dengan kelengkapan fitur speaker Extra-bass dan echo control, speaker ini mampu memproduksi suara yang nyaman ketika Anda mendengarnya. 

Apalagi adanya 2 mic input yang available, tentu membantu Anda berkolaborasi karaoke. Speaker bluetooth karaoke terbaik ini memungkinkan smartphone Anda terkoneksi secara wireless dengan speaker itu sendiri. Ini membuat Anda dapat  dengan mudah mengganti lagu yang Anda putar. 

Jika tidak menggunakan device lain, Anda tetap bisa memutar lagu menggunakan USB flashdisk atau SD Card/MMC.

6. Sharp ASP350 (Rp800 Ribuan)

Sharp ASP350 merupakan speaker karaoke untuk di rumah yang hadir untuk mendukung kebutuhan bermusik Anda. Dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni berkisar Rp800 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang speaker yang memiliki fitur bluetooth dan extra bass dengan PMPO 8500 Watt ini.

Speaker ini merupakan jenis speaker aktif yang memiliki dua terminal microphone, sehingga bisa digunakan untuk duet karaoke. Dengan power supply 220 Volt, 50/60Hz, tentu tidak terlalu mengonsumsi banyak listrik. Semakin cocok untuk perangkat sound system rumahan, bukan?

7. Polytron PMA 9507 (Rp900 Ribuan)

Speaker aktif untuk karaoke di rumah lainnya yang kami rekomendasikan adalah Polytron PMA 9507, yang dibanderol dengan harga Rp900 ribuan. Lengkap dengan fitur extra-bass, kontrol bass dan treble hingga preset equalizer, speaker ini tentu memiliki kualitas suara yang bagus.

Sementara itu, jika Anda termasuk orang yang tidak suka terlalu banyak bergerak ke sana ke mari untuk mengganti lagu, Anda dapat menggunakan remote control yang telah tersedia. Selain keberadaan remote control, Polytron PMA 9507 juga memiliki fitur bluetooth untuk terkoneksi dengan device lain. 

Baca Juga :  Ukuran Kertas A5

8. Sharp CBOX-ASP1001B2 (Rp1,2 Jutaan)

speaker karaoke terbaik murah

Speaker rekomendasi kami selanjutnya adalah Sharp CBOX-ASP1001B2. Masih tergolong speaker karaoke terbaik murah, produk ini memiliki tiga seriesBlack Alien Series, G-Series, dan Bluetooth Series, dengan kualitas unggulan. Dengan fitur slot mic, tentu speaker ini dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. 

Sementara itu, untuk kualitas suaranya sendiri, speaker jenis aktif ini mengantongi dukungan dari teknologi double woofer, sehingga dapat menghasilkan dentuman bass yang relatif kuat. Di sisi lain, speaker seharga Rp1,2 jutaan ini memiliki peak music power output (PMPO) 17000 Watt.

9. Sharp CBOX-PRO15UBB (Rp2 Jutaan)

speaker bluetooth karaoke terbaik

Jika Anda memiliki budget sekitar 2 juta, mungkin Anda dapat mempertimbangkan speaker Sharp CBOX-PRO15UBB untuk karaoke. Speaker ini memiliki desain material berbahan carbon kevlar yang terbuat dari serat fiber yang ringan, namun kuat. Kemudian lapisan keduanya adalah material medium-density fiberboard (MDF).

Dari segi fungsi, speaker bluetooth karaoke aktif ini mendukung teknologi nirkabel dengan kualitas bagus. Pasalnya, selain memiliki kemampuan vocal  cancelling function yang membantu kenyamanan karaoke, speaker ini juga memiliki big woofer 15”. Musik bersuara rendah pun dapat terakomodasi dengan baik.

10. Sharp CBOX-RB1280UBL (Rp2 Jutaan)

Selain Sharp CBOX-PRO15UBB, rekomendasi speaker karaoke merek terbaik di harga Rp2 jutaan adalah CBOX-RB1280UBL. Speaker unggulan dari Sharp dengan desain material kevlar ini memiliki visual yang elegan, karena finishing-nya menggunakan karbon. 

Speaker aktif dengan PMPO 22.000 watt ini mendukung untuk Anda ketika ingin memasang 2 mic, karena ia memiliki 2 slot microphone. Sementara itu, tingkat woofer-nya sendiri adalah 12”, fitur ini andal untuk kebutuhan suara musik rendah seperti bass, x-bass dan treble.

Kesimpulan

Demikian rekomendasi speaker karaoke terbaik yang dapat kami rangkum untuk Anda. Mulai dari merk Polytron, Simbadda hingga Sharp telah terjabarkan dengan jelas. Semoga artikel kami membantu.