10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Prancis

10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Prancis – Tahu nggak sih, bahwa belajar bahasa asing itu, bukan hanya sekedar asyik. Tapi juga sangat bermanfaat.

Terlebih lagi, untuk anda yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Karena memang, basic bahasa sangat dibutuhkan.

Nah, salah satu bahasa asing yang bisa anda pelajari adalah bahasa Prancis. Pernah belajar bahasa yang satu ini? Berdasarkan pengalaman penulis, belajar bahasa Prancis itu unik. Kok bisa?

Karena memang, kata per kata yang diucapkan kedengaran agak sengau. Kebayang dong uniknya seperti apa?

Jadi, buat yang mau belajar, bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Prancis ya. Simak beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini. 

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Prancis

Untuk saat ini, belajar bahasa asing sudah sangat mudah loh. Sebab, sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan secara bebas. Nggak perlu keluar rumah, nggak usah bayar kursus, dan lain sebagainya.

Ya kalaupun memang ada aplikasi yang berbayar, harganya masih terjangkau kok. Lantas, apa saja aplikasi yang dapat digunakan? Simak 10 rekomendasinya berikut. 

Busuu – Busuu

Nah, aplikasi pertama ada yang namanya Busuu – Busuu. Kedengaran unik kan? 

Aplikasi satu ini punya rating yang cukup bagus. Yakni, 4.4. Di dalamnya, setiap pengguna dapat belajar bahasa Prancis dengan sangat mudah. Materi-materinya diajarkan secara interaktif, komprehensif juga pastinya.

Anda dapat belajar kosa kata dalam bahasa Prancis, kemudian aturan dan tata bahasa, sampai dengan teknik penulisan dalam bahasa Prancis. Di aplikasi ini, juga sudah tersedia banyak fitur menarik.

Pihak aplikasi menawarkan dua model penggunaan aplikasi. Ada yang bisa digunakan secara gratis, dan ada pula yang berbayar. Sebagai pemula, mungkin yang gratisan saja sudah cukup ya.

Namun kalau anda ingin mendapatkan pelajaran yang lebih spesifik, kompleks, dan memanfaatkan semua fitur yang ada di dalamnya, mungkin nggak ada salahnya buat menggunakan yang versi premium saja.

Biayanya murah kok. Anda cuma perlu membayar sejumlah €14.99 per bulan dalam sebulannya.

Harga tersebut tergolong worth it banget kok. Apalagi nih, anda bakalan diberikan tutor yang bakalan siap menemani anda sampai benar-benar fasih berbahasa Prancis.

Memrise

Untuk aplikasi belajar bahasa Prancis yang kedua, ada aplikasi Memrise. Namanya juga masih bisa dikatakan unik ya. Ratingnya adalah 4.7. Lebih tinggi daripada aplikasi yang pertama.

Pada aplikasi ini, para pembelajar akan diwajibkan bisa membaca, kemudian mendengarkan, menulis, hingga berbicara dengan menggunakan bahasa Prancis, secara tepat, sesuai dengan kaidah alias tata bahasa Prancis yang benar. 

Nantinya, para pengguna aplikasi akan dibekali dengan modul. Yang mana, modul tersebut nggak hanya diberikan kepada para pemula, tapi juga diberikan kepada semua pengguna, termasuk mereka yang sudah ada pada level intermediate, atau yang lebih tinggi.

Hal ini supaya kemampuan bahasanya telus merasa lebih baik.  Nah, salah satu keunggulan dari aplikasi Memrise ini adalah mereka menyediakan berbagai macam contoh yang lucu-lucu, yang siap membuat proses belajar anda menjadi lebih berkesan dan bermakna pastinya.

Duolingo

Untuk saat ini, siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi Duolingo? Kayaknya, hampir semua orang kenal deh.

Mungkin, ada yang hanya sekedar pernah mendengar temannya menyebut nama aplikasi, atau hanya sebatas lewat saja mendengarnya.

Jadi, aplikasi satu ini memang termasuk ke dalam salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer di berbagai kalangan.

Wajar banget kan, kalau akhirnya nggak sedikit orang yang kenal dengan aplikasi ini. Nah, sejauh ini, sudah banyak sekali para pengguna aplikasi Duolingo.

Bahkan, jumlah penggunanya merupakan jumlah pengguna terbanyak loh se Google Play Store, dan juga se App store. Hal ini menandakan, bahwa aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat recomended buat digunakan. Ia kan?

Kabar yang mengejutkannya adalah, pihak aplikasi mengklaim, bahwasanya, dengan mempelajari materi materi yang ada di aplikasi dengan baik selama 34 jaman, terhitung sama seperti belajar bahasa selama satu semester di tingkat universitas.

Waw.  Sebuah fakta, dan data yang cukup mengejutkan tentunya. Pihak duolingo mengklaim demikian tentu berdasarkan fakta dan penyusunan kurikulum yang mereka tawarkan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Desain Baju Terbaik

Selain itu, teknik pembelajaran pada aplikasi juga menarik loh. Dibuat layaknya game. Jadi, bakalan nggak kerasa berat deh proses belajarnya. Bahkan, malah jadi candu. Menarik sekali bukan?

Rosetta stone

Berikutnya ada aplikasi Rosetta Stone nih. Aplikasi yang memiliki rating 4.6 ini menawarkan berbagai keunggulannya, yang tidak kalah menariknya dengan aplikasi belajar bahasa Prancis pada umumnya.

Aplikasi rosetta bukan hanya dapat digunakan untuk belajar bahasa Prancis loh, tapi juga memungkinkan buat digunakan ketika anda akan belajar bahasa asing yang lainnya.

Kalau kita perhatikan, di aplikasi rosetta ini pihak develop sengaja tidak menawarkan penggunaan aplikasi dalam bahasa Inggris. Dalam artian, seluruhnya dibuat menggunakan bahasa Prancis langsung.

Jadi, bisa belajar sedikit demi sedikit lah ya. Hanya saja, aplikasi rosetta hanya dapat anda gunakan ketika sudah membayar uang bulanan ya.

Tenang saja. Karena pengalaman dan pengetahuan yang anda peroleh akan sebanding kok dengan uang yang telah anda bayar.

Learn french with Mosa Lingua -Mosa Lingua Crea

Learn french with Mosa Lingua -Mosa Lingua Crea merupakan aplikasi belajar bahasa Perancis yang mendapatkan rating 4.5. Dan sudah digunakan oleh banyak orang.

Pada aplikasi ini, terdapat 14 an kategori, dengan 100 dan subkategori. Dan yang paling menariknya lagi adalah, terdapat lebih dari 3000 an frasa yang dapat anda pelajari.

Untuk materi yang ada pada aplikasi, bentuknya audio percakapan, dan juga ungkapan ungkapan yang akan membantu para penggunanya buat mengingat, gimana sih cara mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Prancis.

Gimana, keren kan? Untuk menggunakan aplikasinya, harus investasi dulu ya. 

Belajar bahasa Prancis gratis (Mondly) – Ati Studios 

Kalau kita bandingkan dengan aplikasi belajar bahasa prancis yang lainnya, rating aplikasi satu ini terlihat lebih tinggi loh.

Yakni, 4.7. Hal ini tentu dapat menjadi sebuah indikasi, bahwasanya aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat worth it untuk digunakan.

Pihak aplikasi bakalan memberikan anda metode belajar yang menyenangkan, sesuai dengan kondisi anda. Jadi, ada banyak kategori pelajarnya ya.

Mulai dari seorang newbie, kemudian senior, businessman, traveller, dan lain sebagainya.

Dengan metode, atau model yang demikian, tentu akan membuat anda lebih betah belajar berlama-lama dengan bantuan aplikasi satu ini. Di dalamnya, terdapat banyak sekali fitur menarik yang dapat anda akses.

Mulai dari fitur buat latihan membaca, mendengarkan, sampai dengan berbicara. Keren sekali bukan? 

Bukan hanya itu saja. Pada aplikasi ini bahkan juga sudah dikenalkan dengan suara canggih, yang membuat seolah olah anda tengah berbicara dan belajar dengan seorang guru profesional.

Drops: Belajar bahasa dan kata-kata Prancis – Language Drops

Yang berikutnya ada aplikasi Drops: Belajar bahasa dan kata-kata Prancis – Language Drops nih. Yang juga mendapatkan rating 4.7. 

Aplikasi Drops: Belajar bahasa dan kata-kata Prancis – Language Drops termasuk ke dalam salah satu aplikasi belajar bahasa perancis yang terkenal loh.

Karena ada segudang opsi bahasa yang dapat digunakan.  Termasuk bahasa Prancis tentunya. Model pembelajaran yang ditawarkan oleh pihak pengembang aplikasi merupakan metode pembelajaran modern.

Jadi, bakalan mudah banget dipahami, plus menyenangkan. Untuk yang pemula, jangan takut untuk menggunakan aplikasi satu ini ya.

Setiap sesi pembelajaran, ada waktu 5 menit. Dan pihak develop telah mengembangkan dan mengemasnya menjadi permainan visual yang super menarik. 

Belajar bahasa Perancis -Mendengarkan dan Berbicara – Porolingo

Aplikasi yang berikutnya adalah aplikasi Belajar bahasa Perancis -Mendengarkan dan Berbicara – Porolingo. Yang juga mempunyai rating sangat bagus. 4.7.

Metode pembelajaran yang ada pada aplikasi ini cocok banget untuk yang pemula ya.  Tapi, nggak menutup kemungkinan juga buat digunakan oleh anda yang sudah mahir.

Di dalamnya, terdapat 750 dialog sehari hari yang dapat anda gunakan dan pelajari nantinya. Kayak dialog perkenalan, perbincangan keluarga, percakapan bisnis, dan yang lainnya.

Menariknya lagi, seluruh percakapan sudah ada dalam bentuk audionya loh. Yang bakalan memudahkan anda untuk mengucapkannya dengan benar.

Selain itu, di aplikasi ini juga anda dapat belajar kosa kata serta frasa. Agar memperkaya kosakata anda.

Belajar Bahasa Perancis – Buku Ungkapan/Penerjemah – Bravolol – Language learning

Di dalam aplikasi, terdapat banyak sekali ungkapan ungkapan dalam bahasa Prancis yang mungkin akan anda gunakan nantinya.

Dan ungkapan ungkapan tersebut dapat diplay atau didengarkan, kemudian diulangi agar dapat anda tiru.

Tentu, tujuannya adalah memberitahu para pengguna bagaimana sih melafalkan sebuah kalimat dalam bahasa Prancis yang baik dan benar. Silahkan ulangi kata kata atau kalimat yang ada, dan tirukan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Olahraga Peninggi Badan Terbaik

Nah yang paling menarik adalah, anda bahkan bisa memperlambat ungkapan yang diucapkan, ketika ngerasa ngomongnya terlalu cepat loh.

Yang mana, fitur memperlambat kalimat tentu sangat jarang anda temukan pada aplikasi sejenis. 

Dengan memperlambat ungkapan yang diucapkan, akan memudahkan anda buat mendengarkannya kembali, dan menganalisa, mencoba, serta mempraktekkannya. 

French – English : Dictionary & Education – eflatsoft

Aplikasi terakhir ada aplikasi French – English : Dictionary & Education – flatsoft dengan ratingnya yang 4.6.

Yes, sesuai dengan namanya, French – English : Dictionary & Education – eflatsoft merupakan sebuah aplikasi yang berisi kamus bahasa Inggris Perancis yang nantinya bisa anda gunakan.

Itu artinya, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan kata-kata di dalam bahasa Inggris menjadi bahasa Prancis. Karena yang namanya belajar bahasa, kita pasti butuh kamus kan?

Tapi tenang deh. Karena meskipun diberi nama kamus, namun aplikasi ini menghadirkan banyak fitur menarik kok. Yang nantinya bisa dicoba dengan mudah.

Mulai dari game yang isinya adalah kosakata, tes untuk menguji kemampuan anda, dan lain sebagainya.

Nah, fitur lain yang mungkin tidak ada pada aplikasi belajar bahasa Prancis lainnya adalah, fitur untuk menggunakan aplikasi secara offline, alias tanpa harus terhubung ke internet.

Dengan adnaya fitur ini, meungkinkan para pembelajar untuk belajar kapanpun dan dimanapun, tanpa harus terhubung ke internet.

Itu artinya, anda bahkan bisa belajar tanpa harus beli kuota internet kan? Jadi, nggak ada alasan lagi buat tidak belajar ya. 

Itulah dia 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Prancis yang recomended buat anda pertimbangkan. Kalau tidak ingin menggunakan yang berbayar, anda bisa kok mencari yang gratisan.

Tapi, jangan berharap fiturnya bakalan selengkap dan sekompleks yang ada pada fitur aplikasi berbayar ya. Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Semoga bermanfaat, dan selamat belajar.