10 Aplikasi Karaoke Android, Bernyanyi Jadi Lebih Mudah

Aplikasi karaoke Android gratis telah banyak tersedia di Play Store. Rata-rata aplikasi untuk bernyanyi ini bisa Anda download tanpa perlu berlangganan. Anda bahkan bisa membuat rekaman sendiri tanpa perlu ke studio musik. Keren, kan?

Dengan beberapa aplikasi di bawah ini, karaoke bisa menjadi lebih asyik dan tanpa biaya sepeser pun. Ingin bernyanyi bersama pasangan, keluarga, maupun teman dan seru-seruan bareng? Anda bisa download aplikasi karaoke untuk HP. ini daftarnya!

Rekomendasi Aplikasi untuk Karaoke di HP Android

Simak rekomendasi 10 aplikasi karaoke di perangkat Android yang bisa Anda unduh di PlayStore Google untuk bernyanyi bersama.

1. Smule

aplikasi karaoke terbaik

Aplikasi karaoke terbaik saat ini adalah Smule. Penggunanya telah lebih dari 100 juta orang dan menjadi aplikasi karaoke paling populer saat ini. Anda bisa bernyanyi sendiri maupun menciptakan rekan duet baru lewat kolaborasi bernyanyi bersama pengguna lain di berbagai belahan dunia. 

Bahkan jka beruntung, Anda juga bisa berduet dengan penyanyinya langsung. Sebagai bentuk kebanggaan, Anda bisa membagikan hasil rekaman ke media sosial dan lihatlah berapa view serta like-nya. Seru, bukan?

Di aplikasi ini, tersedia lebih dari miliaran lagu baik dari penyanyi dalam negeri maupun luar negeri, lengkap dengan liriknya. Fitur menarik lainnya adalah terdapat tingkatan level yang harus Anda lalui.   

2. SingPlay

SingPlay merupakan aplikasi karaoke di perangkat Android yang bisa dimainkan secara offline atau tanpa jaringan internet karena memanfaatkan daftar lagu pada perangkat smartphone. Aplikasi ini akan mengubah lagu dalam HP menjadi format karaoke setelah Anda menekan tombol mic di samping kanan lagu. Unik, ya?

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan 

Jika lagu dalam perangkat Android terdapat dalam database aplikasi, maka SingPlay secara otomatis akan menampilkan lirik lagu saat Anda berkaraoke. Anda juga bisa merekam penampilan sendiri dengan menekan tombol rekam, kemudian buatlah track dalam mode karaoke. Kini Anda telah siap membuat cover lagu terbaru di SingPlay.

3. Starmaker

Bersiaplah menjadi penyanyi pendatang baru dengan aplikasi Starmaker. Starmaker termasuk ke dalam aplikasi  karaoke Android online karena membutuhkan sinyal ketika ingin bernyanyi. Namun aplikasi buatan StarMaker Interactive ini bisa saja membawa Anda menjadi penyanyi baru karena pernah dipakai oleh audisi idol kenamaan Tanah Air.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi karaoke lainnya, StarMaker juga memiliki fitur duet, lirik lagu, dan membagikan rekaman hasil karaoke ke media sosial. Terbaru, terdapat efek audio yang memungkinkan Anda menambahkan filter menarik pada rekaman Anda.

Jika aplikasi ini terlalu berat di smartphone, Anda dapat mengunduhnya dalam versi lite meski fitur yang tersedia tidak begitu lengkap. 

4. Joox

Tidak hanya menyediakan jutaan lagu dalam playlist yang tersedia secara online maupun offline, Joox juga bisa menjadi aplikasi karaoke ketika Anda penat di perjalanan maupun beraktivitas sehari-hari. Lagu yang tersedia dalam Joox pun beragam mulai dari musisi dalam negeri maupun internasional.

Gunakan fitur Sing di Joox untuk memulai rekaman dan jangan lupa untuk membagikannya di media sosial. Terbaru, Anda bisa menonton video singkat di BUZZ Joox seperti layaknya TikTok. Anda bisa mengunduh aplikasi buatan Tencent Mobility Limited ini di PlayStore.

5. WeSing

aplikasi karaoke android gratis

Aplikasi karaoke Android gratis seperti layaknya bernyanyi di studio rekaman hanya ada di WeSing. Anda hanya perlu memilih lagu-lagu favorit dan kemudian mulailah rekam penampilan Anda seperti sedang berada di studio rekaman. Di aplikasi WeSing, Anda bisa menambahkan efek rekaman seperti studio, stereo, warm, dan lain-lain.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

WeSing juga menawarkan hadiah-hadiah menarik setiap harinya hingga bernyanyi bersama artis idola dengan menggunakan fitur Auto-Tune. Jangan lupa untuk membagikan rekaman Anda ke media sosial untuk mendapatkan penilaian dari followers Anda.

Aplikasi buatan Tencent Music Entertainment bisa Anda unduh di PlayStore dengan ukuran file 46MB.

6. Yokee Karaoke

aplikasi untuk karaoke di HP

Aplikasi untuk karaoke di HP Android dengan interface terbaik adalah Yokee Karaoke. Tidak hanya dari playlist lagu, Anda juga bisa menyanyikan dari streaming video YouTube. Dengan fitur tersebut, mulailah bernyanyi dan rekam penampilan Anda. Kemudian edit rekaman lagu karaoke Anda dan bagikan ke media sosial.

Uniknya, Anda bisa menambahkan efek suara seperti suara di stage, hall, hingga mirip penyanyi aslinya. Selain itu, terdapat lirik lagu berjalan yang akan mendampingi Anda saat bernyanyi. Yokee Karaoke bisa Anda unduh di PlayStore dengan ukuran file 48 MB.

7. Karaoke Online: Sing & Record

Aplikasi karaoke android online

Aplikasi karaoke Android online selanjutnya adalah Karaoke Online. Seperti namanya, aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk terhubung ke internet selama proses rekaman atau sekadar bernyanyi. 

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini seperti pencarian lagu hits hingga efek menarik untuk membuat hasil rekaman lebih keren. Aplikasi ini tersedia di PlayStore dan tidak memerlukan banyak kapasitas penyimpanan. Karena ukuran file dari aplikasi buatan Aloha Std ini hanya 6,4MB.

Namun aplikasi ini tidak banyak perubahan sejak tahun lalu sehingga tidak banyak fitur atau lagu yang update saat ini.

8. The Voice: On Stage

Pernahkah Anda menonton ajang pencarian bakat The Voice? Program ini telah ada di banyak negara, termasuk Indonesia. Jika Anda bermimpi untuk tampil juga di The Voice, tenang, kini telah ada aplikasi The Voice: On Stage yang bisa membuat Anda seperti layaknya bintang di audisi pencarian bakat.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terbaik

Anda bisa menyanyikan lagu favorit secara gratis dengan mengikuti not lagu untuk mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri. Anda juga bisa mencari rekan duet dari seluruh dunia yang terhubung di platform dengan pengguna lebih dari 100 juta penyanyi. The Voice: On Stage juga memungkinkan Anda untuk melihat cover dari pengguna lainnya.

9. Karaoke Offline Dangdut

Aplikasi karaoke android offline

Karaoke offline Dangdut adalah aplikasi karaoke Android offline yang khusus tersedia bagi pecinta musik dangdut di Indonesia. Aplikasi ini hanya menyediakan playlist lagu dangdut dan tanpa membutuhkan jaringan internet tentunya.

Anda pun bisa membaca lirik yang muncul di layar aplikasi jika lupa dengan potongan lagu yang sedang Anda nyanyikan. Aplikasi ini tersedia di PlayStore dan telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna.

10. Langit Musik

Aplikasi video karaoke di perangkat Android yang telah populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah Langit Musik. Meski tampilannya tidak begitu istimewa, Langit Musik tetap memiliki fitur-fitur menarik yang bisa Anda coba seperti lirik lagu.

Anda mungkin berkesempatan bernyanyi bersama penyanyi yang ada di bawah label Langit Musik. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di PlayStore. Namun jika ingin mendapatkan fitur-fitur premium, Anda hanya perlu berlangganan kurang dari Rp10 ribuan.

Sudah mencoba salah satu aplikasi tersebut? Jika belum, cobalah rekomendasi aplikasi karaoke Android di atas untuk menjadi alternatif hiburan di kala penat maupun mencoba peruntungan menjadi penyanyi pendatang baru.