Pemain Timnas Ghana Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Ghana Piala Dunia 2023 – Jika dibandingkan dengan beberapa timnas negara lain, mungkin keberadaan atau kemunculan timnas Ghana di ajang piala dunia tergolong terlambat ya. Hal ini karena mereka baru saja berhasil masuk ke piala dunia tahun 2006.

Padahal, timnas timnas yang lain justru sudah ada yang berkali kali mengikuti piala dunia di tahun tersebut. Meskipun masih tergolong baru, dan memang baru tembus piala dunia, namun mereka berhasil memberikan sumbangan yang terbaik loh.

Sebab di ajang pertandingan pertamanya di piala dunia, timnas Ghana berhasil menyita perhatian semua orang. Sebab berhasil masuk, dan lolos di babak 16 besar. Sebuah prestasi yang luar biasa, dan patut menjadi hal yang dibanggakan ini.

Nah, buat anda yang penasaran dengan timnas mereka, siapa saja pemain timnas Ghana piala dunia 2023, jadwal pertandingannya kapan, bisa simak penjelasan berikut ini ya. 

Profil Timnas Ghana Piala Dunia 2023

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, bahwasanya timnas yang satu ini baru mengikuti ajang bergengsi, piala dunia di tahun 2006. Dengan pencapaian yang sangat luar biasa. Kemudian akhirnya, timnas mereka terus bertambah baik, dan semakin perkasa.

Hal ini terlihat dari permainan terbaik mereka di ajang piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 2010. Timnas Ghana sendiri merupakan timnas yang menjadi perwakilan Afrika Tengah ya. Dan mereka berhasil mencapai babak perempat final loh.

Kemudian, di piala dunia yang digelar pada 2014 silam, mereka mengalami penurunan performa. Hal ini karena hanya berhasil mencapai babak penyisihan saja. Dan ketika dilaksanakan di Brasil, timnas mereka juga gagal menjadi pemenang.

Sementara pada piala dunia 2018, mereka juga masih tetap gagal masuk. Sebuah penurunan performa yang sangat jelas. Namun menariknya, pada ajang piala dunia 2023 ini mereka ternyata berhasil lolos, dan siap bertanding melawan timnas timnas lain yang berasal dari seluruh dunia. 

Dengan perjuangan tim yang jatuh bangun, timnas Ghana akan berusaha sekuat mungkin, agar dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan mereka, dan membawa nama negara dengan bangga. Di ajang kali ini, mereka masuk ke dalam Grup H.

Yang mana, di dalam grup tersebut ada Portugal, kemudian Korea Selatan, dan juga Uruguay. Sebuah tim yang memang agak susah untuk dikalahkan. Terlebih lagi Portugal. Meskipun demikian, timnas mereka tentu akan tetap berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.

Pemain Bintang dan Pelatih

Pada pemain timnas Ghana piala dunia 2023, yang menjadi sorotan publik, atau berhasil menjadi pemain bintang adalah Andre Ayew. Yang notabenenya juga merupakan tumpuan lini depan timnas mereka. Ia merupakan seorang striker, da berusia 32 tahun.

Menariknya, ia berhasil mencetak 23 gol, dan 109 caps. Sementara yang menjadi pelatih mereka adalah Otto Addo. Ia sudah melatih timnas dari bulan Februari tahun ini. Yakni beberapa bulan yang lalu. Usianya 47 tahun, dan ia merupakan seorang juru taktik yang handal.

Dan ada segudang pengalaman yang dimilikinya. Salah satunya adalah berpengalaman menjadi asisten pelatih pada beberapa grup yang cukup besar. Misal, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Pemain Timnas Ghana Piala Dunia 2023

Siapa saja sih yang tergabung dalam pemain timnas Ghana piala dunia 2023 kali ini? Berikut adalah daftar lengkapnya. 

Kiper

Lawrence Ati, Manaf Nurudeen, Danlad Ibrahim.

Depan

Kamaldeen Sulemana, Daniel Afriyie, Issahaku Abdul Fatawu, Antoine Semenyo, Jordan Ayew, Osman Bukari, Kamal Sowah, Inaki Williams.

Tengah

Andre Ayew, Elisha Owusu, Thomas Partey, Mohammed Kudus, Daniel-Kofi Kyereh, Salis Abdul Samed.

Belakang

Mohammed Salisu, Joseph Aidoo, Alexander Djiku, Tariq Lamptey, Gideon Mensah, Daniel Amartey, Baba Rahman, Denis Odoi, Alidu Seidu.

Jadwal Pertandingan:

Jika ingin menyaksikan pertandingan mereka, maka anda bisa stay di tanggal 24 November, 28 November, dan juga di tanggal 2 Desember. Pada tanggal 24 Oktober, yang akan menjadi lawan Ghana adalah timnas Portugal. Dan ini sudah dilaksanakan kemarin ya.

Untuk pertandingannya melawan Korea Selatan, akan dilaksanakan pada Senin, 28 November, dan yang ketiga, pertandingan melawan Uruguay, yang akan dilaksanakan pada Jumat depan, yakni 2 Desember 2023, pukul delapan malam WIB. 

Nah gimana, sudah jelas kan siapa saja pemainnya, dan jadwal pertandingan mereka? Oke, demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat ya. Stay tune menyaksikan pertandingan mereka.