Pemain Timnas Spanyol Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Spanyol Piala Dunia 2023 – Sejak bertahun tahun, timnas Spanyol merupakan salah satu timnas unggulan yang memang sudah sangat langganan menjadi peserta dalam ajang piala dunia. Tidak heran jika akhirnya mereka berhasil mendapatkan banyak dukungan dan fans dari berbagai penggemarnya.

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai timnas mereka, jadwal pertandingan, dan juga pemain timnas Spanyol piala dunia 2023. Siapa tahu ada beberapa di antara anda yang tertarik dengan beberapa informasi tersebut kan. 

Profil Timnas Spanyol

Timnas negara yang satu ini sudah menjadi peserta piala dunia pertama kali di tahun 1934. Yang mana, piala dunia tahun 1934 merupakan ajang piala dunia yang ketiga. Itu artinya, timnas Spanyol tidak menjadi peserta di ajang piala dunia yang diadakan pertama kali.

Nah, meskipun demikian, di tahun 1934, yang notabenenya adalah kali pertama mereka menjadi peserta dalam pertandingan piala dunia, timnas tersebut berhasil mencapai perempat final loh. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan tentunya.

Namun sayangnya, setelah berhasil masuk ke dalam piala dunia pertama, mereka mengalami masa masa yang sulit, sehingga tidak bisa menjadi peserta di ajang bergengsi, piala dunia. Meskipun demikian, siapa sangka jika dari tahun 1978 mereka sudah menjadi langganan dalam ajang piala dunia loh.

Yakni dari tahun 1978 sampai dengan saat ini. Adapun prestasi atau pencapaian terbaik yang pernah diraih mereka adalah tahun 1978 sampai dengan 2006. Hal ini karena mereka juga berhasil masuk dan lolos ke perempat final.

Sementara puncak kejayaannya ada pada piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 2010 yang lalu. Bahkan, mereka menjadi tim yang sangat ditakuti dan disegani, karena berhasil menjadi juara pada ajang piala Eropa yang dilaksanakan pada tahun 2008 dan juga 2012.

Namun pada akhirnya, mereka juga mengalami pasang surut kembali. Sebab kualitasnya menurun. Hal ini terlihat dari berhentinya mereka pada fase grup dan uga piala dunia pada tahun 2014 dan 2018. Sebab hanya sampai di babak 16 besar saja.

Namun pada ajang piala dunia 2023 yang dilaksanakan di Qatar tahun ini, mereka tentu akan berusaha agar bisa mendapatkan hasil sebaik dan semaksimal mungkin, sesuai dengan harapan dan keinginan semua pihak. Adapun yang menjadi pemain bintang dalam timnas mereka adalah Sergio Busquets.

Yang notabene adalah tumpuan lini tengah. Ia juga bertanggung jawab sebagai kapten. Sementara pelatih timnas Spanyol piala dunia 2023 ini adalah Luis Enrique. Yang memang sudah dipercaya untuk menjadi pelatih sejak beberapa tahun yang lalu.

Dan ia mempunyai segudang prestasi yang cukup membanggakan. Salah satunya adalah berhasil membawa timnas Spanyol menjadi runner up pada ajang UEFA Nations League.

Pemain Timnas Spanyol Piala Dunia 2023

Berikut merupakan sekilas mengenai daftar pemain timnas Spanyol 2023 yang harus diperhatikan:

Kiper

Unai Simon, Robert Sanchez, David Raya.

Depan

Ferran Torres, Alvaro Morata, Marco Asensio, Pablo Sarabia, Nico Williams, Yeremi Pino, Dani Olmo, Ansu Fati.

Tengah

Gavi, Carlos Soler, Sergio Busquets, Rodri, Marcos Llorente, Pedri, Koke.

Belakang

Eric Garcia, Hugo Guillamon, Pau Torres, Dani Carvajal, César Azpilicueta, Aymeric Laporte, Jordi Alba, José Gaya.

Jadwal Pertandingan

Pada piala dunia 2023 ini, timnas Spanyol akan melawan Kosta Rika, yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2023, kemarin. Kemudian, pertandingan keduanya akan dilaksanakan pada Senin, 28 November 2023, pukul 2 dini hari.

Dan pada pertarungan yang keduanya, Spanyol bakalan melawan Jerman. Adapun pertandingan yang ketiga, dilaksanakan awal Desember, yakni pada 2 Desember, hari Jumat. Pertandingan ketiganya, Spanyol bakalan melawan timnas Jepang. 

Oke, itulah dia pembahasan singkat kita tentang grup timnas yang sangat disegani dan ditakuti oleh grup grup yang lainnya. Bagi seorang penggemar timnas Spanyol, anda pasti tidak ingin ketinggalan pertandingan pertandingan mereka kan?

So, jangan lupa untuk mencatat dan meluangkan waktu, sesuai dengan jadwal pertandingan  mereka ya. Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mendukung timnas kesayangan anda ya.