Harga Samsung Galaxy A30 Terbaru di 2020

Review HP Samsung Galaxy A30, smartphone android harga standar dengan fitur yang cukup lengkap dan canggih. Harga Samsung A30 terbaru di tahun 2020. HP Samsung harga 3 jutaan yang direkomendasikan.

Tahun lalu, Samsung gencar sekali memperkenalkan produk-produk terbarunya dari Galaxy seri A. Sedikit di atas dari Samsung A20, Samsung A30 ini dirilis untuk menyasar kalangan kelas menengah di Indonesia.

Meskipun sudah lewat setahun dari tahun rilisnya, yaitu maret 2019 yang lalu. Namun di tahun 2020 ini masih banyak peminat dari smartphone cantik ini.

Dengan RAM 4 GB, memori 64 GB, dan dilengkapi dengan dual camera yang mumpuni. Tentu smatphone ini masih sangat relevan untuk digunakan di tahun 2020 ini.

Tapi, bagaimana dengan pergeseran harganya? Seberapa jauh harga Samsung A30 ini bergeser dari tahun lalu, atau masih tetap sama. Berikut adalah ulasannya:

Harga Samsung Galaxy A30

Harga Samsung A30

Saat ini, Harga Samsung Galaxy A30 di beberapa marketplace adalah di kisaran Rp 2.9 JT-3 JT-an. Anda bisa membeli dengan harga tersebut di Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Sedangkan di Personal Digital harganya sedikit ebih mahal, yaitu antara 3.2 JT-3.5 JT.

Bandingkan dengan Harga HP Samsung Lainnya:

Tampilan
Ukuran Layar6.4 Inch
Resolusi Layar1080 x 2340pixels
Kedalaman Piksel403ppi
Anti GoresBelum Support
Anti AirBelum Support
Peluncuran
Tahun Rilis2019
Bulan RilisMaret
Kamera
Dual CameraTersedia
Kamera Belakang16 + 5MP
Kamera Depan16MP
Fitur
Fingerprint ScannerTersedia
3D TouchBelum Support
Radio FMTersedia
Iris ScannerBelum Support
Tahan AirBelum Support
Virtual Reality CapableTersedia
Heart Rate SensorBelum Support
LED Notification LightTersedia
Face RecognitionBelum Support
Koneksi
Wi-Fi Standard802.11 a/b/g/n/ac
USB ConnectorType-C
Memori
RAM4GB
Memori Internal64GB
Memori EksternalTersedia
Slot KartuTersedia
Battery
Kapasitas Batteray4000mAh
Platform
ProsesorOcta Core
Sistem OperasiAndroid
Desain
Berat165gram
Dimensi (W x H x D)158.5 x 74.7 x 7.7mm
Material BodiPlastik
Jaringan
Dual SIMYa
SIM CardNano-SIM

Harga Samsung Galaxy A20 Terbaru di 2020

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

Spesifikasi Samsung A30

Tampilan Bodi

Di bagian body Anda akan mendapatkan ponsel dengan dimensi 158,5 x 74,7 x 7,7 mm, sebuah tampilan ponsel super slim yang memiliki berat 166 gram. Ukuran layarnya pun sudah sesuai standar ukuran gadget masa kini yaitu 6,4 inch dengan 2340 x 100 pixel dan rasio 19:5.

Pada pengamannya, Samsung A30 ini menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 3, yang bisa membuat layar ponsel terlindung dari berbagai benturan. Gadget ini diproduksi dalam 2 varian warna yaitu black dan blue.

Platform

Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung selalu menghadirkan produk dengan dapur pacu super gahar. Termasuk pada ponsel pintar kelas menengah ini yang sudah dilengkapi dengan Exynos 7904 14 nm dan CPU Octa-core kecepatan 1,8GHz.

Yang menjadikannya lebih maksimal, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Samsung Android 9.0 Pie dan RAM 4GB. Satu lagi yang menarik dari sektor platformnya yaitu kapasitas memori internal yang begitu besar. Ya, Samsung Galaxy A30 ini hadir dengan kapasitas memori internal 64GB dan support slot microSD up to 512GB.

Kualitas Kamera

Ingin foto dengan hasil terbaik tanpa harus menggunakan kamera manual? Tak perlu bingung karena saat ini ponsel seharga 3 jutaan pun sudah bisa memanjakan Anda dengan spesifikasi kamera yang begitu menarik.

Kamera Samsung Galaxy A30

Kamera Samsung Galaxy A30

Benar saja, Galaxy A30 ini hadir dengan dual kamera utama 16MP tambahan kamera ultra-wide yang dilengkapi fitur LED Flash, HDR dan panorama. Sedangkan pada kamera depannya Samsung membekali kamera beresolusi 16MP yang akan membuat hasil selfie Anda begitu memukau.

Konektivitas

Selanjutnya pada sektor konektivitas yang sudah mengusung dual SIM nano yang akan memudahkan kegiatan Anda. Pada jaringannya sendiri didukung jaringan GSM/HPSA/LTE yang bisa mencapai kecepatan 4G LTE.

Nah buat Anda yang hobi traveling di tempat-tempat baru, Samsung juga menawarkan GPS with A-GPS, GLONASS dan BDS. Kemudian pada port-nya ada tipe jack audio 3,5 mm dan lengkap dengan USB 2.0 type-C reversible connector.

Kekuatan Baterai

Bayangkan betapa menjengkelkannya jika Anda harus berulang kali mengisi daya baterai ponsel. Dengan berbekal baterai berkapasitas 4000 mAh, tentunya Anda tidak akan mengalami masalah seperti ini lagi.

Kabar baiknya lagi, Samsung juga sudah melengkapi fitur fast batteray charging 15W yang akan membuat pengisian daya baterai semakin cepat dan tak perlu tunggu lama.

Harga Samsung Galaxy A10 Terbaru di 2020

Review Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30

Bagi Anda yang masih sedikit ragu untuk membeli ponsel keluaran terbaru Samsung ini, ada baiknya jika Anda simak review Samsung Galaxy A30 di bawah ini. Yuk langsung saja.

Kelebihan Samsung A30

  • Body tangguh dengan desain yang elegan.
  • Sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang akan membuat ponsel Anda semakin aman.
  • Sudah support dengan sistem operasi terbaru dari Samsung.
  • Begitu juga dengan chipset terbaik yang dibekalkan pada ponsel kelas menengah ini.
  • Kapasitas RAM yang begitu besar sehingga pengoperasiannya begitu cepat.
  • Kapasitas memori super besar.
  • Kapasitas baterai yang besar dan dilengkapi fitur fast charging.
  • Sensor pengaman cukup baik dan lengkap.
  • Dukungan kecepatan jaringan yang sudah maksimal.

Kekurangan Samsung A30

  • Tidak support NFC.

Itulah review singkat sari Samsung A30, dengan budget Rp 2.9 JT Anda sudah bisa mendapatkan ponsel ini. Bukan hanya dari segi tampilan namun juga kualitas dan keawetan produk dari sisi dapur pacu khususnya.

Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru di 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like