Harga Samsung Galaxy A20 Terbaru di 2020

Harga Samsung A20

HP Samsung murah dengan harga 2 jutaan? Ada kok, Samsung A20 ini jawabnya. Selain harga Samsung A10, harga Samsung A20 ini juga dijual murah dengan harga hanya 2 jutaan saja.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Memenuhi standar atau abal-abal? Berikut adalah rangkuman dari BlogPress.ID dari berbagai sumber, simak sampai habis ya.

Kata sebagian orang, Gadget dari Samsung Galaxy A series bukan hanya hadir dengan harga murah saja, akan tetapi juga hadir dengan spesifikasi yang menarik.

Hadir bersama Samsung A10 dengan mengunggulkan dua sektor sekaligus, yaitu spesifikasi dan harga murah, kedua produk dariKorea Selatan ini siap untuk menyaingi gadget dari China yang membanjiri tanah air.

Harga Samsung Galaxy A20

Harga Samsung A20

Harga Samsung A20 ini dimulai dari Rp 1.5 JT-an untuk HP bekas atau second. Dan Rp. 2.2 JT-an untuk harga baru. Harga tersebut adalah harga jual yang ada di beberapa marketplace Indonesia seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada.

Bandingkan dengan Harga HP Samsung yang Lain:

Fitur Samsung A20
Ukuran Layar 6.4 Inch
Resolusi Layar 720 x 1560pixels
Kedalaman Piksel 268ppi
Anti Air Tidak
Anti Gores Tidak
Kamera
Dual Camera Tidak
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 13MP
Fitur
Tahan Air Tidak
Virtual Reality Capable Tidak
Heart Rate Sensor Tidak
LED Notification Light Tidak
Face Recognition Tidak
Iris Scanner Tidak
Fingerprint Scanner Ya
Radio FM Ya
3D Touch Ya
Memori
RAM 3GB
Memori Internal 32GB
Memori Eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Battery
Kapasitas Baterai 3000mAh
Platform
Prosesor Octa Core
Sistem Operasi Android
Desain
Berat 169gram
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 158.4 x 74.7 x 7.8mm
Peluncuran
Tahun Rilis 2019
Bulan Rilis April
Koneksi
USB Connector Type-C
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11b/g/n
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
Warna
Warna Merah

Harga Samsung Galaxy A10 Terbaru di 2020

Spesifikasi Samsung A20

Spesifikasi Samsung A20

Body Display

Walau dibandrol dengan harga relatif murah, akan tetapi ponsel pintar ini tetap hadir dengan tampilan yang cukup elegan. Dimensinya 158,4  x 74,7 x 7,8 mm, dengan ukuran tersebut smartphone ini tampak slim. Untuk beratnya sendiri 169 gram dengan ukuran layar 6,4 inch, ukuran yang cukup besar.

Body Display SAMSUNG a20Body Display SAMSUNG a20

Untuk layar ponsel ini sudah menggunakan teknologi Super AMOLED 720 x 1560 pixel yang akan membuat tampilannya begitu jernih dan terang. Varian warna yang ada pada Galaxy A20 pun cukup beragam, yaitu red, blue and black.

Platform

Sesuai penjelasan di atas jika ponsel ini bukan hanya unggul dalam persaingan harga, akan tetapi juga platform yang gahar. Chipsetnya sendiri menggunakan Exynos 7884 Octa dipadu dengan CPU Octa-core kecepatan 1,6 GHz serta GPU Mali-G71 MP2.

Pada sistem operasi menggunakan OS terbaru dari Samsung, yaitu Android v 9.0 Pie. Kegagahan yang ditawarkan platform Samsung Galaxy A20 belum berhenti sampai disini, dimana RAM ponsel pintar ini sudah sampai 3 GB lho. Tentu saja didukung dengan kapasitas internal 32 GB dan support microSD up to 512GB.

Dual Camera Utama

Sesuai target pasaran ponsel ini yaitu para generasi milenial yang sangat mendamba gadget dengan kamera kualitas baik. Samsung Galaxy A20 juga hadir dengan dual kamera utama yang akan membuat hasil foto jepretan Anda begitu sempurna.

hasil jepretan camera samsung a20hasil jepretan camera samsung a20 malam

Di bagian kamera utamanya ada kamera 13MP dan 5MP yang dilengkapi fitur LED flash, Panorama dan HDR. Sedangkan untuk selfie sudah ada kamera dengan resolusi 8MP yang memiliki fitur selfie focus.

Konektivitas

Gadget ini dilengkapi dengan dual SIM nano yang akan mempermudah Anda ketika harus menggunakan double SIM. Untuk jaringan telah tersedia GSM/HSPA/LTE yang mendukung sampai kecepatan 4G. Sedangkan pada WLAN-nya ada WiFi, hotspot, dan WiFi Direct, namun belum support NFC.

Ketahanan Baterai

Untuk mendukung kenyamanan Anda selama menggunakan Samsung Galaxy A20, Anda tak perlu memikirkan bagaimana kapasitas baterai yang ditawarkan oleh gadget satu ini.

Dimana Galaxy A20 hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sayangnya jenis baterai yang digunakan adalah Non-removable Li-Ion yang mengharuskan Anda merawatnya secara lebih jeli.

Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru di 2020

Review Samsung Galaxy A20

Review Samsung A20

Jika dilihat sekilas dari spesifikasi di atas, mungkin Anda sudah menemukan berbagai kelebihan, akan tetapi jika dilihat lebih dalam dan dibandingkan dengan produk-produk pesaingnya ternyata Galaxy A20 juga memiliki beberapa kekurangan. berikut ulasannya untuk Anda.

Kelebihan Samsung A20

  • Hadir dengan desain yang begitu elegan dan tampak modern.
  • Sudah dibekali dengan OS terbaru.
  • Menggunakan chipset terbaik dan terbaru.
  • Tipe layar terbaik di kelasnya, sehingga bisa menghadirkan tampilan yang jernih dan terang.
  • Kapasitas RAM yang besar sehingga menjadikan operasional ponsel menjadi cepat.
  • Kapasitas penyimpanan memori internal dan eksternal begitu besar.
  • Kamera yang sudah maksimal, terlebih pada kamera belakang yang menggunakan dual kamera.
  • Kapasitas baterai begitu besar.

Kekurangan Samsung A20

  • Tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa men-charge hingga full.
  • Kamera depan belum support LED flash. Hal ini kurang cocok untuk mengambil foto di tempat minim cahaya.

Cukup itu saja ya review tentang Samsung Galaxy A20, lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Semoga ulasan di atas bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum mendapatkan produk dengan harga murah ini. Pastikan Anda hanya membelinya di official storenya Samsung ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

7 Earphone Gaming Terbaik

Earphone gaming bagus menghadirkan suara jernih dan mantap. Hal itu bisa membawa Anda masuk ke dalam dunia game yang mengasyikkan, meskipun lingkungan sekitar sangat berisik. Ada berbagai desain, harga, dan…
Selengkapnya