Harga Samsung Galaxy A10 Terbaru di 2020

Harga Samsung a10

Jika anda mencari HP Samsung harga 2 jutaan. Maka Samsung A10 ini bisa menjadi pilihan untuk anda. Sebab, harga dari Samsung Galaxy A10 sendiri malah kurang dari 2 juta.

Lalu, bagaimana dengan fitur dan spesifikasinya? Cukup memadaikah mengingat harganya yang cukup murah, atau justru fiturnya biasa-biasa saja dan kurang gahar.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, tentunya kita tidak bisa langsung memutuskan. Pasti ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dan di antara kelebihan dan kekurangan tersebut nantinya anda yang memutuskan. Apakah fitur-fitur yang ditawarkan tersebut cukup untuk kebutuhan anda atau kurang memadai.

Hal itu perlu dipertimbangkan dengan menyesuaikan budget yang anda miliki. Dan nantinya anda yang memutuskan rela atau tidaknya budget yang anda miliki tersebut ditukar dengan produk ini.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A10 dari BlogPress.ID berikut ini:

Harga Samsung Galaxy A10

Harga Samsung a10

Untuk harga Samsung A10 ini dibandrol mulai dari Rp 1.5 JT hingga 1.7 JT-an, alias kurang dari 2 Juta. Sedikit lebih murah dibanding harga Samsung A7 partnertnya. Harga tersebut merupakan harga jual di marketplace, dengan detail rincian sebagai berikut:

  • Bukalapak: Rp 1.560.000 – Rp 1.599.000
  • Shopee: Rp 1.560.000 – Rp 1.580.000
  • Tokopedia: Rp 1.619.000 – Rp 1.665.000
  • Lazada: Rp 1.675.000 – Rp 1.749.000
  • Blibli: Rp 1.690.000 – Rp 1.699.000
Fitur Samsung A10
Ukuran Layar 6.2 inch
Resolusi Layar 720 x 1520pixels
Kedalaman Piksel 271ppi
Anti Air Tidak
Anti Gores Tidak
Desain
Berat 168gram
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 155.6 x 75.6 x 7.9mm
Kamera
Dual Camera Tidak
Resolusi Kamera Depan 5MP
Resolusi Kamera Belakang 13MP
Fitur
3D Touch Tidak
Radio FM Ya
Fingerprint Scanner Tidak
Tahan Air Tidak
Virtual Reality Capable Tidak
Heart Rate Sensor Tidak
LED Notification Light Tidak
Pengenalan Wajah Tidak
Iris Scanner Tidak
Memori
RAM 2GB
Memory Internal 32GB
Memory Eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Battery
Kapasitas Baterai 3400mAh
Platform
Processor Octa Core
Sistem Operasi Android
Peluncuran
Tahun Rilis 2019
Bulan Rilis Maret
Koneksi
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
NFC Tidak
USB Connector Micro-USB
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10

Body Display

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika produk murah ini bukan menawarkan desain yang begitu simple dan elegan. Dengan dimensi 155,6 x 75,6 x 7,9 mm ponsel ini tampak begitu slim.

Untuk ukuran layarnya adalah 6,2 inchi sudah sesuai standar smartphone masa kini. Dengan menggunakan layar tipe IPS LCD 6,2 inch 720 x 1560 pixel, dijamin Anda akan menikmati tampilan layar yang begitu jernih dan terang.

Terlebih lagi dengan rasio layar yang sudah begitu bagus yaitu mencapai 19:5. Untuk memikat para pecinta Samsung Galaxy A series, perusahaan asal Korea Selatan ini menghadirkan 3 pilihan warna cantik di produk terbarunya ini yaitu Blue, Red and Black.

Platform

Dibekali dengan chipset exynos 7884 Octa dan CPU Octa-core dengan kecepatan mencapai 1,6 GHz, cukup memenuhi standar untuk berbagai kinerja. Pada GPUnya sendiri menggunakan seri Mali-G71 MP2.

Yang paling menarik, ponsel pintar ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Samsung yaitu Android 9.0 Pie. Kemudian untuk RAM-nya menggunakan kapasitas 2 GB yang akan membuat kinerja ponsel semakin cepat.

Untuk sektor penyimpanan Anda tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A10 sudah dibekali dengan kapasitas memori internal yang begitu besar yaitu 36 GB. Bahkan ponsel ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD up to 512 GB.

Kamera LED Flash

Sudah bukan rahasia lagi jika pada Samsung Galaxy A series menyuguhkan ponsel dengan keunggulan utama pada sektor kameranya. Sebagaimana pada Samsung A9 dan Samsung A8 Star, pada Samsung Galaxy A10 ini juga sudah dilengkapi kamera utama 13MP dan lengkap dengan fitur LED Flash, HDR serta panorama.

Kemudian untuk kamera selfienya sendiri menggunakan kamera beresolusi 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Dengan demikian kamera Galaxy A10 cukup support untuk berbagai pengambilan gambar meski minim cahaya.

Konektivitas

Di sektor konektivitas Samsung juga menghadirkan beberapa kelebihan, yaitu banyaknya fitur jaringan yang diberikan, mulai dari dual SIM nano, jaringan GSM/HSPA/LTE dengan kecepatan 4G, Wifi dan hotspot, GPS, USB micro 2.0 dan lain sebagainya.

Baterai 3400 mAh

Kapasitas baterai cukup besar, kapasitasnya sebesar 3400 mAh dengan type non-removable. Karena sesuatu yang menjengkelkan jika harus berulang kali me-charge ponsel karena kapasitas baterai kecil. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki A10 ini sudah memenuhi standar sebagai smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A10

samsung galaxy a10 review

Tentunya setiap sesuatu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan Harga HP Samsung yang di bawah 2 juta ini. Tak kalah dengan partnernya Samsung A7, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung A10:

Kelebihan

  • Desain yang slim sehingga menjadikannya terkesan lebih elegan dan modern.
  • Sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android v 9.0 Pie.
  • Kapasitas memori yang relatif besar dan masih support slot microSD sampai 512 GB.
  • Kapasitas baterai yang begitu besar.
  • Kamera belakang yang sudah menggunakan kamera wide.

Kekurangan

  • Baterai tipe non-removable Li-Ion sehingga perawatannya harus lebih baik.
  • Belum support NFC.
  • Tidak dilengkapi dengan fingerprint.

Sudah yakin untuk berburu ponsel pintar murah ini? Bayangkan dengan nominal 1.799.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan smartphone yang dibekali berbagai fitur menarik. Belum lagi kualitas dapur pacu Samsung yang tak perlu diragukan lagi ketangguhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
4 Daftar HP Snapdragon 865 Terbaru di Tahun 2020

Daftar HP Snapdragon 865 Terbaru

HP Snapdragon 865 menjadi chipset yang banyak diminati oleh banyak orang. Pasalnya, HP ini memiliki performa serta kemampuan yang sangat andal dalam berbagai produktivitas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa…
Selengkapnya