10 Game Android Bola Terbaik Wajib Unduh 2022

Mengisi waktu luang dengan bermain game adalah hal paling menyenangkan. Banyak jenis permainan yang bisa Anda pilih, termasuk sepak bola. Untuk Anda yang gemar bermain lewat smartphone, ada banyak game Android bola yang bisa Anda unduh. 

Sepak bola adalah olahraga dengan popularitas terbesar di dunia dan menjadi olahraga rakyat. Selain menjadi tayangan, olahraga ini juga kemudian dapat dimainkan di mana saja, tanpa membutuhkan perlengkapan yang mahal. Kemudian, hadir pula dalam lini gim. 

Game sepak bola merupakan sebuah terobosan besar dalam industri game. Selama ini, permainan jenis ini hanya dapat Anda mainkan lewat mesin konsol, atau komputer, kemudian membutuhkan alat kontrol khusus. Kini, semua bisa Anda mainkan lewat gawai dengan jemari Anda.

Game Android Bola Terbaik 2022

Ada banyak gim sepak bola yang bisa Anda unduh, bahkan secara gratis, lewat toko aplikasi online di HP Anda. Berikut adalah rekomendasi game Android bola terbaik yang bisa Anda download dengan mudah. 

1. eFootball PES

game android bola terbaik

Seperti namanya, gim ini sangat cocok untuk Anda yang memang menggemari seri Pro Evolution Soccer (PES) versi konsol. Salah satu game Android bola terbaik 2022 ini memang sangat populer, karena setiap tahun kemunculan tiap edisinya selalu dinanti-nantikan penggemar. 

Kini, Anda juga bisa mendapatkan sensasi bermain layaknya di PC dengan seru. Grafiknya pun sangat mumpuni.

Hanya saja, kekurangan game ini adalah lisensi pemain dan klub belum sepenuhnya lengkap. Namun, tidak mengurangi kenikmatan dalam bermain. 

Baca Juga :  20 Game PC Offline Petualangan

2. FIFA Soccer

Game berikut ini juga selalu masuk daftar teratas dalam urusan popularitas. Di dalamnya, ada pertandingan yang begitu lengkap. Anda bisa membuat tim dengan susunan pemain andalan dari liga-liga Eropa dan Amerika. Mulai dari Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia hingga Amerika Serikat.

Kemudian, Anda bisa mengikuti format liga atau kejuaraan secara online, dan bertanding dengan pemain lain yang tersebar di seluruh dunia. Anda akan mendapatkan hadiah yang bisa Anda manfaatkan untuk membangun tim. Menarik, bukan?

Grafis gim ini terbilang mantap dan membuat Anda semakin nyaman seolah-olah memainkan karakter pemain sesungguhnya di lapangan. 

3. Soccer Cup 

game android bola terbaru

Game Android bola terbaru ini juga mencuat dan mulai meraih perhatian tersendiri di kalangan gamers. Permainannya sendiri mengambil latar belakang gelaran Piala Dunia dan tentu saja Anda bisa menggunakan tim dari negara-negara dunia. Anda bisa memilih negara unggulan sesuai keinginan Anda. Negara-negara dari semua benua tersedia di sini.

Game ini memiliki grafis yang sangat ciamik sehingga Anda akan merasa seperti memainkan orang sungguhan di rumput hijau. Hingga kini, gim ini sudah terunduh hingga lebih dari 10 juta kali.

4. Soccer Star Goal Hero

Ini adalah gim yang juga naik daun dan sukses menarik perhatian gamers. Di Soccer Star Goal Hero, Anda akan bermain sebagai atlet profesional dan bertugas mencetak gol sebanyak mungkin. Ada 35 level yang harus Anda mainkan beserta bonus, sebelum kemampuan Anda bertambah. 

Gim ini memiliki grafis dengan format 3D, lalu ada fitur stadion yang menarik yang bisa membuat gim ini semakin mengasyikkan. Setidaknya sudah ada 1 juta pengguna yang sudah mengunduh gim ini. 

5. Street Soccer League

Gim yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang menggemari permainan si kulit bundar di jalanan. Sebab, Anda akan mendapatkan sensasi bermain di tempat-tempat tidak biasa. Seperti di arena parkir kendaraan hingga di sekitar perumahan warga. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Game Edukasi Anak Terbaik

Namun, Anda tetap bisa menggunakan tim papan atas dunia. Seperti Argentina, Jerman, Brasil, atau Portugal. Keseruannya pun berlipat. Sebagai catatan, gim ini telah terunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. 

Anda tertarik untuk mencobanya? Download game Android bola ini di toko aplikasi online.

6. Score! Hero

game sepak bola android offline

Untuk Anda yang gemar dengan tantangan, maka gim satu ini akan sangat cocok jadi pilihan. Di game Android bola offline ini, Anda akan merasa pengalaman bagaimana rasanya meniti karier, yaitu menjadi seorang pemain yang berjuang untuk menembus level tertinggi. 

Anda akan memulai karier dari tim kecil dan berusaha meningkatkan kemampuan untuk menarik perhatian tim besar. Anda harus memiliki strategi untuk menaklukkan tim lawan dan sesekali sambil mengintip kesempatan untuk bergabung ke klub yang lebih baik.

7. Dream League Soccer

Gim satu ini sesungguhnya tidak kalah dengan gim-gim lainnya yang sudah ada sebelumnya. Sebab, gim ini juga menawarkan situasi permainan sebelas orang lawan sebelas orang dalam arena lapangan seperti sungguhan. Uniknya, semua karakter akan terlihat jelas. 

8. Captain Tsubasa: Dream Team

Penggemar anime legendaris ini tentu tidak boleh melewatkannya. Captain Tsubasa: Dream Team akan membawa Anda ke dalam karakter pemain seperti halnya di anime tersebut. 

Anda bisa menggunakan beberapa kemampuan dan kekuatan andalan sang karakter. Nostalgia masa kecil Anda akan terbayarkan lunas ketika memainkan gim ini.

9. Football Manager

Variasi game yang satu ini juga cukup menarik, terutama jika Anda gemar menyusun strategi dan lebih ingin berperan sebagai pelatih. Game ini akan menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Sebelumnya, game sepak bola Android offline ini cukup populer dalam versi komputer. Kemudian, mulai hadir ke dalam format smartphone agar mudah dimainkan di mana saja. 

Baca Juga :  10 Game Offline Android Terbaik Wajib Download

Setiap pemain memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Maka, di sini tugas Anda adalah membangun mereka sebagai pemain yang lebih baik. 

Tugas Anda cukup kompleks. Mulai dari strategi bermain, membangun hubungan dengan pemain, hingga aktivitas transfer. Anda seperti seorang manajer sungguhan. Siap untuk mencobanya?

10. Final Kick 

Terakhir, game yang satu ini tidak hanya sekadar menghadirkan kisah atau permainan antara sebelas punggawa di lapangan. Anda juga akan disuguhi suka cita saat berada di lapangan hijau.

Game ini menawarkan grafis yang halus dan memukau, sehingga mengingatkan Anda pada format permainan arcade. Di Final Kick, Anda juga bisa berlatih seperti tendangan bebas dan trik tertentu apabila Anda memiliki kemampuan yang memadai.

Jika Anda ingin melatih ketangkasan jemari di atas gawai, permainan ini patut Anda coba. Kemudian, game ini bisa Anda unduh secara gratis pada perangkat apa pun. 

Kesimpulan

Anda mungkin selama ini beranggapan bahwa memainkan gim si kulit bundar ini hanya dapat Anda lakukan di konsol atau PC. Namun jangan salah, kini gim ini telah tersedia di gawai. Anda juga download game Android bola offline ini dengan mudah. Kualitasnya pun cukup mumpuni. Fiturnya juga lengkap. 

Kemudian, tampilan grafisnya juga akan membuat Anda betah memainkannya berlama-lama. Ini membuat nilai keseruan dan keasyikannya tidak akan berkurang, meski Anda memainkannya lewat HP. Apalagi, beberapa gim menawarkan fitur online sehingga Anda bisa beradu kemampuan dengan pemain lainnya.

Daftar game di atas sudah mendapatkan ulasan yang cukup positif dari para gamers. Maka, tidak ada salahnya Anda untuk ikut mencobanya, terutama jika Anda adalah penggemar si kulit bundar. Demikian ulasan game Android bola untuk Anda. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.