4 Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren – Smartfren saat ini sudah jadi salah satu operator atau provider dengan peminat yang cukup banyak.

Salah satu alasan yang mendasarinya adalah Smartfreen menyediakan penawaran paket yang sangat menarik bahkan harganya juga relatif terjangkau.

Bukan hanya itu saja, provider juga ada dalam naungan Sinar Mas yang menyediakan aneka macam cara untuk cek nomor bagi para pengguna yang lupa menyimpan nomor.

Bagaimana cara cek nomor Smartfren? Mudah saja, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan mulai dari dial, aplikasi dan lainnya. Coba juga cek kuota smartfren.

Bahkan jika pada waktu tertentu Anda membutuhkan berbagai macam informasi mengenai nomor ponsel tersebut Anda tidak perlu merasa khawatir.

Meskipun tidak menyimpannya pada ponsel nomor ponsel tetap akan ditampilkan dengan beberapa langkah dan cara yang ada di bawah ini:

[powerkit_toc title=”Daftar Isi” depth=”2″ min_count=”4″ min_characters=”500″]

1. Cek Nomor Smartfren Lewat Dial & SMS

Cara cek nomor Smartfren lewat dial dan SMS adalah cara paling mudah untuk melakukan cek nomor pada ponsel Anda.

Sama halnya dengan panggilan pada umumnya Anda hanya perlu menuliskan kode dial atau mengirim SMS kemudian klik tombol telepon.

Cek Lewat Dial:

Tekan *995# OK/Yes. Kemudian pilih angka 0 > Pilih angka 6 (Cek Pulsa) > Info pulsa dan tampilan nomor yang anda gunakan. Nomor ini juga bisa Anda pakai gunakan untuk menggali berbagai macam informasi yang hendak ketahui dari nomor Smartfren.

Cek Lewat SMS:

Cara ini juga cukup praktis dan mudah yakni dengan mengirimkan SMS pada nomor 995. Isi sms tersebut adalah “INFO”.

Untuk layanan SMS ini Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Tunggu beberapa saat Anda pun akan menerima balasan mengenai informasi mengenai nomor Smartfren.

2. Cek dengan My Smartfren

Aplikasi My Smartfren

Cara satu ini menjadi cara yang paling praktis. Hanya saja harus menggunakan ponsel yang sedikit canggih seperti saat ini. Berbeda dengan cara sebelumnya yang bisa dilakukan pada semua varian ponsel.

Berikut ini adalah langkah cek nomor via aplikasi:

  • Buka aplikasi yakni My Smartfren yang sudah ada pada smartphone Anda
  • Pilih opsi “More Information” yang terdapat di sebelah kiri bawah
  • Kemudian muncul Detail dari Information yakni menyajikan semua informasi secara lengkap mengenai nomor Smartfren yang sedang Anda gunakan.
  • Nomor Anda akan terlihat pada sebelah kiri atas.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi bisa mendownloadnya di PlayStore.

3. Cek Lewat Bantuan Operator

operator

Metode selanjutnya adalah cara cek nomor Smartfren melalui layanan operator resmi dari pihak Smartfren. Cara ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin tahu berbagai informasi rumit dengan lebih mudah.

Karena Anda langsung bertanya pada orang. Caranya yakni dengan menghubungi 995 melalui smartphone-mu.

Tenang, satu panggilan ini akan sangat menguntungkan Anda sebab tidak akan dikenakan pulsa atau biaya tambahan lainnya. Dengan kata lain gratis.

Jika sudah melakukan panggilan gratis Anda akan terhubung pada seorang staf customer service. Anda pun bisa bertanya menanyakan nomor Smartfren-mu serta berbagai macam informasi lainnya yang hendak diketahui.

4. Cek Lewat Bonus

Selain tau nomor Smartfren yang telah Anda digunakan, sebaiknya Anda juga tahu sisa pulsa atau kuota internet yang ada di dalam nomor tersebut.

Memang ada banyak cara yang bisa digunakan, namun jauh lebih baik jika Anda cek kuota dengan SMS saja atau lewat aplikasi My Smartfren.

Bagaimana mudah sekali bukan? Beberapa cara cek nomor Smartfren di atas dapat membantu Anda menyelesaikan perkara lupa nomor ponsel. Langsung saja pilih salah satu cara yang dirasakan paling mudah untuk Anda.

Namun untuk cara yang bisa dilakukan pada semua tipe ponsel adalah SMS, dial dan layanan operator.

Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Ukuran ID Card

Ukuran ID Card

Deskripsi: Informasi Seputar Pembuatan / Desain ID Card. Standar Ukuran ID Card /  Name Tag / Kartu Panitia / Kartu Tanda Pengenal / Kartu Debit / DLL. Saat ini ID…
Selengkapnya