Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Cek Kuota Smartfren

Apakah Anda termasuk orang yang suka menghabiskan waktu berjam-jam memandangi medsos atau YouTube di ponsel pintar? Jika iya, pastinya Anda membutuhkan provider yang memiliki jaringan baik dan harga paket internet yang murah.

Nah, jawaban yang paling tepat untuk kebutuhan Anda adalah SmartFren. Tidak heran kalau SmartFren banyak dipilih kawula muda untuk kebutuhan berselancar di dunia maya.

Namun, yang menjadi masalah adalah kuota besar membuat pengguna menjadi semena-mena dalam menggunakan internet dan kuota menjadi habis sebelum masa aktifnya usai.

Untuk itu, lakukan pengecekan secara berkala agar tetap bisa memantau penggunaan kuota internet Anda. Bingung bagaimana cara cek kuota SmartFren dengan mudah? Yuk, periksa informasinya di bawah ini:

1. Cara Cek Kuota Smartfren dengan SMS & Dial

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan layanan SMS. cara ini memang masih konvensional. Namun, tetap efektif untuk mengecek sisa kuota SmartFren Anda.

Untungnya lagi, cara ini tidak membutuhkan pulsa sama sekali. informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif kuota akan Anda dapatkan melalui balasan SMS juga.

Langkah-langkahnya mudah banget, yaitu:

  • Buka aplikasi message pada smartphone Anda
  • Ketika ‘Cek’ lalu kirim ke 995. Seperti yang sudah disebutkan tadi, SMS ini bisa dikirim meski Anda tidak memiliki pulsa
  • Anda akan menerima SMS dari 995 yaitu mengenai informasi sisa kuota serta masa aktif kuota.

Cara Cek Kuota SmartFren Menggunakan Pesan Suara atau IVR

Anda hanya perlu menelepon ke nomor 999 kemudian tinggal mengikuti petunjuk dari Customer Service untuk mengetahui sisa kuota. Mudah kan?

Cara Cek Kuota SmartFren melalui Dial Phone

Cara yang selanjutnya tak kalah mudah. anda cukup menggunakan aplikasi telepon pada smartphone. lakukan dial ke nomor *995#. Lalu, ikuti instruksi dari provider dengan mengetik nomor dari menu yang Anda maksud.

Jika berhasil, Anda akan mendapatkan informasi sisa kuota internet atau pulsa atau SMS atau telpon melalui SMS. Sama halnya dengan cara pertama, dial phone untuk mengecek kuota SmartFren juga tidak dikenakan biaya.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Smartfren

2. Cek Kuota Smartfren di Situs Resmi

Selain cara di atas, Anda juga bisa cek kuota SmartFren melalui situs my.smartfren.com. melalui situs ini, Anda dapat mengecek sisa kuota, pulsa, masa berlaku kuota, dan sebagainya.

Cek Kuota Smartfren di Situs Resmi

Asyiknya lagi, Anda juga dapat melihat promo paling anyar dari SmartFren yang tidak melulu tentang kuota. Promo yang dimaksud bisa dalam bentuk diskon tempat makan, diskon belanja, serta diskon lainnya.

Begini cara yang tepat jika Anda ingin melakukan pengecekan kuota melalui situs resmi SmartFren:

  • Masuk ke situs my.smartfren.com. pastikan Anda telah memiliki akun MySmartFren untuk masuk atau login. Jika Anda belum memilikinya, sila klik tombol ‘daftar’.
  • Isilah data yang dibutuhkan pada form yang tersedia di situs.
  • Setelah berhasil masuk, Anda dapat mengakses akun dan melihat informasi-informasi yang ada dalam kartu SmartFren.

Baca Juga: Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel

3. Cek Kuota Smartfren dengan My Smartfren

Cara yang terakhir untuk melakukan cek kuota SmartFren adalah dengan menggunakan aplikasi. Berbagai informasi kuota bisa Anda dapatkan melalui aplikasi MySmartFren.

My Smartfren

Selain itu, Anda juga dapat membeli kuota, pulsa, dan paket internet melalui aplikasi. Bagi pengguna setia, sebaiknya gunakan aplikasi ini di HP Anda untuk update informasi mengenai kartu SmartFren.

Cara menggunakan aplikasi My SmartFren adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasinya melalui Google Play. Setelah berhasil, install ke dalam smartphone Anda. pastikan Anda menginstall-nya dengan benar supaya aplikasi dapat berjalan dengan lancar.
  • Buatlah ID SmartFren menggunakan nomor SmartFren yang Anda pakai.
  • Login menggunakan ID SmartFren Anda agar bisa masuk ke dalam aplikasi.
  • Anda dapat melihat sisa kuota, pulsa, masa aktif, kartu, dan sebagainya pada menu  ‘home’ serta menu ‘informasi lengkap’.

Kalau mengecek kuota SmartFren semudah ini, tentunya Anda tidak akan tiba-tiba kehabisan pulsa atau kuota kan? Untuk itu, lakukan salah satu dari 3 cara di atas yang dirasa paling mudah untuk melakukan pengecekan kuota.

Paket Internet Smartfren Unlimited

Paket Super 4G Unlimited Detail Paket
Super 4G Unlimited Harian 9RB Harga: Rp9.000,- Masa Berlaku: 1 Hari
Kuota: Unlimited Internet (FUP 1GB/hari)
Bonus: Unlimited 1 Hari Telpon On Net
Super 4G Unlimited Mingguan 20RB Harga: Rp20.000,- Masa Berlaku: 5 Hari
Khusus Aplikasi
Kuota: Unlimited Internet (FUP 1GB/hari)
Bonus: Unlimited 5 Hari Telpon On Net
Super 4G Unlimited Mingguan 20RB Harga: Rp50.000,- Masa Berlaku: 28 Hari
Khusus Aplikasi
Kuota: Unlimited Internet (FUP 500MB/hari)
Bonus: Unlimited 28 Hari Telpon On Net
Super 4G Unlimited Bulanan 75RB Harga: Rp75.000,- Masa Berlaku: 28 Hari
Kuota: Unlimited Internet (FUP 1GB/hari)
Bonus: Unlimited 30 Hari Telpon On Net
Super 4G Unlimited Bulanan 100RB Harga: Rp100.000,- Masa Berlaku: 30 Hari
Kuota: Unlimited Internet (FUP 1.5GB/hari)
Bonus: Unlimited 30 Hari Telpon On Net
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Login Wifi.id

Cara Login Wifi.id

Deskripsi: Simak ulasan ini untuk mengetahui cara login Wifi.id dengan laptop dan Hp paling praktis dijamin langsung online. Di zaman sekarang ini, rasanya tidak ada orang yang tidak butuh internet,…
Selengkapnya
Video Downloader Instagram

Cara Download Video Instagram

Deskripsi: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi / dengan Aplikasi. Download Video Instagram di Android & iPhone. Cara Download Video dan Foto di Akun Instagram yang Diprivat. Ada video bagus…
Selengkapnya