3 Cara Cek Kuota Axis

Cek Kuota Data Axis

3 Cara Cek Kuota Axis. Cek Sisa Kuota Data Internet Kartu Axis / Cek Bonus / DLL. Cara Cepat dan Mudah Melalui UMB / USSD / SMS / Aplikasi / DLL.


Axis merupakan salah satu provider penyedia layanan pulsa, kuota internet, serta telepon terkemuka di indonesia. Alasannya apa lagi kalau bukan karena memiliki banyak pilihan paket yang bervariasi serta harganya terjangkau. Pelanggan pun menjadi lebih fleksibel dalam memilih paket yang sesuai dengan kebutuhannya.

Meski pun murah, tapi Anda perlu tahu cara cek kuota Axis agar dapat memeriksa kuota yang tersisa. Sehingga, Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk isi ulang. Hal ini tidak hanya berlaku untuk paket internet saja, melainkan pulsa, SMS, telpon, dan masa aktif kartu.

Nah, untuk mengetahui secara pasti bagaimana cara cek kuota Axis, sila simak informasi lengkapnya di bawah ini. Tak perlu berlama-lama, tak sampai 5 detik. Anda sudah bisa melakukan cek kuota. Langsung saja, ini dia ulasannya!

1. Cara Cek Kuota Axis Via UMB / USSD

cek kuota axis

Ada dua cara untuk melakukan cek kuota menggunakan kode dial. Pertama, dengan cara step by step. Yaitu:

  • Dial *123*7#, lalu tekan call
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi seperti info paket, cek kuota, perpanjang masa aktif, stop paket, info nomor, dan sebagainya. Sila ketikkan nomor 2 atau menu ‘cek kuota’
  • Lalu, Anda tunggu saja SMS dari operator mengenai informasi sisa kuota Axis Anda.

Cara kedua lebih cepat, yaitu Anda tinggal mengetikkan kode dial lalu panggil. Otomatis, operator akan mengirimkan informasi berupa sisa kuota Axis Anda. Berikut daftar kode dial yang bisa Anda gunakan:

Cek Kuota Axis Kode Dial
Cek Kuota Internet Axis 4G LTE *123*7*3#
Cek Kuota Paket Telpon Axis *123*7*3#
Cek Kuota SMS Axis *123*7*3#
Cek Sisa Pulsa Axis *123#
Cek Masa Aktif Axis *123#
Cek Nomor Axis *123#

Cara cek kuota Axis menggunakan kode dial ini sangat menguntungkan. Sebab, Anda tidak memerlukan koneksi internet, pulsa, memori HP dan sebagainya. Anda tergolong orang yang pelupa? Sila simpan kode dial tersebut ke dalam kontak HP. Tinggal klik kode pencarian, lalu call. Beres! Tidak sampai 5 detik!

Baca Juga:

2. Cek Kuota di Axisnet App

Axisnet App

Ada satu lagi cara yang mudah untuk mengecek kuota internet Axis Anda. Ya, cukup dengan menginstall aplikasi Axis net di HP! For your information, Axis tidak menyediakan layanan pengecekan sisa kuota via website.

Jadi, aplikasi ini adalah penggantinya. Bukan hanya mengecek kuota internet saja, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini. termasuk mengisi pulsa, membagikan pulsa dengan sesama nomor Axis, mengecek info transaksi, dan sebagainya.

Mudah banget kok caranya! Yuk, ikuti step by step-nya berikut ini:

  • Download dan Install Aplikasi Axis net di Pay Store. Kemudian buatlah akun pada aplikasi dengan memasukkan data yang diinginkan.
  • Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan pada menu utama. Seperti isi pulsa, beli paket, bagi pulsa, cek paket dan kuota, info transaksi, dan sebagainya. Pilih menu ‘cek paket dan kuota’.
  • Lalu, Anda akan masuk ke halaman yang menunjukkan informasi mengenai kuota internet dan tanggal akhir masa aktif kartu Axis Anda.

Baca Juga:

3. Cek Kuota Axis Melalui SMS

Cara yang selanjutnya adalah menggunakan layanan pesan singkat atau SMS. Meskipun tergolong konvensional, tapi cara ini akan membantu apabila Anda ingin melihat informasi sisa kuota serta tanggal berakhirnya masa aktif. Oh ya, untuk melakukan cara ini, Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Gampang banget, Anda tinggal mengirimkan SMS dengan format berikut:

KUOTA lalu, kirimkan ke 123

Sama seperti cara yang Anda lakukan untuk mengeceknya, balasan berupa informasi sisa kuota Anda akan dilakukan oleh provider melalui SMS juga. Pada SMS tersebut juga akan tertera keterangan mengenai masa aktif dari kartu Anda.

Mudah kan? Maka dari itu, jangan sampai Anda sulit berkomunikasi hanya karena kuota internet yang tiba-tiba habis. Cek secara berkala sisa kuota yang Anda miliki. komunikasi, bisnis, atau chat bersama teman jadi semakin lancar!

Gunakan 3 cara di atas supaya kuota internet Anda selalu aktif. Mudah kan? Tidak sampai 5 detik! Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Ganti Password Gmail

Cara Ganti Password Gmail

Di halaman ini anda akan mempelajari cara ganti password gmail dengan 4 langkah mudah. Mengubah kata sandi akun google secara berkala agar lebih kuat dan aman. Jika dulunya surat banyak…
Selengkapnya
Video Downloader Instagram

Cara Download Video Instagram

Deskripsi: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi / dengan Aplikasi. Download Video Instagram di Android & iPhone. Cara Download Video dan Foto di Akun Instagram yang Diprivat. Ada video bagus…
Selengkapnya