10 Situs Penyedia Gambar Gratis Terbaik 

10 Situs Penyedia Gambar Gratis Terbaik  – Di era digital seperti ini, ada segudang gambar menarik yang bisa ditemukan di internet. Ia kan? Hal yang mesti dipahami adalah, nggak boleh sembarangan mengambil gambar yang ada di internet ya, kudu hati hari.

Karena memang nggak semuanya gambar yang di internet itu bisa diposting, baik itu ke situs yang anda miliki atau ke media sosial yang anda punya. Kalau memang ingin menggunakan gambar tersebut, maka paling nggak cantumkan sumber.

Alias tempat dimana anda menemukan gambar tersebut. Karena kalau nggak, anda akan kena pasal. Pasti nggak mau dong. Nah kabar baiknya, sekarang sudah cukup banyak situs penyedia gambar gratis yang bisa digunakan. Tenang saja, karena meskipun bisa digunakan secara gratis, tapi tetap berkualitas tinggi, karena beresolusi tinggi. 

Gambar gambar yang seperti ini yang bisa anda download dan gunakan kembali. Tapi saran kami, meskipun demikian akan lebih etis kalau mencantumkan sumbernya ya. Sebagai bentuk menghargai yang mempunyai karya. Lagi pula, nggak ada ruginya juga kan?

Oke, bagi anda yang sedang mencari berbagai macam gambar, tapi belum tahu mau mencarinya dimana, kami sarankan untuk mencarinya di situs penyedia gambar gratis terbaik. Apa saja situsnya? Silahkan simak beberapa rekomendasi situs dari kami berikut ini. 

Situs penyedia gambar gratis terbaik

Pixabay

Untuk situs terbaik pertama adalah pizabay. Pernah mendengar nama situs ini dong? Atau bahkan, anda adalah pengguna setianya? Yes, situs yang satu ini merupakan salah satu situs terkenal yang sangat ramai digunakan oleh orang orang.

Nggak cuma itu saja, situs ini bahkan menjadi situs yang sangat favorit di banyak kalangan deh. So, kami sangat merekomendasikan pizabay untuk anda. Karena penulis sendiri merupakan pengguna setia pixabay.

Bagi anda yang punya tulisan, dan ingin menambahkan gambar ke tulisan tersebut, bisa mencari gambarnya di situs gratis yang satu ini.

Untuk gambar gambar yang ada di dalamnya dapat anda download dengan format jpg. Kalau untuk resolusinya sendiri berbeda beda ya. Kalau mau mendownload gambar gambar yang ada, nggak harus buat akun atau mendaftar dulu ya. Hanya saja, tetap harus ngelewatin captcha.

Pexels

Situs kedua yang juga kami rekomendasikan adalah pexels. Kalau diperhatikan, pexels ini merupakan rivalnya pixabay loh. Karena keduanya memang sebagus dan seterkenal itu di banyak kalangan.  Situs penyedia gambar gratis yang satu ini cocok banget untuk anda yang suka gratisan.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto PC & Komputer Terbaik

Apalagi nih, kualitas gambar gambar di dalamnya juga nggak kalah berkualitasnya dengan gambar gambar yang tersedia di pixabay kok. Bahkan yang paling menariknya, situs ini memungkinkan anda buat milih sendiri resolusi gambar, sesuai dengan yang sudah tersedia di situs ya.

Di situs ini juga sudah tersedia pilihan donasi untuk yang memiliki gambar sah. Proses download gambar gambar yang ada di dalamnya juga tergolong sangat mudah kok. Bagi anda yang mungkin ingin meng custom ukuran atau resolusi gambar, maka bisa gunakan situs ini saja ya. Karena kalau menggunakan pixabay, belum bisa. 

Freerange Stock

Yang selanjutnya ada situs freerange stock. Di situs ini anda juga bisa menemukan segudang gambar gambar keren yang berkualitas. Anda dapat menggunakannya secara gratis, baik itu mau menggunakannya buat kepentingan pribadi ataupun yang komersil.

Agar bisa mendownload dan memperoleh gambar gambar keren di dalamnya, maka anda meski buat akun dulu ya. Tenang, karena proses buat akunnya gampang banget kok. Nggak perlu waktu lama juga. Kabar yang paling baiknya lagi adalah, tersedia ribuan gambar yang berdomain publik. 

Kalau tertarik dengan situs yang satu ini, bisa coba kunjungi saja situs mereka, dan dapatkan banyak gambar gambar keren di dalamnya ya. 

Morguefiles

Sementara untuk rekomendasi situs penyedia gambar gratis terbaik yang berikutnya ialah morguefiles. Namanya kedengaran lebih unik dibandingkan dengan nama situs yang lainnya ya. Nah, situs ini juga merupakan salah satu situs terbaik dan recomended yang bisa digunakan untuk anda yang sedang mencari gambar gambar secara gratis.

Dan yang menariknya, ia adalah situs penyedia gambar gratis yang tergolong sudah ada cukup lama. Gambar gambar yang didapatkan dari situs ini bisa digunakan secara bebas loh. So, anda bisa menggunakannya buat kepentingan pribadi, atau bisa juga untuk kepentingan komersial.

Sebelum menggunakan situs ini, kami sarankan untuk membuat akun terlebih dahulu ya. Anda bisa daftar, dan memanfaatkannya. Bahkan yang lebih menariknya lagi, anda dapat dengan mudahnya menandai gambar gambar yang mau didownload loh.

Gimana, keren banget kan? Bagi yang mau menggunakan versi premiumnya juga ada kok. Kalau menggunakan yang versi premium, tentu ada layanan yang jauh lebih baik yang akan didapatkan. Kalau penasaran dengan keunggulan demi keunggulan yang dimilikinya, bisa cobain menggunakan situs ini ya. 

Flickr

Untuk situs yang lainnya adalah flickr. Dimana, situs penyedia gambar gratis terbaik yang satu ini adalah situs yang menyediakan banyak sekali gambar gambar berkualitas, yang nantinya bisa digunakan kembali. Dan untuk saat ini sudah ada lebih dari 3 jutaan gambar yang bisa ditemukan di dalam situs mereka.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Filter Instagram Terbaik

Yang mana, gambar gambar yang ada di dalam situs merupakan gambar gambar dengan resolusi yang sangat tinggi. Jadi sudah dijamin berkualitas kan? Bahkan yang cukup mencengangkannya lagi adalah, pihak situs mengklami bahwasanya mereka adalah sebuah komunitas yang fokus pada para photografer terbesar di dunia.

Wah, keren banet kan? So, jika anda termasuk ke dalam orang yang cinta dengan dunia fotografi, situs ini adalah tempat yang tepat. Karena memungkinkan anda buat bertemu dan berkumpul dengan orang orang yang memilih hobi dan kesenangan yang sama dengan anda.

Nah kabar baik lainnya lagi, gambar yang sudah didownload lewat situs ini nantinya bisa dipercantik atau diperindah. Karena pihak situs sudah menyediakan layanan editing tools loh.

Unsplash

Tidak kalah menariknya dengan situs yang lain, unsplash juga termasuk ke dalam salah satu situs penyedia gambar gratis terbaik yang terkenal dan populer di tanah air. Bahkan sudah sangat ramai orang orang yang menggunakannya.

Nah, gambar gambar yang terdapat di dalam situs ini merupakan gambar yang dibuat oleh para photografer profesional dari banyak kalangan loh. Kalau untuk jumlah gambarnya memang nggak sebanyak yang ada di situs lain. Tapi tetap saja, kualitasnya berani diadu deh.

Pihak develop situs membuat kategori pada setiap gambar. Sehingga memungkinkan anda buat mencari gambar dengan mudah, sesuai dengan kategori yang tengah dicari tentunya.  Yang jelas, jangan lupa mencantumkan asal dari foto atau gambarnya ya. 

Picjumbo

Kalau diperhatikan sih, situs penyedia gambar gratis terbaik yang satu ini nyaris mirip loh dengan situs picjumbo. Ia adalah sebuah situs yang dikembangkan oleh viktor hanacek, seorang fotografer terbaik yang pernah ada. Dan yang paling menarik dari situs picjumbo ini adalah gambar gambar yang ada di dalamnya tergolong cukup unik unik loh.

Dan berkualitas tinggi tentunya. Karena memang diunggah atau dibuat atau dihasilkan oleh seseorang yang ahli di bidangnya. Hanya saja, memang nggak semua foto yang tersedia di dalam situs ini bisa diakses secara gratis ya. Karena ada beberapa yang hanya bisa diakses ketika anda menggunakan yang versi penggunaan premium.

Tapi nggak usah khawatir. Karena penggunaan yang versi gratisnya tergolong cukup banyak kook. Tampilan situsnya juga sederhana, sehingga bisa dipahami dengan mudah.

Pikwizard

Mungkin, kalau dibandingkan dengan situs situs yang lainnya, situs ini bisa dikatakan sebagai situs yang baru, alias pendatang baru di dunia penyedia gambar gratis ya. Tapi nggak menjadi masalah sih. Karena walaupun pemain dan pendatang baru, namun banyak sekali gambar berkualitas yang bisa ditemukan di dalamnya.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Desain Rumah

Anda bisa menemukan berbagai macam gambar dan juga foto, dengan tema tema yang juga sangat beragam. Situs ini ditata sedemikian rupa. Sehingga punya tampilan yang ramah pengguna. Ada beberapa fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah fitur edit gambarnya.

Di mana, dengan fitur tersebut anda bisa nambahin teks ataupun ikon gambar sesuai dengan kebutuhan. So, nggak perlu ngedit di aplikasi yang lain ya. Tinggal manfaatin saja fitur yang ada di dalamnya.

FreeImages

Adapun rekomendasi situs yang berikutnya adalah free images. Situs ini merupakan salah satu situs penyedia gambar gambar berkualitas yang gratis. Dan gambar gambar yang sudah didapatkan dari aplikasi nggak cuma bisa digunakan untuk kepentingan pribadi saja, tapi juga bisa digunakan untuk kepentingan komersial.

Menarik sekali bukan? Di dalamnya sudah tersedia ratusan ribu foto yang bisa didownload secara gratis loh.  Tapi, sebelum menggunakan situs ini dan mendownload gambar atau foto sesuai keinginan, anda meski membuat akun terlebih dahulu ya. Alias, daftar dulu. Kalau sudah, barulah gunakan situsnya sesuai keinginan anda.

Gratisography

Situs yang terakhir adalah gratisography. Dari namanya saja bisa dilihat, kalau sits ini adalah situs penyedia gambar gambar gratis ya. Kalau untuk kualitas gambar di dalamnya nggak usah diragukan lagi deh. Karena dijamin berkualitas tinggi deh. Di dalam situs ini juga tersedia banyak sekali koleksi koleksi gambar yang bisa digunakan.

Ia merupakan situs yang dikembangkan oleh seorang desainer grafis yang keren dan kreatif, namanya adalah Ryan Mcguire.

Semua gambar yang anda temukan di situs ini bisa digunakan meski tanpa mencantumkan kreditnya loh. Tapi kembali lagi, kami sarankan untuk menggunakan atau mencantumkan kredit.  Hitung hitung menghargai jasa pemilik gambar. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi situs penyedia gambar gratis terbaik yang bisa digunakan. Anda bisa menggunakan semua situs tersebut deh kalau perlu. Karena basisnya situs, jadi anda nggak harus repot repot mendownload situsnya kan?

So, bisa gunakan manapun deh. Karena masing masing situs punya keunggulan dan kelebihan yang berbeda beda pastinya. Demikian sekilas informasi dari kami.  Agar mendapatkan gambar dengan banyak perspektif dan versi, kami sarankan untuk menggunakan dan mencari gambar di banyak situs.

Kan makin banyak hasil gambarnya, akan semakin banyak pilihannya. Dan akan semakin bagus gambar yang dipilih. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.