Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator

Anita Apprilia

Youtube Creator Studio

Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator – Tahu nggak sih, kalau misalnya menjadi kreator itu nggak cma sekedar buat konten doang, kemudian diunggah ke media sosial. Sejatinya ada berbagai macam hal yang mesti dilakukan. Hal ini agar banyak yang suka dengan konten anda, dan bisa dimonet.

Nah dewasa ini, banyak sekali alternatif platform atau aplikasi yang bisa dijadikan sebagai tempat berkreasi oleh para konten kreator. Salah satu yang paling menarik adalah youtube. Dan tampaknya, ada banyak sekali masyarakat kita yang tertarik menggunakannya.

Hal ini tentu karena banyak sekali keunggulan dan hal menarik yang dijanjikan oleh youtube. Tapi meski dipahami juga bahwasanya nggak mudah loh menjadi konten kreator di sana. Apalagi sekarang ini persaingannya yang cukup ketat.

Ditambah dengan aturan aturan yang mungkin agak berat juga. Bahkan, untuk monet pun ada banyak sekali aturan yang meski anda penuhi. Dan menariknya lagi, saat ini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan loh. Yakni Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memantau berbagai macam hal. Yang nantinya sudah pasti berdampak baik terhadap konten yang anda kelola. Dan sejauh ini, Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator adalah aplikasi menarik sih.

Karena ia akan membawa banyak keuntungan kepada anda. Tapi agar ia bekerja secara maksimal, anda meski memahami dulu tools tools yang ada di dalamnya.

Karena bagaimanapun, memang tersedia berbagai macam tools di sana, dan itu bisa dilakukan dengan mudah kalau anda sudah paham masing masing tools, plus dengan manfaat dan kegunaan masing masing tools.

Sebagaimana yang sudah disebutkan, dengan tools ini anda bisa memantau perkembangan channel, dan bisa juga memudahkan anda dalam mengelola channel tersebut. Bagi anda yang baru pertama kali mendengar istilahnya, bisa sih simak penjelasan kali ini.

Atau, bagi anda yang pengen jadi youtuber, anda mesk memahami aplikasi ini dengan baik dan benar, agar nantinya bisa menggunakan aplikasi tersebut. Gimana, penasaran? Buat yang penasaran silahkan simak penjelasan berikut.

Pengertian Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator

Tentu saja, hal pertama yang bakalan kita bahas adalah apa sih yang dimaksud dengan Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator itu sendiri? Karena kalau sudah tahu pengertiannya kan bakalan lebih mudah deh memahaminya.

Jadi, yang dimaksu dengan Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator adalah sebuah platform yang memang disediakan oleh pihak youtube. Yes, ini adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh penyedia aplikasi youtubenya.

Sehingga dijamin aman deh kalau mau menggunakannya. Kemudian, aplikasi ini bakalan membantu anda buat mengelola channel. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Nah, aplikasi ini nggak cuma bisa digunakan dalam mengembangkan channel anda. Tapi juga bisa banget nih kalau misalnya pengen anda gunakan buat interaksi dengan para penonton, kemudian menambahkan penghasilan, dan yang lainnya deh.

Kabar baiknya lagi, sebagaimana halnya aplikasi aplikasi lain, di dalam Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator ini juga tersedia berbagai macam fitur fitur yang menarik untuk digunakan. Gimana, ada yang sudah tahu apa saja fitur fitur menarik tersebut?

Kalau misalnya belum tahu dan anda sangat penasaran, langsung saja simak beberapa fitur menarik yang ada di dalam Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator berikut.

Dashboard

Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator pertama yang akan anda temukan ialah fitur Dashboard. Jadi, fitur yang satu ini merupakan beranda di dalam Youtube Studio. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa baget menemukan beberapa informasi ya.

Mulai dari performa konten, kemudian ada juga informasi tentang matriks, view, jumlah subscriber akun anda, hingga aktivitas yang terbaru di channel tersebut.

Gimana gimana fiturnya cukup lengkap kan? Itu artinya, cuma dengan mengandalkan aplikasi Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator ini saja anda sudah bisa mendapatkan dan mengakses berbagai macam informasi menarik.

Content

Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator ini juga sudah dilengkapi dengan fitur content loh. Yang mana, fitur Content ini bakalan menampilkan semua video yang ada di dalam channel anda

Dan dengan menggunakan aplikasi ini saja, anda bisa juga ngeliat video mana saja sih yang unlisted, kemudian video yang telah anda upload di channel, dan yang yang diprivate juga. Gimana , cukup menarik sekali bukan?

Nggak cuma itu doang. Bahkan dengan memanfaatkan fitur yang satu ini anda bisa banget nih mengoptimasi dan juga mengatur video dalam meningkatkan engagement rate, dan juga viewersnya. Ini menarik banget sih ya diperhatikan dan dimanfaatkan para youtuber.

Bahkan, dengan fitur ini anda juga bisa banget nih mengedit judul video, kemudian ngedit deskripsinya, sampai dengan menambah tags, mengubah thumbnail, dan yang lainnya.

Analytics

Dan yang nggak kalah menariknya lagi, di sini anda bahkan juga bisa menemukan fitur analytic. Sesuai dengan namanya, fitur Analytics ini bakalan memudahkan anda buat menganalisis tiap performa di channel. Dalam Analytics akan tertera laporan lengkap mengenai channel Youtube, salah satunya berapa lama penonton menghabiskan waktu untuk menonton konten kamu.

Playlist

Fitur Youtube Creator Studio, Aplikasi Wajib Buat Creator yang berikutnya adalah fitur playlist. Sebagian dari kita sih pasti sudah nggak asing lagi kan dengan istilah yang satu ini. Karena memang cukup mudah sih ditemukan istilahnya di mana mana.

Bahkan ketika menggunakan youtube pun anda akan menemukan istilah tersebut deh. Hal ini karena pihak aplikasi sudah menyediakan fitur tersebut yang memungkinakn buat digunakan oleh semua pengguna aplikasi mereka.

Nah kabar baiknya, saat ini fitur tersebut juga sudah tersedia di dalam aplikasi youtube creator studio. Dan semua penggunaannya bisa menggunakan fitur tersebut. Kalau menggunakan fitur ini di dalam aplikasi youtube creator studio, maka anda bisa banget nih nyusun video yang bakalan didasarkan dengan nama kontennya. Fungsinya apa? Ya biar memudahkan para penonton untuk mencari video tadi dan menontonnya dengan tenang.

Nggak cuma itu doang, bahkan fitur ini juga bisa banget digunaan saat anda mau ngebuat playlistnya jadi rapi. Karena ternyata, ini juga menjadi salah satu teknik atau strategi agar viewer konten anda bertambah, dan performanya bakalan naik loh. So, nggak ada salahnya deh buat dicoba.

Comments

Untuk fitur yang lainnya adalah fitur Comments. Atau yang biasa kita sebut dengan komentar. Fitur yang satu ini akan membuat interaksi antara anda dengan penonton menjadi lebih baik. 

Dan menariknya lagi, ketika menggunakan fitur comment lewat aplikasi, maka anda bisa banget membalas komentar yang ada pada konten tanpa harus membuka aplikasi youtube terlebih dahulu. Sehingga terkesan lebih mudah dan lebih cepat. 

Selain beberapa fitur di atas, masih lumayan banyak fitur yang lainnya yang bisa digunakan. Seperti fitur Subtitles, Copyright, Monetization, Customization, sampai dengan fitur Audio Library. 

Bagi anda yang menggunakan ponsel, bisa banget download aplikasinya lewat google play store atau app store dahulu ya. Kemudian gunakan sesuai dengan instruksi yang ada. Dan kalau misalnya mau pakai pc juga bisa. 

Dalam hal ini anda bisa mempelajari cara loginnya dahulu ya. Oke demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga membantu ya.

 

Artikel Terkait

Bagikan: