Alasan Terbaik Kenapa Nada Dering WA Tidak Berbunyi

Alasan Kenapa Nada Dering WA Tidak Berbunyi – Nada dering atau yang biasa kita kenal dengan notifikasi merupakan salah satu hal penting bagi sebuah aplikasi komunikasi. Termasuk aplikasi WhatsApp.

Hal ini karena dengan adanya notifikasi akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan pengecekan ketika sedang ada pesan masuk. Dalam artian tidak harus mantengin HP ataupun wa selama 24 jam agar bisa mendapatkan informasi yang ada.

Cukup dengan mengatur nada dering ataupun notifikasi maka kita bisa melakukan pengecekan HP hanya ketika nada dering tersebut masuk ataupun berbunyi. Tapi sayangnya mungkin masih ada nih beberapa diantara Anda yang mengalami permasalahan.

Yakni Kenapa sih nada dering wa tidak berbunyi? Sebagai pengguna Whatsapp mungkin anda bertanya-tanya sebenarnya Kenapa nada dering wa tidak berbunyi?

Oke buat Anda yang penasaran dan mungkin sedang mengalami permasalahan tersebut bisa banget sih beberapa alasan kenapa nada dering wa tidak berbunyi.

Meskipun informasi ini mungkin tergolong agak remeh dan spele ya Tapi pada dasarnya ini merupakan sebuah informasi yang cukup menarik dan juga harus diketahui oleh setiap pengguna Whatsapp. Karena bisa saja beberapa hari ke depan Anda juga mengalami permasalahan yang satu ini. Berikut penjelasannya.

Tentang WhatsApp

Sebelum membahas beberapa alasan kenapa nada dering wa tidak berbunyi kita akan bahas pengertian ataupun tentang aplikasi WhatsAppnya terlebih dahulu. Jadi WhatsApp sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan oleh siapapun ketika mereka ingin bertukar pesan dengan orang lain.

Mulai dari pesan teks ataupun yang lainnya. Dengan catatan orang yang akan anda kirimi pesan juga mempunyai akun Whatsapp dan anda sudah menyimpan nomor tersebut. Di dalam aplikasi WhatsApp tersedia berbagai macam fitur-fitur menarik yang bisa digunakan oleh semua para penggunanya.

Dan kabar baiknya pihak WhatsApp terus-menerus melakukan pengembangan terhadap aplikasi mereka sehingga kian hari selalu ada fitur-fitur baru yang membuat para penggunanya semakin senang menggunakan aplikasi tersebut.

Kalau Anda adalah orang yang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp sejak lama tentu tahu banget perubahan-perubahan yang terjadi di sana. Karena dulunya aplikasi ini hanya digunakan sebagai aplikasi bertukar pesan suara dengan pesan teks saja.

Tapi karena pihak developnya terus melakukan pengembangan pengembangan saat ini mereka sudah menghadirkan fitur status dan juga yang lainnya. Kalau lagi diperhatikan adalah segudang alasan kenapa banyak orang merasa nyaman menggunakan aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Kalau penulis sendiri merasa bahwasanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat simpel dan mempunyai tampilan yang sangat-sangat bersih. Dengan demikian bisa membuat para penggunanya menggunakan aplikasi secara mudah dan enggak perlu belajar lama-lama.

Alasan Kenapa Nada Dering WA Tidak Bunyi

Oke setelah tahu sekilas aplikasi WhatsApp sekarang akan kita bahas Kenapa ataupun apa sih alasan nada dering wa tidak bunyi? Sebagaimana yang sudah kami Sebutkan sebelumnya bahwasanya nada dering bagi sebuah aplikasi adalah hal yang sangat penting.

Karena dengan adanya nada dering setiap pengguna bisa melakukan pengecekan terhadap pesan yang masuk ke dalam wa mereka. Dan biasanya nada dering ini akan muncul ketika anda mendapatkan pesan ataupun panggilan suara.

Menariknya lagi di aplikasi WhatsApp setiap penggunanya bisa banget mengatur nada dering yang ingin digunakan. Mulai dari menggunakan nada dering yang tersedia di dalam aplikasi ataupun menggunakan nada dering buatan sendiri.

Dan yang gak kalah menariknya lagi setiap pengguna juga bisa banget mengcustom nada dering tiap kontaknya. Dalam artian Anda bisa menggunakan nada dering a untuk kontak B dan menggunakan nada dering C untuk kontak B.

Kita ambil contoh, untuk memudahkan anda dalam mengecek pesan pasti anda perlu yang namanya membedakan nada dering antara kontak a dengan kontak B kan? Nah ternyata di aplikasi WhatsApp sudah bisa dilakukan.

Dan untuk membedakan nada dering kontak a dengan b bisa dilakukan dengan sangat-sangat mudah. Lantas sebenarnya Kenapa nada dering wa tidak bunyi? Beberapa di antara Anda pasti sangat-sangat penasaran terkait dengan alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi kan?

Karena kalau sudah tidak bunyi akan sangat menyulitkan anda ketika ada pesan yang masuk. Secara umum terdapat beberapa alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi. Berikut ini merupakan beberapa alasan tersebut.

Posisi Ponsel Menggunakan Mode Diam

Tau nggak sih Bawa ternyata alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi yang pertama ialah ponsel Anda menggunakan mode diam. Jadi anda perlu tahu bahwasanya mode diam ini bukan hanya berpengaruh terhadap nada dering panggilan pada ponsel yang biasa.

Tapi juga berpengaruh terhadap berbagai macam aplikasi-aplikasi yang lainnya. Termasuk di dalamnya aplikasi WhatsApp. Maka dari itu tidak heran kalau Anda menggunakan mode diam maka akan membuat notifikasi wa-nya nggak berbunyi sama sekali.

Kondisi Volume Suara yang Terlalu Rendah

Alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi yang kedua ialah volume suara yang Anda gunakan sangat sangat rendah. Kita tahu bahwasanya tiap ponsel kan dibekali dengan volume nada yang berbeda. Dan biasanya ada volume yang paling rendah sampai dengan volume yang paling tinggi.

Dan bisa saja Anda menggunakan volume yang paling rendah sehingga nada dering wa-nya nggak berbunyi ketika ada pesan yang masuk.

Salah Mengatur Nada Dering

Alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi yang berikutnya ialah salah mengatur nada dering. Pada umumnya nada dering di WhatsApp memang harus diatur secara manual oleh para penggunanya. Anda salah melakukan pengaturan hal ini bisa berdampak pada tidak berbunyi nada dering WhatsApp saat ada pesan yang masuk.

Adapun alasan kenapa nada dering wa tidak masuk yang lainnya ialah nada dering yang digunakan gak masuk dan yang lainnya.

Cara Mengatasi Nada Dering WhatsApp

Setelah mengetahui beberapa alasan kenapa nada dering wa tidak bunyi Saya membutuhkan solusi yang bisa dilakukan.

Dan untuk solusinya sendiri bisa disesuaikan dengan permasalahan yang dialami oleh aplikasi tersebut. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi nada dering WhatsApp yang tidak berbunyi yang bisa anda lakukan.