10 HP Gaming Murah Anti Lag di Bawah 3 Juta

Bermain game merupakan salah satu aktivitas hiburan yang bisa Anda lakukan di saat luang. Karena ada banyak game membutuhkan spesifikasi khusus untuk bisa dimainka, ini sebabnya rata-rata handphone gaming dijual dengan harga cukup tingi di pasaran. Tapi, ada tidak ya, HP gaming murah?

Jawabannya, tentu saja ada. Industri smartphone terus melakukan inovasi, sehingga saat ini Anda pun bisa mendapatkan HP gaming murah berkualitas yang cukup oke untuk dimainkan di jenis-jenis game berat sekalipun.

Maka dari itu, berikut ini terdapat beberapa HP gaming murah 2022 terbaik.

1. Xiaomi Poco M3

hp gaming murah berkualitas

Xiaomi Poco M3 menjadi HP gaming murah terbaik dalam daftar ini. Pasalnya, HP ini memiliki spesifikasi yang sangat andal dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Performa chipset Poco M3 adalah Snapdragon 662, yang pastinya sangat tangguh. Dengan chipset ini, Anda sudah bisa menikmati game dengan nyaman.  Berbicara tentang harga, Poco M3 berada di sekitar harga Rp2 jutaan. Tetapi, harga tersebut sangat worth it mengingat kualitas yang ditawarkan Poco M3. 

Mulai dari chipset, baterai, hingga speaker-nya akan membuat waktu bermain game semakin menyenangkan. Ini sebabnya, Poco M3 banyak disebut sebagai HP gaming murah anti lag.

2. Realme Narzo 50A

hp gaming murah 2022

HP gaming kuat dengan harga murah berikutnya adalah Realme Narzo 50A. Chipset Unisonic T612 akan memberikan pengalaman yang luar biasa ketika bermain game dari HP ini.

Narzo 50A memiliki kapasitas baterai hingga 5.000 mAh yang dapat memutar video YouTube selama 17,2 jam dan bermain game selama 8 jam nonstop. Namun, tidak perlu khawatir, HP gaming murah terbaik ini sudah dilengkapi dengan fast charging 18W yang tidak akan membutuhkan waktu lama untuk melakukan charging.

Memiliki 2 jenis RAM dan memori, harga HP ini tidak akan membuat kantong kering. Untuk 4 GB+64 Gb dapat Anda miliki dengan harga Rp1,9 juta saja, sedangkan 4 GB+128 GB dengan harga Rp2,1 juta.

3. Realme 8

hp gaming murah terbaik

HP gaming yang harus ada dalam daftar ini adalah Realme 8. Menggunakan chipset Mediatek Helio G95, HP ini tentu membuat pengalaman main game Anda sangat mulus. Bahkan, performanya lebih baik daripada Snapdragon 720G dalam pengujian bermain game.

Meskipun murah, HP ini memiliki layar Super Amoled. Yang artinya sudah mampu mengintegrasikan teknologi touchscreen dan layar dalam satu lapisan saja. Hal ini membuat HP ini tipis sehingga sangat nyaman untuk dijadikan HP gaming.

Masalah baterai juga sudah dapat diatasi oleh Realme 8. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAH dengan jenis Non-removable Lithium Polymer yang tidak akan membuat Anda mati gaya karena baterai habis.

Dalam mode standby saja, HP ini dapat bertahan selama 40 hari hanya dengan satu kali charging. Dan dalam penggunaan sehari-hari, baterai masih bisa tersisa 20% hingga 30% ketika malam hari.

Dengan harga Rp2 jutaan saja Anda sudah bisa mendapatkan HP gaming ini.

4. Realme Narzo 20

hp buat game murah

Mencari HP buat game murah? Anda bisa mencoba Realme Narzo 20 yang dibanderol dengan harga Rp2,1 juta saja. Meski tergolong murah, Anda sudah bisa mendapatkan chipset MediaTek Helio G85 yang pastinya sangat kuat untuk gaming.

Keunggulan Narzo 20 ini juga ditandai dengan RAM dan memori yang cukup besar, yaitu 4 GB+64 GB dengan 3 slot kartu. Bahkan Anda bisa menggunakan MicroSD dengan kapasitas 256 GB dengan HP ini.

Baca Juga :  Harga OPPO Find X Terbaru di 2022 dan Spesifikasi

Saat gaming test, HP ini memberikan kepuasan yang luar biasa kepada pemakainya. Termasuk HP gaming murah anti panas, Narzo 20 juga jauh dari kata lag. Dengan begitu, tidak perlu lagi khawatir akan kalah bermain game bersama teman-teman Anda.

Bukan hanya soal performa, baterai Narzo 20 juga termasuk luar biasa. Pasalnya, HP ini memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh dengan 18W quick charger dan dapat bertahan selama 45 hari dalam mode siaga.

5. Redmi Note 9 Pro

hp gaming murah berkualitas

Selanjutnya, ada HP keluaran dari Redmi. Spesifikasi HP gaming murah ini tidak tanggung-tanggung, yaitu chipset Snapdragon 720G, yang bisa membuat permainan game Anda semakin menyenangkan.

Kemudian, layar dan kecerahan Note 9 Pro  juga sangat mendukung permainan game Android dengan tingkat grafis tinggi. Dengan layar full HD+, Note 9 Pro juga memiliki kerapatan dalam pixel sebesar 395 ppi.

Harga yang dibanderol juga sangat terjangkau. Dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa bermain game dengan HP gaming berkualitas.

6. Vivo Y50

Memiliki kapasitas RAM besar tentu harapan setiap para gamers. Vivo Y50 adalah solusi bagi Anda yang mengkhawatirkan soal RAM dan storage. Pasalnya, HP keluaran Vivo ini dilengkapi dengan RAM dan storage 8 GB + 128 GB.

Chipset Snapdragon 665 yang tersemat di dalamnya juga membuat HP ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Anda bisa bermain game tanpa harus takut mengalami lag dan overheated.

7. Samsung Galaxy A02S

Samsung Galaxy A02S disebut-sebut sebagai jagoan dari seri Galaxy dan pastinya jagonya gaming. Dengan menggunakan Infinity-V, layar HP ini memiliki resolusi HD+ dengan tipe panel PLC LCD. Luas layar 720 x 1.600 membuat HP ini sangat cocok untuk bermain game.

Untuk chipset-nya sendiri, HP ini menggunakan chip Snapdragon 450. Selain itu, baterai dari HP ini sebesar 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 15W.

Harga dari Samsung Galaxy A02S juga cukup terjangkau. Hanya dengan Rp1,8 juta, Anda sudah mampu membawa pulang HP keluaran Samsung ini.

8. Realme 5i

Meski merupakan HP entry level, Realme 5i memiliki julukan sebagai Battery King dengan berbagai keunggulannya sebagai HP gaming. Dengan tenaga dari Snapdragon 665 AIE, HP ini memiliki performa yang bagus untuk bermain game.

HP ini juga memiliki GPU Adreno 610 sebagai pengolahan grafis yang sangat cocok untuk bermain game dengan desain grafis tinggi. Bahkan Realme 5i juga sudah dilengkapi dengan Vulkan 1.1 Graphics Library yang dapat mengurangi konsumsi baterai saat Anda mainkan sebesar 20%.

Harganya juga cukup terjangkau. Realme 5i hanya dibanderol sekitar Rp1 jutaan.

9. Samsung Galaxy M22

Menggunakan Chipset Helio G80 membuat series Galaxy ini cocok untuk bermain game. Selain itu, HP ini juga sudah menggunakan kartu pengolahan grafis Mali V52 MC2.

Dianggap sebagai kemajuan dari series sebelumnya, Galaxy M22 ternyata banyak peminatnya. Apalagi harganya yang hanya Rp2 jutaan.

Baterai yang ada pada HP ini juga cukup besar, yaitu berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas yang besar tersebut, HP ini sangat cocok untuk bermain game dan juga kegiatan sehari-hari.

10. Realme C15

Meski berada di kisaran harga Rp1 jutaan, Realme C15 tentu bukan HP murah biasa. Memiliki spec yang cukup mumpuni, HP keluaran Realme ini juga cocok untuk bermain game.

Menggunakan chipset Mediatek Helio G35, HP gaming satu jutaan ini bisa memainkan game yang ringan hingga berat seperti PUBG. Jangan khawatir terkendala lag ketika bermain game favorit Anda.

Itulah beberapa rekomendasi HP gaming murah yang bisa Anda miliki. Dengan budget di bawah Rp3 juta, Anda bisa bermain game dengan nyaman dari HP yang berkualitas.