10 Game PC Anime Terbaik, Adaptasi dari Komik Manga Favorit

Game PC anime saat ini tengah menjadi tren di kalangan milenial karena memiliki alur cerita yang menarik dengan mengadaptasi langsung dari serial kartun Jepang tersebut. 

Ternyata ada banyak game anime di PC yang bisa Anda mainkan baik secara online maupun offline. Tidak hanya karakter populer seperti Naruto maupun One Piece saja, namun ternyata masih banyak loh game adaptasi dari Jepang yang tidak kalah seru.

Berikut 10 rekomendasi permainan di komputer yang mengadaptasi langsung dari serial film maupun komik anime: 

1. Attack on Titan 2

Game anime pc online

Game anime PC free pertama yang bisa Anda download secara gratis adalah Attack on Titan 2. Game adaptasi dari Koei Tecmo ini memiliki jalan cerita yang sama dengan animenya. Sekuel yang rilis tahun 2018 ini merupakan lanjutan dari sekuel pertama yang telah tayang di 2016.

Sama seperti serial filmnya, Attack on Titan 2 masih menampilkan aksi kapten Levi  dan tim untuk melawan raksasa pemakan manusia alias Titan.

Attack on Titan 2 juga termasuk ke dalam game anime PC online karena terdapat mode online multiplayer yang memungkinkan Anda bermain bersama pengguna lain dari belahan dunia manapun asalkan terhubung dengan jaringan internet.  

2. Black Clover Quartet Knights

Game anime PC offline

Black Clover Quartet Knights merupakan serial game yang mengadaptasi cerita dari komik manga populer Black Clover. Secara singkat, anime ini menceritakan kisah Asta, remaja yang bercita-cita menjadi raja penyihir baru namun tidak memiliki kekuatan sihir. Ia hanya memiliki pedang hebat untuk meredam serangan penyihir. 

Baca Juga :  Cara Main Mobile Legend di PC

Anda bisa memilih tipe karakter seperti petarung, shooter, pendukung, atau penyembuh. Untuk memainkan game ini pun, Anda tidak perlu repot-repot terhubung ke jaringan internet karena Black Clover Quartet Knights termasuk dalam kategori game anime PC offline. Anda hanya perlu melewati setiap level sesuai instruksi dalam game ini.

3. Naruto Shipudden: Ultimate Ninja Storm 4

Game anime PC action

Serial anime terpopuler hingga saat ini tentunya adalah Naruto Shippuden. Mimpi Naruto untuk menjadi Hokage semakin dekat dalam serial game keempat Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 termasuk dalam game anime PC action karena Anda akan bertarung dengan menggunakan jurus-jurus yang khas untuk mengalahkan musuh. Gameplay fighting karya CyberConnect 2 ini memiliki beberapa mode permainan mulai dari story mode hingga free battle. 

Pada mode story, Anda bisa mengingat kembali episode akhir kisah Naruto saat melawan Uchiha Madara dan Obito untuk menjaga eksistensi dunia ninja. Seru bukan, bertarung menjadi Ninja di serial game Naruto?

4. Dragon Ball Fighter Z

Dragon Ball Fighter Z merupakan sekuel game Dragon Ball yang rilis pada tahun 2018. Jalan cerita game ini lebih seru dan menantang. Sensasi pertarungan akan terasa lebih menarik karena efek audio visual terbaru saat bertanding maupun mengeluarkan jurus.

Anda bisa memilih salah satu dari 24 jagoan dan villain untuk bertarung di battle arena. Beberapa karakter yang bisa Anda pakai untuk bertarung seperti Goku, Bezita, Vegeta, Bardock, Frieza, dan lainnya. 

Dalam pertarungan ini, Anda hanya perlu bertahan dan menyerang hingga darah karakter yang Anda pakai bertarung habis. Anda juga bisa memakai fitur seperti gerakan terbang, dragon rush, hingga memanggil teman.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles

Permainan ini merupakan adaptasi dari seri manga populer Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles. Game buatan CyberConnect2 ini rilis pada Oktober 2021 di berbagai platform seperti PS5, Xbox One, Xbox Series, dan PC tentunya.

Baca Juga :  Hero Claude Mobile Legend, Sang Marksman Berkekuatan Super

Game berkonsep fighting ini mengadaptasi cerita Mugen Train Arc dari awal hingga akhir, yang penuh aksi dramatis. Bagi para penggemar setianya, game ini tidak jauh berbeda dengan serial anime yang merupakan karya dari Koyoharu Gotouge.

6. Yu-Gi-Oh! Legacy of Duelist: Link Evolution

Apabila Anda ingin bernostalgia dengan game anime Yu-Gi-Oh, caranya mudah. Game yang termasuk dalam game anime ringan ini memiliki ukuran file 1.36 GB. Ukuran file tersebut tidaklah terlalu besar untuk ukuran game di PC.

Dalam game ini, Anda akan beradu taktik dengan memerankan karakter Yami Yugi atau Seto Kaiba untuk memenangkan duel kartu di setiap levelnya. Di setiap levelnya, terdapat lawan-lawan baru yang memiliki kartu monster spesial yang akan menjegal langkah Anda.

Selain memiliki ukuran file yang ringan, Yu-Gi-Oh! Legacy of Duelist: Link Evolution juga dapat dimainkan tanpa jaringan internet sehingga termasuk dalam kategori game anime PC ringan offline

7. Jump Force

Game anime PC aesthetic

Bagi Anda pecinta anime, game inilah jawabannya. Jump Force merupakan game anime PC aesthetic yang menampilkan banyak karakter anime favorit tanpa mengabaikan detail fisik dan suara setiap pemainnya. Kualitas setiap karakter seperti One Piece, Dragon Ball, Naruto hingga Samurai-X sama persis seperti serial animenya. Keren  bukan?

Mereka akan bertarung melawan Frieza dan pasukan Venom yang mencoba menghancurkan Kota New York. Naruto dan tim akan bertarung untuk mengembalikan kota dalam keadaan semula. Jump Force adalah candu bagi pecinta anime.

8. Sword Art Online: Hollow Realization

Bandai Namco telah merilis sekuel terbaru Sword Art Online: Hollow Realization yang menayangkan aksi-aksi dari Kirito dengan pedang ikoniknya. 

Sekuel terbaru ini merupakan lanjutan dari game sebelumnya yakni Hollow Fragment dan Lost Song. Hollow Realization merupakan game-action RPG yang memadukan visual novel Sword Art Online dan memberikan kebebasan pada pengguna untuk menjelajahi dunia fantasi. 

Baca Juga :  Cara Download Game PS2 dan PS3 di PC

Dalam game ini, Anda berperan sebagai Kirito yang bertemu dengan sejumlah karakter baru dan tangguh ketika perjalanan menuju Ainground, dunia Sword Art Online. Anda bisa menggunakan senjata-senjata yang muncul dalam peti untuk meningkatkan kemampuan penyerangan.  

9. Seint Seiya: Soldiers Soul

Game Saint Seiya: Soldiers Soul menawarkan konsep pertarungan yang baru dan lebih seru. Namun tenang, Anda tidak akan kesulitan dalam memainkan game ini karena mekanisme pertarungannya tidaklah sulit.

Dalam alur ceritanya, Hyuga, Shun, Shiryu, dan Ikki akan bertarung melawan 12 Gold Saint demi menyelamatkan nyawa Dewi Athena, Saori Kido. Ini karena nyawa Dewi Athena hanya dapat diselamatkan dengan Sanctuary’s Pope lewat pertarungan di 12 kuil melawan Gold Saint.

Pertarungan berlanjut pada chapter Asgard yang mengisahkan perjuangan para Seiya mengalahkan ksatria pelindung Hilda demi mencegah kehancuran dunia. Terakhir adalah chapter Poseidon dan Hades, cerita para Seiya yang mencegah kehancuran dunia.

10. One Piece: Burning Blood

Pecinta One Piece akan sangat terhibur dengan keseruan pertarungan di game terbaru One Piece: Burning Blood. Terlebih arena pertarungan dalam permainan ini menampilkan keindahan alam seperti layaknya dalam serial anime One Piece.

Bagian seru dalam mode story pada game One Piece ini adalah ketika Anda bertarung di arena Marineford Arc. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi pertarungan bajak laut yang menantang dalam Paramount War Mode. 

Game berkonsep fighting ini akan membawa Anda hanyut dalam pertarungan bajak laut untuk membantu Luffy menyelamatkan sang kakak, Portgas D. Ace.

Menarik bukan? Itulah rekomendasi 10 game PC anime yang bisa Anda coba di saat luang untuk melatih daya imajinasi dan ketangkasan.