Cara Merubah Password Wifi Biznet dan Bolt Home

Cara Merubah Password Wifi

Artikel ini masih membahas seputaran password wifi. Yaitu cara merubah password wifi untuk provider Biznet dan Bolt Home. Kurang lebih cara yang dilakukan sama sebagaimana provider-provider yang lain.

Sebelumnya BlogPress.ID sudah membuat panduan cara ganti password wifi first media lengkap dengan info paket internetnya. Silahkan kunjungi untuk membandingkan dengan Biznet atau Bolt Home.

Memang, cara merubah password wifi sangat penting diketahui. Ada banyak alasan untuk hal ini, bisa jadi untuk keamanan. Menghindari dari para penumpang gelap yang nebeng tanpa ijin, atau yang lainnya.

Namun yang jelas, bagi pengguna provider tetap harus mengetahui tentang seluk beluk layanan yang dipakainya. Tidak hanya soal reset password saja, pengetahuan semisal cek tagihan, batas pembayaran, status, dll juga layak untuk diketahui.

Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk merubah password wifi dari layanan internet provider Biznet dan Bolt Home.

Cara Merubah Password Wifi Biznet

Provider Biznet ini salah satu provider yang merupakan paling populer di Indonesia karena menawarkan kecepatan dalam berselancar internet. Popularitas yang didapat Biznet ini tidak terlepas dari banyaknya event game yang menggunakan provider ini, sehingga membuat kepercayaan masyarakat meningkat.

Cara Merubah Password Wifi Biznet

Berikut ini adalah langkah untuk merubah password wifi dari provider Biznet:

Langkah 1: Buka browser di PC atau Laptop

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka browser yang sudah terinstall di perangkat anda. Dan tidak ada ketentuan browser yang dibutuhkan, artinya anda bebas menentukan browser yang anda gunakan.

Langkah 2: Buka alamat 192.168.88.254

Setelah anda membuka browser, kemudian anda harus membuka alamat ip address berikut ini dan tunggu hingga halaman muncul: 192.168.88.254

Langkah 3: Masuk ke dalam halaman

Setelah anda masuk ke alamat ip addres di atas, akan muncul halaman login, silahkan isi halaman tersebut dengan username admin dan juga password admin, kemudian klik apply.

Langkah 4: Masuk ke Menu Setting

Setelah berhasil masuk ke halaman dashboard Biznet, selanjutnya pilih menu setting => setting wifi.

Langkah 5: Ubah Password dan Apply

Setelah langkah di atas, anda akan masuk ke halaman setting password. Silahkan ubah password wifi di bagian kolom passphrase. Setelah selesai mengisi password yang baru, selanjutnya silahkan klik apply.

Proses mengubah password wifi Biznet pun telah selesai dilakukan. Itu artinya, password lama anda sudah tidak berlaku lagi. Silahkan gunakan password yang baru untuk menyambungkan koneksi internet anda.

Cara Merubah Password Wifi Bolt Home

Bolt Home adalah produk terbaru yang dimiliki oleh provider Bolt. Dengan Bolt Home, para pengguna dapat memasang Bolt sebagai perangkat utama wifi di rumahnya.

Bolt Home sendiri memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan sehingga juga banyak digunakan di Indonesia. Untuk mengubah password wifi Bolt Home, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan:

Cara Merubah Password Wifi Bolt Home

Langkah 1: Membuka alamat 192.168.1.1

Silahkan buka alamat 192.168.1.1 di browser Laptop atau PC anda. Tunggu hingga halaman dari ip address yang anda ketik muncul.

Langkah 2: Login ke Halaman

Setelah berhasil terhubung ke halaman depan, silahkan masuk dengan username admin dan password juga diisi dengan admin.

Langkah 3: Pilih menu Setting dan Quick Setting

Setelah berhasil masuk ke dashboard utama dari Bolt Home, silahkan pilih menu setting => quick setting.

Langkah 4: Ubah password dan apply

Setelah itu anda dapat merubah password wifi Bolt Home anda dengan mengisinya pada kolom wifi password. Silahkan isikan password baru anda. Klik apply jika sudah selesai mengisi. Dan password baru anda telah berhasil dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like