Harga HP iPhone 7 Plus

Harga iPhone 7 Plus

Masih banyak orang yang mengincar produk iPhone dengan spesifikasi dibawah seri 10,11, atau 12. Ada beberapa alasan yang mendasarinya, seperti spesifikasi yang tidak terlalu jauh dan contohnya seperti harga iPhone 7 plus yang masih terjangkau untuk beberapa kalangan.

Dilihat dari harga, beberapa produk iPhone itu sendiri cenderung memiliki harga yang relative statis dan tidak memberatkan kantong.

Hal ini yang menjadi dasar mengapa banyak orang yang masih ingin membeli ponsel iPhone meskipun dengan seri dibawah. Bahkan, kameranya pun masih mumpuni untuk digunakan.

Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 7 Plus

1. Tahun Rilis

Tahun Rilis

Ketika produk iPhone mulai dikenalkan di Indonesia, memberikan reaksi market yang sangat positif dan kompetitif di bidang smartphone.

Hal ini dibuktikan dengan respon masyarakat ketika iPhone 7 plus ini mulai dikenalkan ke public didukung dengan harga yang cukup terjangkau dan berkualitas.

Kualitas produk ini memang jauh tertinggal jika dibandingkan dengan produk iPhone terbaru saat ini. Dikenalkan dan dirilis pada September 2016, smartphone ini ternyata memiliki spesifikasi yang masih bisa diandalkan saat ini termasuk chipset dan kekuatan ponsel yang ditanamkan.

2. Jaringan yang digunakan dan SIM Card

Jaringan yang digunakan dan SIM Card

Kekhawatiran banyak orang ketika membeli iPhone adalah segi jaringan yang digunakan pada ponselnya.

Untuk Anda yang masih ingin membeli iPhone dengan seri dibawah 10 atau X, tidak akan menemukan kendala seperti jenis jaringan dan kartu SIM yang berbeda dengan Android.

Jika dipertimbangakan Kembali untuk membeli produk ini selain harga iPhone 7 plus yang murah, Anda juga tidak akan begitu ribet untuk memindahkan berbagai data.

Jenis jaringan yang digunakan seperti GSM, EDVO, LTE, dan CDMA, untuk jenis SIM Card masih menggunakan bentuk nano.

3. Ukuran layar dan berat ponsel

Ukuran layar dan berat ponsel

Dimensi ponsel ini memang tidak begitu besar dengan ukuran 158,2 x 77,9 x 7,3 mm, sedangkan beratnya mencapai 188gram.

Terkesan cukup berat namun tidak begitu sulit untuk digenggam jika dibandingkan dengan ponsel yang baru saja dirilis dengan berat yang lebih ringan.

Ukuran layar pada ponsel iPhone 7 plus juga tidak begitu besar dan memuaskan, tidak begitu jauh dengan iPhone 9 atau seri keatas lainnya.

Ukuran layar sebesar 5,5 inci Anda pengguna akan merasa puas untuk memainkannya, ditambah lagi dengan resolusi layar yang lumayan tinggi yaitu 1080x1920pixel.

4. Perlindungan layar

Perlindungan layar

Sering mendapatkan keluhan dari penggunanya karena ponsel yang terkadang rentan terhadap goresan, benturan, bahkan pecah hanya karena terjatuh.

Apple telah mensiasati beberapa produknya dengan perlindungan yang lebih baik lagi dan tidak begitu jauh dari versi terbarunya.

Pada bagian depan akan mendapatkan perlindungan layar ion strengthened glass, berfungsi untuk melindungi bagian depan dari berbagai goresan dan benturan.

Di bagian belakang Anda akan mendapat perlindungan oleophobic coating dan IP67 yang sangat memusakan.

5. Sistem Operasi

Sistem Operasi

Penggunaan chipset pada ponsel harus dijadikan pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Selain harga iPhone 7 plus yang terkesan masih terjangkau, Anda juga hanya akan mendapatkan sistem operasi yang masih kurang dari segi performanya.

Penggunaan iOS 10 masih menjadi tantangan pada ponsel seri 7 plus dari Apple ini, jika dibandingkan dengan ponsel yang dikeluarkan pada tahun selanjutnya.

Spesifikasi mesin atau sistem operasinya juga masih tertinggal jauh, meskipun masih bisa di upgrade ke seri iOS 13.2 setelah digunakan.

6. Prosesor

Prosesor

Bagian dapur pacu atau prosesor pada ponsel akan memberikan performa yang signifikan dan sesuai dengan keinginan pengguna.

Jika Anda saat ini ingin ponsel iPhone yang bisa digunakan mulai dari kegiatan simple sampai dengan berat, ponsel yang satu ini memang bukan jawaban yang tepat.

Anda akan membutuhkan ponsel lain dengan performa yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Chipset yang digunakan pada iPhone 7 Plus adalah Apple A10 Fusion (16nm), dilengkapi dengan processor yang beraksitektur 64bit. Menggunakan kartu grafis PowerVR Series 7XT Plus six-core graphics.

7. Penyimpanan/storage

Penyimpanan storage

Penyimpanan yang digunakan pada ponsel iPhone 7 Plus saat ini memang tidak begitu berbeda dengan seri sebelumnya atau selanjutnya.

Hal ini menjadi kelebihan bagi produk Apple dengan perbedaan storage yang tidak begitu signifikan untuk digunakan oleh penggunanya.

Apple menanamkan RAM dengan ukuran 3GB di seri 7 Plus ini, yang tentunya sudah sangat cukup untuk berbagai aktifitas berat yang akan dilakukan.

Anda juga akan mendapatkan variasi penyimpanan yang cukup mumpuni pada bagian internalnya seperti 32GB, 128GB, dan 256GB yang memuaskan.

8. Kamera

Kamera

Keunggulan kamera iPhone memang tidak bisa diragukan lagi untuk memberikan kejernihan dan fitur terbaik di dalamnya.

Ditahun rilis yang sama, ponsel ini memang jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya dari segi kamera dan kejernihan atau fiturnya.

Dibagian depan, Anda akan mendapatkan kamera dengan resolusi 7MP yang memiliki fitur face detector dan HDR. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri yang memikat para penggemar fotografi, dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 12MP wide dan 12MP telephoto.

9. Harga

Harga

Tidak banyak yang tahu jika Apple memang akan membedakan harga dari setiap ukuran penyimpanan yang dimiliki produknya.

Untuk Anda yang telah memutuskan untuk membelinya tidak perlu membayangkan harga awal perilisan yang begitu tinggi di angka 12-13 jutaan.

Saat ini Anda sudah bisa membeli dan menggunakan ponsel dengan harga yang cukup rendah, berada pada kisaran 4,9 juta sampai 5 jutaan saja.

Anda bisa menggunakan produk iPhone yang tidak begitu tertinggal dan nyaman digunakan berikut harga yang sangat kompetitif.

10. Sensor yang diberikan

Sensor yang diberikan

Kegunaan sensor pada ponsel perlu dipertimbangkan sebelum Anda membelinya. Ada sesuatu yang disayangkan dari produk yang satu ini meskipun harga iPhone 7 Plus tidak begitu tinggi.

Tidak adanya fitur NFC merupakan salah satu kendala penting bagi pengguna di jaman seperti ini.

Beberapa bagian sensor yang akan dimiliki oleh ponsel ini cukup standar dan tidak begitu mewah.

Seperti adanya accelero meter gyro, barometer, proximity, dan compass yang memang cukup standar. Ditambah lagi sangat disayangkan untuk membelinya tanpa ada fitur siri didalamnya.

11. Baterai

Baterai

Hal yang paling penting ketika akan membeli ponsel adalah kapasitas baterai yang dimilikinya.

Hal ini akan membantu Anda untuk menentukan seberapa lama ponsel dapat bertahan selagi Anda menggunakannya. Pengguna iPhone 7 Plus akan sedikit kecewa jika dilihat dari kapasitas baterai ponsel ini.

Daya yang diberikan pada iPhone 7 Plus berada pada kisaran 2900Mah, terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain di harga yang sama.

Produk ini juga masih belum menggunakan fitur pengecasan cepat dan pengisian wireless charging seperti seri iPhone lainnya.

Spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus sangat sesuai dengan performa yang dimilikinya. Tentunya, dengan performa yang demikian akan membantu banyak orang ketika memilih ponsel yang terbaik. Harga iPhone 7 plus yang terkesan terjangkau, akan membuat market semakin tertarik.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Harga Laptop ASUS Core i3

Harga Laptop ASUS Core i3

Bagi kalangan menengah, laptop dengan processor core i3 digadang mampu memberikan kinerja yang lebih maksimal, khusunya untuk komputasi ringan hingga kebutuhan yang lebih kompleks. Selain itu, harga laptop ASUS Core…
Selengkapnya