10 Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik Paling Hits

Fitur kamera bawaan HP Android Anda kurang memuaskan? Tidak perlu risau, Anda bisa menggunakan aplikasi kamera yang bisa Anda unduh di Play Store. Ada banyak pilihan aplikasi kamera Android terbaik dengan fitur yang bisa membuat hasil foto Anda lebih memukau.

Khusus untuk Anda, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi kamera Android terpopuler dengan fitur yang beragam dan banyak digunakan.

1. Kamera iPhone 13 – OS15 Camera

Aplikasi kamera terbaik di dunia

Siapa yang masih meragukan kualitas kamera iPhone 13? Tentu Anda sepakat bukan jika kamera HP ini salah satu yang terbaik? Tenang saja para pengguna HP Android tetap bisa menikmati hasil jepretan kamera ini dengan mengunduh aplikasinya di Play Store.

Sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna, bisa dibilang ini adalah aplikasi kamera terbaik di dunia. Sebab, hampir semua pengguna aplikasi ini merasa puas dengan fitur yang ada di dalamnya.

Kamera iPhone 13 – OS15 Camera ini juga dilengkapi dengan fitur yang ada di kamera asli iPhone 13. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar hanya sekitar 24 MB saja. Anda juga sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan OS Android 4.1.

2. BeautyPlus – Foto, Edit, Filter

Ingin hasil selfie yang lebih cantik? Anda bisa menggunakan aplikasi Beauty Plus. Aplikasi kamera kekinian ini hadir untuk Anda yang ingin fotonya terlihat lebih cantik.

Selain mengambil foto langsung, kamera ini juga sudah lengkap dengan fitur editingnya. Anda bisa membuat foto menjadi lebih cantik secara instan dan cepat. Bahkan Anda juga bisa mengedit foto dengan mengurangi objek atau orang di dalam foto Anda.

Baca Juga :  Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Anda penyuka foto dengan hasil bokeh? Dalam aplikasi ini juga sudah tersedia fitur bokeh yang bisa Anda gunakan. Namun ukuran aplikasi ini cukup besar, yaitu 195 MB dan minimal OS-nya adalah Android 5.0.

3. Kamera HD

Ingin memotret dengan hasil profesional tapi hanya bermodalkan HP Android? Anda bisa menggunakan aplikasi Kamera HD ini.

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi kamera terbaik Android dengan fitur HDR yang bergaya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang profesional karena didukung dengan mode fokus dan efek warna yang tajam.

Anda juga bisa menggunakan filter cahaya redup dan filter waktu nyata untuk hasil yang lebih bagus. Ukuran dari aplikasi ini juga tergolong kecil hanya sekitar 3 MB. Selain itu, aplikasi ini juga sudah bisa Anda gunakan di Android 4.1.

4. Camera FV-5 Lite

Aplikasi kamera android terbaik tanpa iklan

Aplikasi kamera Android terbaik tanpa iklan yang recommended adalah Camera FV-5 Lite. Dengan aplikasi ini Anda akan merasakan sensasi memotret dengan DSLR. Selain itu, Anda juga tidak akan terganggu oleh iklan ketika menggunakan fitur-fiturnya.

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini akan membuat hasil jepretan Anda tidak kalah dengan kamera DSLR yang asli. Tidak salah jika banyak pelaku bisnis online yang masih pemula sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini.

Ukuran aplikasi ini hanya sekitar 10 MB saja dan bisa digunakan di OS android 4.3 ke atas. Camera FV-5 juga tersedia versi berbayar, di mana fiturnya yang lebih lengkap dan keren.

5. HD Camera untuk Android

Aplikasi kamera jernih Android dengan kualitas gambar HD salah satunya adalah HD Camera untuk Android. Fitur dalam aplikasi cukup lengkap dengan 3 mode pilihan, yaitu mode kamera video dan panorama. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa memotret zoom hanya dengan menyentuh layar saja.

Baca Juga :  22 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Untuk HP dan PC

Interface dari aplikasi ini memang hampir sama dengan kamera bawaan tapi hasil jepretannya lebih jernih. Dalam aplikasi ini juga sudah tersedia pengaturan layar lebar dan kualitas gambar. Anda bisa menyesuaikan pengaturan ini sesuai dengan kebutuhan foto Anda.

Ukuran dari aplikasi ini hanya 12 MB saja dengan minimal OS android 4.3.

6. Picai – Smart AI Camera

aplikasi kamera android terbaik

Aplikasi kamera Android dengan fitur filter yang lengkap salah satunya adalah Picai – Smart AI Camera. Ada lebih dari 100 filter yang bisa Anda gunakan dan tentunya akan membuat hasil foto Anda menjadi lebih unik.

Para pecinta selfie tentu akan sangat suka dengan aplikasi ini. Anda bisa membuat foto Anda menjadi lebih menarik bahkan terlihat lebih cantik.

Namun aplikasi ini berukuran cukup besar yaitu sekitar 88 MB. Selain itu, HP Anda minimal sudah menggunakan OS Android 6.0.

7. HD Camera Pro (ProCam X – Lite)

aplikasi kamera android terbaik

Aplikasi HD Camera Pro akan membuat kamera HP Anda layaknya kamera profesional. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan kontrol penuh pada eksposur dan fokus layaknya menggunakan kamera DSLR.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah fitur anti-shake. Jadi foto Anda tidak akan buram walaupun HP bergoyang pada saat pengambilan gambar.

HD Camera Pro ini juga termasuk salah satu aplikasi zoom kamera Android terbaik. Dengan aplikasi ini Anda bisa memotret jarak jauh dengan hasil yang jernih. Ukuran dari aplikasi ini juga kecil hanya sekitar 3 MB dengan minimal OS Android 5.0.

8. Timestamp Camera

aplikasi kamera android terbaik

Ingin foto atau video Anda terdapat watermark tanggal dan tempat? Anda bisa menggunakan aplikasi Timestamp Camera ini. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengubah watermark waktu dan lokasi pada foto hasil jepretan Anda.

Baca Juga :  Cara Top Up Gopay

Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa memberikan watermark waktu yang sangat akurat sampai milisecond. Selain itu, ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini.

Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil hanya sekitar 7 MB saja. Selain itu, HP Android dengan OS 4.3 juga bisa menggunakannya.

9. Candy Camera – Selfie

Aplikasi kamera selfie yang ngehits

Aplikasi kamera selfie yang ngehits salah satunya adalah Candy Camera – Selfie. Dengan aplikasi ini Anda bisa selfie dengan hasil yang lebih baik. Apalagi di dalamnya sudah terdapat ribuan filter yang bisa Anda gunakan.

Cara mengganti filter dalam aplikasi ini juga sangat mudah. Anda hanya tinggal menggeser ke kanan maupun ke kiri saja. Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur percantik dan pembuatan kolase secara instan.

Ukuran aplikasi ini memang cukup besar yaitu sekitar 80 MB. HP Anda juga minimal harus sudah Android 5.0. Selain itu, Anda juga perlu melakukan pembayaran untuk beberapa filter dan fitur editing.

10. Footej Camera 2 – PRO HD CAM

aplikasi kamera android terpopuler

Satu lagi rekomendasi aplikasi kamera Android yang terbaik yaitu Footej Camera 2. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengambil foto dengan kualitas profesional.

Di dalamnya tersedia banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan termasuk pembuatan gambar GIF bergerak. Ukuran dari aplikasi ini hanya 10 MB saja dengan minimal OS Android 5.0.

Bagaimana, banyak bukan pilihan aplikasi untuk kamera Android? Anda bisa menggunakan salah satunya atau mungkin beberapa langsung pada HP Anda.

Dengan aplikasi kamera Android terbaik ini hasil foto Anda akan jauh lebih bagus dan terlihat profesional. Anda juga bisa langsung melakukan proses editing dengan menggunakan aplikasi ini.