0817 Kartu Apa? Berikut Penjelasan Terbaik!

0817 Kartu Apa? Berikut Penjelasan Terbaik!Tahukah anda, bahwa ternyata, di tiap nomor ponsel itu ada kode uniknya loh.

Dan kode uniknya beda beda, tergantung dengan kartu yang digunakkan. Dan kode unik ini nggak bisa kita buat sendiri, atau request.

Karena ia merupakan ketentuan dari pihak layanan operator yang anda gunakan. Dan perlu anda ketahui, bahwasanya setiap layanan operator kan punya beberapa kartu, nah tiap kartunya itu punya kode yang berbeda beda. Mulai dari telkomsel, kemudian XL, dan yang lainnya deh.

Salah satu kode unik yang bisa anda temukan adalah 0817. Kira kira nih, 0817 kartu apa sih? Sebagai pengamat, anda mungkin sempat menemukan ada nomor yang diawali dengan angka 0817, dan karena nggak tahu, atau tepatnya belum tahu, anda bertanya tanya dan penasaran 0817 kartu apa.

Jika sampai saat ini anda belum tahu jawabannya, maka nggak masalah kok. Tenang saja, karena begitu selesai membaca penjelasn kami, anda sudah mendapatkan penjelasannya dan jawabannya, 0817 kartu apa. Oke daripada makin penasaran, mending langsung simak penjelasan berikut ini.

0817 Kartu Apa

Sebelum kita membahas 0817 kartu apa, akan kami jelaskan dulu letak dari kode prefixnya ya. So, kode prefix sebuah nomor bisa anda temukan di bagian paling depan. Dalam artian, 12 angka sebuah nomor itu, empat di antaranya merupakan kode prefix.

Dan ia terletak yang paling depan atau paling awal. Misal nih, ada nomor 081787879090. Maka kode prefix dari nomor tersebut adalah 0817, yang notabenenya merupakan empat angka di bagian paling depan.

So, jika anda ingin mengidentifikasi kartu apa yang digunakan oleh sebuah nomor, anda hanya perlu mencari dan melihat kode prefixnya doang. Kalau misalnya sudah tahu dan dapat kodenya, baru deh anda bisa mulai mencari tahu kartunya. Iya kan?

Oke, lantas kalau ada kode prefix 0817 kartu apa ya? Mungkin, kode prefix 0817 ini nggak sepopuler beberapa kode prefix yang dimiliki oleh Telkomsel, kayak 0812, 0822, atau 0852 ya, tapi tetap saja, lumayan banyak kok orang orang yang menggunakannya.

Oke, perlu anda ketahui bahwasanya kode 0817 adalah milik kartu XL. Yang mana, kode prefix satu ini punya dua layanan, mulai dari yang pasca prabayar dengan yang berbayar.

Nantinya, tiap pengguna bisa menggunakan dan memilih sendiri akan menggunakan layanan yang penggunaan baru bayar, atau sebaliknya, yakni bayar dulu baru digunakan. Tapi yang jelas, kedua layanan ini punya kelebihan dan kekurangannya masing masing kok. 

Kode Prefix dan Daerah

Setelah tahu dan punya jawaban 0817 kartu apa, sekarang anda juga harus tahu bahwasanya tiap nomor itu dibekali juga dengan kode lain. Apa itu? Ya, ada kode daerahnya juga. So, tiap daerah bakalan diberikan kode yang berbeda beda loh.

Baca Juga :  Pemain Timnas Prancis Piala Dunia 2023

Sehingga, saat anda mendapati sebuah nomor, anda nggak cuma bisa tahu kalau kartu yang digunakan adalah kartu XL. Melain juga membuat anda tahu kartunya dimiliki oleh orang yang tinggal di daerah mana. Dan biasanya, kode daerah ini nggak cuma ditawarkan oleh pihak XL doang.

Melainkan juga ditawarkan dan diberikan oleh provider provider yang lainnya. Sehingga benar benar akan memudahkan siapapun yang pengen tahu dan pengen mengidentifikasi sebuah nomor berasal dari kota atau daerah mana.

Karena ini memang berguna, walaupun nggak selalu berguna sepanjang hari ya. Ok, kali ini akan kami sebutkan beberapa daftar kode daerah dari nomor XL ya, Hanya beberapa daerah doang, nggak semua daerahnya. Berikut ini adalah daftarnya. 

Daerah Karawang dan Cikarang 0819067

0819161

0819162

0819363

0819364

0819365

08191572

Daerah Jawa Barat

081910

0819100

0819101

0819129

0819472

08193373

08193374

08193375

08193376

Daerah Kalimantan

08193377

(0819124

0819066

Daerah Bali dan Nusa Tenggara Timur

0819366

0819341

08197

081970

081971

08199

Daerah Jabodetabek

0819058

0819034

08191520

08191521

Daerah Jawa Timur

081913

0819188

0819276

0819277

0819777

Daerah Jawa Tengah

08191522

08191390

0819374

08191330

Oke, sekarang sudah tahu kan 0817 kartu apa? Demikian, semoga bermanfaat, dan semoga membantu ya. Jangan lupa buat membagikannya ke orang lain ya. Biar mereka juga tahu 0817 kartu apa.