0815 Kartu Apa? Operator Mana? Berkut Penjelasan Terbaik 2023

0815 Kartu Apa? Operator Mana? Berkut Penjelasan Terbaik 2023 – Pernah nggak sih, anda menemukan nomor yang angka di depannya adalah 0815? Mungkin, ada sih yang pernah menemukannya, tapi nggak banyak.

Karena mungkin, pengguna kartu dengan awalan 0815 nggak sebanyak pengguna kartu awalan 0812, 0813, dan beberapa yang lainnya.

Meskipun demikian, angka penggunanya tetap masih bisa dikatakan lumayan banyak kok. Nah, kalau misalnya ada beberapa di antara anda yang belum tahu, bisa simak penjelasan mengenai 0815 kartu apa berikut ini ya. 

0815 Kartu Apa

Untuk saat ini, ada beberapa provider yang tersedia di Indonesia. Dan tiap orang bebas nih menggunakan provider mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Biasanya, tiap orang bakalan menyesuaikannya dengan kondisi tempat tinggalnya.

Karena memang nggak semua tempat tinggal cocok dengan semua provider. Misal, di daerah pelosok yang cuma bisa menggunakan Telkomsel saja karena jaringan Telkomsel yang sudah tersedia di sana. Atau, ada sebuah daerah yang cuma bisa menggunakan kartu dari provider XL saja, atau yang lainnya.

Tapi yang pasti, sebagai pengguna sebuah kartu, akan jauh lebih baik jika anda tahu dulu mana provider yang bagus digunakan di tempat tinggal anda. Biar nggak sampai salah beli provider. Nah, tiap provider yang ada punya beberapa kartu.

Dan masing masing kartunya dibekali dengan kode prefix yang berbeda. Di mana, kode prefix ini menjadi kode yang membedakan antara satu kartu dengan kartu yang lainnya. Karena banyak kartu di Indonesia, maka nggak heran kalau kodenya juga banyak ya.

Dan ini yang ngebuat banyak orang ngerasa bingung, dan susah mengetahui kartu apa yang digunakan oleh orang lain. Terutama kartu yang awalannya adalah 0815. Gini, tiap kartu kan terdiri dari beberapa digit. Mulai dari yang 11 digit sampai dengan yang 13 digit.

Dan ada empat angka dari 11, 12, atau 13 digit tersebut yang notabenenya adalah kode prefix. Dan kode ini terletak di bagian paling depan, alias awal, terdiri dari empat buah. Maka ketika anda menemukan sebuah nomor, coba lihat saja empat angka di awalnya.

Maka dengan demikian, anda bisa mengidentifikasinya. Oke, salah satu kode prefix yang tersedia adalah yang diawali dengan angka 0815. Kira kira, 0815 kartu apa ya? Untuk menemukan jawabannya, simak penjelasan berikutnya.

So, 0815 ini merupakan kartu dari provide Indosat, dan ini adalah kode yang dimiliki oleh nomor im3 dengan mentari. Dan perlu anda ketahui, bahwasanya setelah empat angka di depan, alias kode prefix tersebut, ada beberapa angka lainnya yang notabenenya adalah kode juga.

Yakni kode dari daerah yang menggunakan kartu tersebut. Nggak heran nih, kalau ada beberapa orang yang bisa tahu dimana seseorang hanya dengan memperhatikan kode yang ada pada nomor telepon seseorang.

Baca Juga :  Gabung PDF - Cara Menggabungkan File PDF Online & Offline

Menariknya lagi, hal ini merupakan sesuatu yang sudah sangat umum, dan sudah diketahui oleh banyak orang. Karena bertahun tahun yang lalu orang orang juga sudah melakukan pelacakan dengan mencari tahu kode daerah dari sebuah nomor.

Dan kali ini, kami akan bahas beberapa kode daerah deh. Yang mana, kode ini kami dapatkan dari internet ya. Berikut ini adalah beberapa kode yang bisa anda perhatikan. 

08150 : Jakarta

0815022 : Bandung

081507 : Palembang

08151 : Jakarta

081520 : Balikpapan

0815208 : Bontang

8015209 : Samarinda

081521 : Banjarmasin

08152177 : Banjarmasin

0815218 : Banjarmasin

0815225 : Pontianak

0815227 : Singkawang

0815228 : Ketapang

081524 : Makasar

0815246 : Kendari

08152460 : Kolaka

08152465 : Soroako

08152467 : Parepare

08152468 : Parepare

0815249 : Makasar

0815257 : Parepare

08152575 : Palu

08152576 : Palu

08152592 : Rantepao

08152594 : Donggala

0815270 : Jayapura

08152710 : Jayapura

08152730 : Sorong

0815274 : Timika

0815275 : Timika

0815279 : Timika

0815285 : Palangkaraya

081531 : Medan

Oke gimana, lumayan lengkapkan pembahasan kita kali ini? So, dengan membaca ulasan kami hingga akhir, ada beberapa informasi menarik yang anda dapatkan selain sekedar tahu 0815 kartu apa kan? Demikian ulasan dan penjelasan kita kali ini, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan jangan lupa buat ngesharenya ke orang lain ya.