Pemain Timnas Swiss Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Swiss Piala Dunia 2023 – Pada ajang piala dunia 2023 di Qatar kali ini, timnas Swiss tidak ingin ketinggalan dan kalah dengan timnas timnas yang lainnya. Mereka akan berusaha keras agar bisa memberikan yang terbaik.

Nah, bagi yang penasaran dengan sepak terjang mereka, siapa saja nama pemain timnas Swiss piala dunia 2023, dan juga jadwal pertandingannya, bisa simak penjelasan singkatnya berikut ini ya. 

Profil Timnas Swiss Piala Dunia 2023

Swiss, mulai mengikuti ajang bergengsi ini di tahun 1934. Itu artinya, saat ajang piala dunia masih tergolong sangat baru. Dan saat itu, mereka merupakan salah satu timnas yang sudah langganan mengikuti kegiatan satu ini. Yakni dari tahun 1934 sampai dengan 1954. 

Dalam waktu 20 tahun, mereka berhasil mencetak beberapa prestasi yang cukup membanggakan. Salah satunya ialah berhasil mencapai tiga kali hingga masuk ke bagian perempat final. Sayangnya, pada ajang piala dunia tahun 1958, timnas mereka tidak tampil untuk menunjukkan kebolehan timnas.

Timnas Swiss dikenal dengan sebutan Rossocrociatu. Dan setelah tidak hadir pada piala 1958, mereka akhirnya tampak lagi di pertandingan piala dunia tahun 1962 dan juga 1966.

Sayangnya, hanya bisa sampai di babak penyisihan saja.  Sementara piala dunia pada tahun 1970 sampai dengan 1990, mereka puasa, alias tidak ikut serta pada pertandingan tersebut. Dan 1994 nya, barulah mereka masuk lagi, karena baru bisa lolos kembali ke ajang piala dunia.

Namun lagi lagi, harus absen kembali pada ajang piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 1998 dan juga 2002. Nah menariknya, setelah absen masuk absen masuk, akhirnya mereka mulai menjadi langganan di piala dunia, ini dimulai dari piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 2006, sampai dengan saat ini.

Menarik sekali kan? Dan kali ini, timnas Swiss masuk ke dalam grup G, dan yang akan menjadi rivalnya adalah Serbia, Kamerun, dan juga Brasil. 

Pemain Bintang dan Pelatih

Di antara beberapa pemain timnas Swiss piala dunia 2023, yang menjadi pemain bintangnya adalah Granit Xhaka. Yang mana, ia merupakan salah satu peserta yang kerap menjadi andalan dan idola banyak orang. Sebab sudah menjadi andalan timnas dari tahun 2011 yang lalu.

Ia berasal dari Arsenal, dan berhasil mencetak gol sebanyak 12, dan juga 106 caps. Adapun yang menjadi pelatihnya adalah Murat Yakin. Ia sudah melatih timnas dari tahun 2021 yang lalu. Ia merupakan seorang pelatih lokal yang juga berpengalaman. 

Pemain Timnas Swiss Piala Dunia 2023

Oke, berikut ini merupakan daftar nama pemain timnas Swiss piala dunia 2023. 

Baca Juga :  Pemain Timnas Iran Piala Dunia 2023

Kiper

Gregor Kobel, Philipp Kohn, Yann Sommer, Jonas Omlin. 

Depan

Breel Embolo, Haris Seferovic, Ruben Vargas, Djibril Sow, Christian Fassnacht.

Tengah

Michel Aebischer, Fabian Rieder, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Fabian Frei, Xherdan Shaqiri, Renato Steffen, Remo Freuler, Noah Okafor, Ardon Jashar

Belakang

Manuel Akanji, Fabian Schar, Silvan Widmer, Eray Comert, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez, Edimilson Fernandes.

Jadwal Pertandingan

Jadwal pertandingan timnas Swiss sudah dimulai sejak kemarin, Kamis 24 November 2023. Yang mana, pada permulaan pertandingannya, mereka melawan Kamerun. Pertandingannya yang kedua, adalah tanggal 28 November 2023, dan mereka bakalan melawan Brasil.

Semenara untuk pertandingan yang ketiga, akan dilaknsakan pada bulan Desember, yakni pada Sabtu, 3 Desember. Lawan mereka di pertandingan ketiga ini adalah Serbia.

Oke, demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan membantu ya.