Jadwal FYP TikTok Terbaik Supaya Konten Viral

Jadwal FYP TikTok Terbaik Supaya Konten Viral – Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang menarik untuk dicoba dan digunakan oleh siapapun.

Mulai dari anak anak, sampai dengan orang tua. Namun sejauh ini, tentu akan lebih bijak jika aplikasi ini digunakan di bawah pengawasan orang tua ya. Hal ini karena ada konten konten yang kurang cocok untuk kalangan anak anak.

Menariknya, ketika menggunakan aplikasi ini, siapapun bisa menjadi konten kreator loh. Dalam artian, anda nggak cuma sekedar bisa menjadi penonton konten orang lain. Tapi juga bisa mengupload konten sendiri, agar ditonton oleh orang lain.

Dan sejauh ini, nyaris semua orang ingin kontennya viral. Karena ketika kontennya viral, akan banyak sekali hal hal menarik yang dirasakan. Salah satunya adalah jumlah followers yang meningkat secara drastis. Nggak heran sih kalau kemudian nyaris semua pengguna tik tok ingin konten mereka viral.

Yang mesti diperhatikan oleh setiap konten kreator di aplikasi ini adalah memperhatikan bahwasanya jadwal mengupload konten merupakan hal yang penting diketahui. Hal ini karena biasanya, jadwal fyp itu berubah ubah. Mungkin, karena trendnya yang berubah secara terus menerus.

So, ini juga yang menjadi alasan kenapa anda mesti tahu trend yang sedang terjadi di dalam aplikasi. Oke, kali ini kita akan bahas jadwal fyp tiktok terbaik yang meski anda pahami.

Pengertian FYP Tiktok

FYP merupakan sebuah istilah yang sudah viral sejak beberapa tahun terakhir ini. Dan ia merupakan sebuah singkatan dalam bahasa Inggris ya. Adapun kepanjangan dari FYP sendiri adalah for your page. Sehingga, bisa kita artikan sebagai video video yang tampak dan muncul di bagian beranda tiktok anda.

Dan biasanya nih, video video yang muncul adalah video yang random, alias acak. Biasanya, yang muncul adalah video yang lagi rame, dan sesuai dengan jenis konten yang sering anda tonton.

Misal, anda suka menonton video yang berbau ceramah, maka biasanya yang muncul di beranda anda, alias yang fyp di tempat anda adalah video video yang masih berkaitan dengan hal tersebut. Inilah yang membuat ada perbedaan antara konten yang fyp di akun yang satu dengan yang lainnya.

Pihak tiktok memberikan tiga model konten yang bisa anda tonton saat ada di dalam aplikasi. Yang pertama ialah konten yang fyp, kemudian konten dari akun yang anda ikuti, dan yang terakhir adalah orang yang lagi melakukan siaran langsung.

Dan pada umumnya, banyak orang yang lebih suka mengakses konten yang fyp. Dan nantinya, kalau konten anda berhasil viral, konten tersebut bakalan muncul di beranda para pengguna tektok yang lainnya loh.

Gimana gimana, menarik banget kan? Karena itulah, saat ada konten yang viral, akan membuat akun anda dapat banyak followers baru. 

Faktor yang Bisa Membuat Konten FYP di TikTok

Secara umum, ada beberapa alasan atau faktor yang bisa membuat konten anda masuk ke beranda orang lain, alias fyp. Nah, berikut ini merupakan beberapa faktor yang bisa membuat konten fyp di tiktok. 

Video yang Kualitas

Faktor yang bisa membuat konten anda fyp di tiktok pertama adalah karena konten tersebut merupakan video yang berkualitas. Karena bagaimanapun, kualitas sebuah video atau konten adalah hal yang sangat penting, dan bisa menjadi penentu atas fyp nggaknya video anda.

Bahkan kalau anda perhatikan, nyaris semua konten konten yang fyp atau yang muncul di beranda anda adalah video yang berkualitas kan?

Adapun yang dimaksud dengan video berkualitas di sini ialah video yang punya resolusi tinggi, sehingga bisa diakses oleh orang orang dengan nyaman, nggak perlu lagi ngerasa sakit mata atau kurang nyaman.

Maka dari itu, jika anda ingin konten yang anda buat masuk ke beranda orang orang, usahakan untuk membuat video dengan baik, dan berkualitas tinggi.

Baca Juga :  Berikut Cara Download Aplikasi Sinyal TV Digital

Jangan sampai asal asalan deh. Walaupun, memang kadang ada beberapa video fyp yang terkesan dan terlihat agak asal asalan karena kurang berkualitas. Tapi mungkin, ia punya kelebihan dari segi yang lainnya. 

Jenis Video yang Anda Buat di TikTok

Sebelum ngebahas jadwal fyp tiktok, kita akan lanjutkan membahas jenis video, alias salah satu faktor yang bisa membuat konten anda viral di tuktuk. Jadi, selain ada faktor kualitas video, pemilihan jenis konten atau video juga menjadi hal yang sangat menarik untuk diperhatikan.

Hal ini karena ia juga bisa menjadi salah satu faktor penentu apakah konten anda viral atau nggak nantinya. Sejauh ini, ada banyak sekali jenis video yang tersedia. Mulai dari video yang memuat konstan a day in my life sebagaimana biasanya, konten review, konten travelling, atau yang lainnya.

Dan sebagai calon konten kreator yang pengen videonya sampai viral dan berhasil menembus beranda semua orang, anda bisa memilih jenis video yang bakalan dibuat.

Dalam hal ini, kami sarankan anda buat memilih dan membuat jenis video yang memang ramai disukai oleh orang orang, dan jenisnya nggak surut dimakan zaman, alias nggak punya waktu. 

Hook Pada Bagian Depan Video

Faktor yang bisa membuat konten tiktok anda fyp berikutnya adalah adanya hook di bagian depan videonya. Dan siapa sangka kalau ternyata faktor satu ini merupakan salah satu faktor yang agak susah dilakukan.

Untuk tujuan pembuatannya, ya supaya orang orang bisa menentukan tertarik atau nggak terhadap konten yang anda upload. Kalau misalnya tertarik, mereka bisa langsung nonton video tersebut sampai selesai. Dan ini juga salah satu alasan kenapa banyak konten fyp yang ada hooknya di bagian paling depan video.

So, sakana untuk membuat dan memikirkan konsepnya dulu ya, agar bisa membuat hook di bagian depan nantinya.

Kalau kita berkaca dan belajar dari beberapa pengalaman dan ungkapan orang orang yang kontennya sudah sering fyp sih, mereka bilang bahwasanya kesan detik detik awal video merupakan hal yang sangat penting dipikirkan oleh para konten kreator.

Karena ketika di detik awalnya menarik, pasti berhasil membuat banyak orang melanjutkan kegiatan nonton video tersebut sampai dengan tuntas. 

Isi Video

Kalau semua hal di atas sudah terpenuhi, jangan lupa juga memperhatikan isi dari video yang akan anda unggah. Bagaimanapun isi video juga sesuatu yang penting dan harus menjadi perhatian anda secara khusus. Isi video menjadi salah satu penentu juga, apakah orang akan menyukainya atau tidak.

Kalau misalnya orang orang suka dengan isi video yang anda buat, maka akan sangat mudah fypnya, begitupun sebaliknya.

Maka dari itu, anda meski membuat video yang isinya menarik, dan nggak clickbait. Karena sejauh ini lumayan banyak loh orang orang yang membuat clickbait. Dan ini sangat tidak dianjurkan, karena itu berarti anda menipu para penonton.

Jadwal FYP TikTok

Adapun faktor yang lainnya ialah anda mengunggahnya di Jadwal FYP TikTok. Mungkin masih ada yang penasaran dan bertanya tanya nih, memangnya ada kah Jadwal FYP TikTok? Iya kan? Dan jawabannya, kalau dari pihak tiktok sendiri ya memang nggak ada sama sekali Jadwal FYP TikTok.

So, adanya Jadwal FYP TikTok ini adalah hasil analisa dari banyak pihak. Kemudian mereka menyimpulkan lalu mengatakan ada Jadwal FYP TikTok.

Tentu, sebagai calon pembuat konten di sini, anda harus memahami dengan baik Jadwal FYP TikTok. Hal ini agar nantinya anda bisa mengupload konten sesuai dengan Jadwal FYP TikTok yang ada. Berdasarkan situs ayo vaksin, disebutkan beberapa Jadwal FYP TikTok. Berikut ini penjelasannya. 

Senin

Jadwal FYP TikTok yang pertama adalah ketika hari senin. Yes, kita tahu kalau senin adalah hari yang sangat sibuk bagi sebagian besar orang.

Dan mungkin, ada banyak orang yang bahkan sampai nggak sempat membuka aplikasi ini. Walaupun mereka mengakses tiktok, biasanya dilakukan di jam jam sore, sepulang kerja. Yakni 6 sore ke atas. 

Selasa

Untuk Jadwal FYP TikTok hari selasa adalah di jam istirahat dan jam pulang kerja. Istirahatnya di jam 11 siang sampai dengan jam 1 siang. Sementara pulang kerjanya di jam 6 sore ke atas. Ini karena hari selasa nggak sesibuk hari sebelumnya. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Membaca Berita  Terbaik

Rabu

Adapun Jadwal FYP TikTok di hari rabu adalah di jam istirahat dengan pulang kerja, sebagaimana jadwal hari selasa. 

Kamis

Biasanya nih, kalau misalnya hari kamis orang orag udah mulai mempersiapkan jadwal akhir pekan, alias weekend. Sehingga, Jadwal FYP TikTok berbeda dengan beberapa hari sebelumnya. Di hari kamis, anda bisa memposting pada jam 10 sampai dengan jam 1 siang, dan juga pulang kerja di jam 6 sore ke atas. 

Jumat

Kalau di hari  ini, disarankan buat mengupload konten di jam e sore ya. 

Sabtu Minggu

Sementara Jadwal FYP TikTok bebas. Karena di hari tersebut orang orang libur kan? 

Oke, demikian Jadwal FYP TikTok yang meski diperhatikan, semoga bermanfaat.