Harga Oppo F9 Terbaru di 2020

SPESIFIKASI OPPO F9

Deskripsi: Harga HP Oppo F9 Terbaru di Tahun 2020. Spesifikasi Detail, Kelebihan, Kekurangan dan Review Singkat Performa Oppo F9.


Oppo F9 nyatanya masih layak bertarung di kancah ponsel pintar Indonesia meskipun hadir varian baru dan limited edition F9 Starry Purple.

Sebenarnya, apa yang menjadikan keduanya spesial? Pastinya bukan hanya karena tampilan yang menarik dan unik.

Namun, juga karena performa yang ciamik. Nah, untuk mengetahui persamaan dan perbedaan keduanya lebih lanjut, yuk, simak review-nya di bawah ini.

Harga Oppo F9 Terbaru Saat Ini

Harga Oppo F9

Bagi yang membutuhkan perangkat dengan performa yang kencang, anda bisa pilih Oppo F9.

Selain karena warna yang cantik, hp ini juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi yakni Rp 3.699.000,- untuk varian RAM 4 GB dan Rp 4.999.000,- untuk varian RAM 6 GB (berdasar pada website resmi Oppo).

Bandingkan dengan Harga HP lainnya:

Oppo F9 hadir dengan konsep desain yang menarik. Bukan soal notch waterdrop screen-nya saja, melainkan juga bodinya secara keseluruhan.

Ponsel ini memiliki finishing glossy berwarna mengkilap. Setiap model juga memiliki warna yang unik yakni berupa pencampuran dua warna berbeda.

Ada juga pola berlian atau diamond pattern yang semakin membuat hp tampil cantik. Desain bodinya cenderung menonjol, meskipun materialnya terbuat dari plastik.

Spesifikasi Oppo F9

HARGA DAN SPESIFIKASI OPPO F9

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Oppo F9 dan F9 Starry Purple, Anda bisa menyimaknya pada tabel berikut ini:

Layar Rasio layar 90.8%, 6.3 inci, rasio 19.5:9
Kamera Depan 25 MP Output Maksimum 24.88 MP
Kamera belakang Dual Camera 16 MP + 2 MP
Full Screen Multitasking Mendukung WhatsApp, Line, Messenger, WeChat
Baterai 3500 mAh
RAM 4 GB dan 6 GB
16 Scenes dan Objek Sunset, Grass, Indoor, Food, Sky, Snow, Night, Dog, Portrait, Baby, Firework, Beach, Scenery, Text, Cat, Stage light

Review Oppo F9

1. Performa Oppo F9

PERFORMA OPPO F9

Mengenai performa dari smartphone yang satu ini, Oppo masih mengandalkan processor octa-core Mediatek Helio P60 dengan kapasitas RAM 4 GB dan juga 6 GB.

Pada lini grafisnya, Oppo mempercayakan pada GPU Mali-G72 MP3. Meski begitu, Anda masih dapat meng-upgrade ruang penyimpanannya menggunakan micro SD sampai 256 GB.

Secara bawaan, baik versi 4 GB maupun 6 Gb sama-sama memiliki internal storage yang cukup lapang yakni sebesar 64 GB.

2. Desain Poni

Desain Oppo F9

Perbedaan Oppo F9 dengan smartphone yang lain adalah karena desain poni yang unik. Poni ini disebut dengan waterdrop karena ukuran yang kecil dan memiliki bentuk laiknya tetesan air.

Di bagian bodi belakang, desainnya menggunakan tekstur warna gradasi dengan teknologi Gradient Spraying.

Nah, warna yang tersedia untuk varian F9 adalah Twilight Blue, Sunrise Red dan juga Starry Purple. Dan tidak hanya menampilkan desain poni yang unik, melainkan juga pada pelindung layarnya.

Oppo tidak tanggung-tanggung membekali perangkatnya yakni dengan layar Corning Gorilla Glass 6. pelindung ini merupakan generasi terbaru di tahun 2018.

3. Daya Tahan Baterai

Battery Oppo F9

Oppo F9 berbekal baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 24 jam meskipun digunakan untuk menonton video sepanjang durasi tersebut.

Sedangkan untuk penggunaan media sosial secara intens, menggunakan fotografi, serta terhubung dengan koneksi Wi-Fi secara konstan bisa bertahan hingga 12 jam.

Tidak sebanding dengan kemampuan baterai dalam bertahan, pengisiannya justru sangat cepat.

Sebab, Oppo menyematkan teknologi VOOC Flash Charge ke dalam perangkat ini. Teknologi ini bisa mengisi daya selama 5 menit untuk waktu berbicara 30 menit.

4. Kamera Oppo F9

Kamera oppo f9

Pada kamera belakang F9, terdiri dari kamera ganda 16 MP dan 2 MP. Pada kamera 2 MP mengusung sensor depth untuk menghasilkan efek bokeh.

Kamera ini juga hadir dengan AI beauty Technology 2.1 yang bisa mengenali objek dengan mudah mulai dari foto landscape, makanan, maupun hewan.

Hasil foto menggunakan kamera Oppo cukup detail dengan warna yang baik. Sementara efek bokehnya cukup baik meski kurang natural.

Kamera Oppo F9 juga bisa merekam video full HD meskipun belum memiliki kemampuan merekam video 4K.

Hasil kamera ini sangat menakjubkan bisa digunakan ketika cerah ataupun cahaya yang rendah. Sementara gambarnya akan tampil menonjol.

5. Color OS

Pilihan Warna Oppo F9

Oppo F9 memakai Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo. Tipe UI ini identik dengan yang ada pada Oppo Find X.

Nah, fiturnya juga sangat mirip seperti smart driving, gesture controls, smart assistant, dan sebagainya.

Tampilan UI Oppo F9 cenderung memiliki navigasi yang simpel tapi kaya warna. Fitur di dalamnya juga sangat banyak.

Smartphone ini juga menawarkan multitasking yang sesunggunya. Anda pun tetap bisa mendengarkan musik meskipun layarnya padam, mengatur pesan di sosmed yang masuk ketika bermain game, serta mengenali objek melalui lensa.

Bagaimana? Tertarik pesan dengan harga Oppo f9 yang hanya 3-4 Jutaan saja? Yuk, segera pesan secara online ataupun datang langsung ke toko offline di sekitar Anda.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Reset iPhone

Cara Reset HP iPhone

Mereset iPhone ke pengaturan awal menjadi hal yang sering dilakukan sebelum menjual HP tersebut. Hal ini bertujuan agar data-data yang tersimpan dalam HP iPhone dapat dihapus secara menyeluruh. Tentunya cara…
Selengkapnya
4 HP Snapdragon 855 Terbaik di Tahun 2020

5 Daftar HP Snapdragon 855

Hadirnya HP Snapdragon 855 menjadi pilihan alternatif untuk pengguna yang memiliki dana terbatas. Pasalnya, harga HP dengan penggunaan chipset terbaru yang dirilis oleh perusahaan Qualcomm tergolong cukup mahal untuk sebagian…
Selengkapnya