Cara Cek Kuota XL Via SMS / Dial

Cara Cek Kuota XL dengan Cepat dan Mudah Tanpa Ribet / Cek Sisa Kuota Internet XL Melalui SMS / Kode Dial / Aplikasi. Pusat Bantuan XL.


Layanan provider XL banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena beberapa alasan. Seperti karena layanan yang murah dan bagus untuk berbagai jaringan 2G, 3G, serta 4G.

Meski begitu, Anda perlu memantau setiap kali dibutuhkan kuota yang dimiliki. Baik itu internet, pulsa, SMS, atau kuota telpon. Sehingga, Anda tahu dengan pasti kapan harus mengisi ulang kuota dan paket data.

Nah, jika Anda membutuhkan informasi bagaimana cara cek kuota XL dengan mudah. berikut ulasan lengkap step by step yang mudah dipahami. Langsung saja, ini dia pembahasannya:

1. Cara Cek Kuota XL Via Kode Dial

Cek Kuota XL

Untuk mengecek sisa kuota internet ataupun telpon XL, Anda bisa melakukan panggilan menggunakan kode dial. Berikut caranya:

  • Ketik *123*7#, lalu tekan call.
  • Anda tinggal mengikuti instruksi dari XL.
  • Jika ingin mengecek kuota paket internet, sila ketik angka 1 pada dialogue box, lalu kirimkan.
  • Jika berhasil, Anda tinggal menunggu SMS berisi informasi kuota internet XL.

Anda bisa melakukan cek kuota XL dengan cara dial telepon lebih cepat menggunakan alternatif berikut:

Cek Kuota XL Kode Dial
Cek Kuota Internet XL 4G LTE *123*7*1*1#
Cek Kuota Paket Telpon XL *123*7*1*1#
Cek Kuota SMS XL *123*7*1*1#
Cek Sisa Pulsa XL *123*7*1*2*1*2#
Cek Masa Aktif XL *123#
Cek Nomor HP XL Anda *123*7*1*2*1*1#

Metode dial sangat menguntungkan Anda, sebab tidak memerlukan koneksi internet, pulsa, dan tidak menghabiskan memori pada RAM HP. Nah, jika Anda sulit mengingat kode dial yang cukup rumit tersebut, sila simpan di kontak telepon. Mengecek kuota pun menjadi lebih praktis.

Baca Juga: Cara Cek Nomor XL

2. Cek Kuota XL di Aplikasi MyXL

Cek Kuota di MyXL

Provider XL juga melayani pengecekan kuota menggunakan aplikasi MyXL. Anda dapat mengecek kuota kapan saja dan berlaku untuk pengguna prabayar, pascabayar, dan juga prioritas.

Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui Google Play bagi pengguna Android. Serta melalui App Store bagi pengguna iOS. Langkah untuk mengecek data melalui aplikasi MyXL adalah sebagai berikut:

  • Download Aplikasi MyXL
  • Membuka aplikasi, lalu masukkan nomor HP Anda
  • XL akan mengirim kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang Anda masukkan
  • Setelah itu, dashboard MyXL akan memberikan beberapa opsi yaitu: Sisa Kuota Internet XL 4G LTE, Sisa Kuota Telpon XL, Sisa Kuota SMS XL, Sisa Pulsa XL, dan Akhir Masa Aktif Kartu.
  • Sila pilih opsi yang Anda butuhkan.

Baca Juga:

3. Cek di Situs Resmi XL.Co.Id

Selain melalui dial telepon dan aplikasi, Anda juga bisa mengecek kuota Xl melalui website resminya, yaitu XL.Co.Id. caranya tidak kalah mudah, sila ikuti step by step berikut ini:

  • Mengunjungi situs My.XL.co.id
  • Anda dapat memilih untuk mengisi data berupa email dan nama. Atau bisa skip ke langkah selanjutnya dengan klik ‘Isi data saya nanti’
  • Masuklah ke halaman log in
  • Pilihlah ‘Masuk dengan Nomor XL’
  • Masukkan nomor HP Anda, lalu klik ‘lanjutkan’
  • XL akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS
  • Lalu, masukkan 6 karakter yang dikirimkan operator ke form dalam situs, lantas Anda klik ‘lanjutkan’
  • Anda sudah sukses masuk ke MyXL, selanjutnya dapat mengecek : Sisa Kuota Internet XL 4G LTE, sisa kuota telpon Xl, sisa kuota SMS XL, sisa pulsa Xl, akhir masa aktif kartu.

4. Cek Kuota XL Via SMS

Cek Kuota XL

Cara mudah lain untuk mengecek kuota Xl adalah dengan mengirim SMS ke provider. Nah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Ketik SMS dengan format ‘Kuota’ ke 868

Sebagai catatan, tidak semua nomor HP dapat digunakan untuk mengecek kuota by SMS. namun, tidak ada salahnya mencoba metode yang satu ini. siapa tahu dapat berhasil.

Pastikan agar kuota Anda tetap aktif, sebab XL memberikan layanan bagi konsumen supaya dapat mengecek kuota internet, pulsa, SMS, dan sebagainya dengan nyaman.

Dengan begitu, Anda bisa mengecek secara berkala dan memantau agar penggunaan internet tidak melewati budget bulanan. Hal ini juga sangat berguna saat Anda dalam kondisi mendadak penting. Koneksi internet tetap bisa dinikmati kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like