10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik 

10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik  – Pada umumnya, setiap orang bisa menghabiskan ratusan ribu perbulan hanya untuk membeli paket internet atau kuota internet. Iya kan? Tentu, ratusan ribu yang dihabiskan hanya untuk membeli paket internet tergolong sangat banyak.

Namun karena banyaknya tuntutan, tidak sedikit orang yang mau melakukan hal tersebut. Karena bagaimanapun, dengan internet, seseorang bisa belajar, bisa bekerja, berkomunikasi, atau yang lainnya. Nah kabar baiknya, saat ini sudah ada yang namanya aplikasi penghemat kuota internet terbaik loh.

Yang gunanya adalah untuk membantu anda menghemat paket internet, sehingga dalam sebulan tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak lagi hanya untuk membeli paket internet. Nah kira kira, apa saja sih aplikasi yang bisa digunakan? Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi yang bisa anda pertimbangkan dan gunakan nantinya. 

Aplikasi penghemat kuota internet terbaik

1. Samsung Max

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan bernama samsung max. Di mana, samsung max ini termasuk aplikasi yang cukup sederhana, tapi membantu banget bagi anda yang merasa kesulitan jika harus membeli paket internet dengan mengeluarkan uang ratusan ribu setiap bulan.

Aplikasi samsung max bisa mengkompres data yang digunakan untuk mengakses berbagai macam aplikasi, saat anda sedang mengaktifkan paket internet pada ponsel.

Dalam artian, begitu selesai mendownload aplikasi samsung max,pihak aplikasi bakalan langsung me routing seluruh aplikasi yang terdapat pada ponsel, agar paketan internet yang digunakan bisa lebih hemat.

Pihak aplikasi juga biasanya akan membantu anda untuk mengetahui mana aplikasi atau situs yang memakan paket internet paling besar loh. Sehingga anda bisa mempertimbangkan kembali ketika akan menggunakannya. 

2. Opera Mini

Sebagian besar kita pasti kenal aplikasi Opera Mini. Iya kan? Ya, aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang cocok banget digunakan oleh siapapun yang mempunyai masalah pada koneksi internet. Baik itu kapasitas harian ataupun koneksinya yang nggak stabil.

Karena pihak aplikasi bisa banget mengkompresi data, plus membuat internet lebih cepat dan lancar. Untuk menggunakan layanan ini juga terbilang mudah. Karena anda cuma diminta untuk menggunakan mode kompresi data high, ataupun extreme.

Karena dengan demikian, maka aplikasi akan membuat aktivitas browsing yang anda lakukan jauh lebih baik, dan lebih terkontrol pastinya.

Selain itu, aplikasi ini juga yang bakalan membuat penggunaan paket internet lebih kecil, yakni dengan cara mengurangi kualitas gambar, dan yang lainnya. Opera mini bisa anda download lewat google play store ya. 

3. Data Usage Manager & Monitor

Rekomendasi aplikasi penghemat kuota internet terbaik yang berikutnya adalah data usage manager and monitor. Aplikasi satu ini akan membantu para penggunanya buat melacak paket internet yang digunakan pada ponsel.

Dalam artian, memungkinkan anda buat memantau penggunaan internet. Selain itu, aplikasi ini juga membantu anda buat melacak aktivitas jaringan pada wifi, dan yang lainnya. 

4. Internet Speed Meter Lite

Berikutnya adalah aplikasi Internet Speed Meter Lite. Sebagaimana halnya beberapa rekomendasi di atas, aplikasi satu ini juga memungkinkan anda buat melakukan pemantauan terhadap penggunaan kuota internet setiap harinya.

Hal ini supaya kuota yang digunakan nggak berlebihan.  Dengan bantuannya, anda tinggal mengatur saja kira kira aplikasi mana sih yang akan dihemat penggunaannya, agar paket yang dimakan juga tidak terlalu besar.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Sketsa Terbaik yang Bisa Dicoba

Menariknya, pihak aplikasi akan memberikan laporan tiap bulan terkait dengan paket internet yang anda gunakan. Bukankah ini sangat menarik?

Kabar yang tidak kalah menariknya lagi, aplikasi ini aman buat semua jenis android, termasuk bagi ponsel ponsel yang baterainya tidak tahan lama. Hal ini karena internet speed meter lite sudah didukung dengan penghemat baterai. Gimana, yakin nggak tertarik buat menggunakannya?

5. Data Usage Monitor

Untuk aplikasi penghemat kuota terbaik yang lainnya adalah data usage monitor. Sebuah aplikasi yang juga bisa banget digunakan saat anda ingin menghemat penggunaan kuota internet setiap harinya. Dalam hal ini, pihak aplikasi bakalan membantu anda buat memantau penggunaan kuota setiap hari.

Sehingga setiap harinya, penggunaan kuota internet masih dalam batas normal, tidak berlebihan.  Bagaimana, apakah ada yang tertarik buat menggunakan aplikasi yang satu ini? Kalau ada, silahkan download dan coba gunakan sekarang juga.

6. InternetGuard Data Saver Firewall

Berikutnya ialah aplikasi internet guard data saver firewall. Aplikasi yang berguna untuk membantu menghemat kuota ini sudah cukup banyak digunakan oleh orang orang.

Hal ini karena di dalamnya tersedia banyak sekali fitur gratisan yang bisa digunakan. Hanya saja, kalau mau menggunakan fiturnya secara lengkap, anda meski menggunakan yang berbayar ya.

Menariknya lagi, aplikasi satu ini bukan hanya sekedar aplikasi buat menghemat kuota saja, tapi juga bisa membantu anda dalam menghemat penggunaan baterai loh, kemudian bisa digunakan untuk mengendalikan aplikasi, meningkatkan privasi, memudahkan dalam pemblokiran konektivitas tiap aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Layanan all in one yang ditawarkan benar benar sangat baik, dan siap membuat anda tidak perlu repot repot mendownload banyak aplikasi hanya untuk menikmati berbagai layanan tersebut. 

7. Data Usage – NeoData

Aplikasi penghemat kuota internet terbaik yang berikutnya adalah data usage. Sebuah aplikasi yang sudah didownload oleh dari 100 ribuan orang lewat google play store. Dan anda masih bisa menjadi salah satu penggunanya, dengan mendownload aplikasinya lewat google play store.

Aplikasi ini merupakan pilihan tepat saat anda mau melakukan pemeriksaan penggunaan data seluler, secara cepat, dan juga real time. Dan dengan melakukan pemeriksaan, tentu bisa membuat anda mengontrol penggunaannya, sehingga tagihan data internet semakin menurun, atau tidak terlalu banyak.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudahnya melakukan pembatasan terhadap penggunaan hotspot. Bisa juga melacak penggunaannya, kemudian membagikannya. 

8. GlassWire Data Usage Monitor

Yang berikutnya adalah aplikasi yang juga memiliki sistem tidak berbeda jauh dengan sistem pada aplikasi aplikasi lainnya yang sejenis. Yakni dengan memberikan peringatan ketika anda akan mencatat batas data operator bisa biayanya nggak sampai melebihi budget yang ada.

Kemudian, dengan aplikasi ini anda juga bisa banget nih melihat grafik, kira kira manakah aplikasi yang memakai data operator ataupun wifi. Yang akan membantu penggunaan privasi pastinya.

9. My Data Manager

Kalau masih juga bingung mau menggunakan aplikasi penghemat kuota terbaik yang mana, kami merekomendasikan anda buat menggunakan aplikasi My Data Manager deh. Karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang benar benar akan membantu penghematan secara maksimal. 

Pihak aplikasi bakalan memberikan notifikasi ataupun pemberitahuan mengenai aplikasi yang paling menyedot paket paling banyak. Dan nantinya tinggal memutuskan saja, apakah akan tetap menggunakannya atau tidak.

10. Data Usage – Data Manager

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi data usage. Aplikasi yang sudah didownload oleh lebih dari 500 ribuan orang ini juga patut menjadi bahan pertimbangkan. Karena di dalamnya juga tersedia segudang fitur menarik yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah fitur yang bakalan memberikan informasi terkait dengan data seluler plus wifi pada perangkat. Kemudian, aplikasi ini juga bisa banget membantu anda saat akan melacak penggunaan data tiap aplikasinya. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Recovery Data Terbaik

Bagaimana, menarik sekali kan? Oke itulah dia 10 rekomendasi aplikasi penghemat kuota internet terbaik yang bisa dicoba. Semoga membantu.