Pemain Timnas Amerika Serikat Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Amerika Serikat Piala Dunia 2023 – Beberapa di antara anda pasti ada yang ngefans sama timnas Amerika Serikat di ajang piala dunia 2023 kali ini kan? Nah kira kira, siapa saja pemain timnas Amerika Serikat piala dunia 2023 tahun ini? Kapan jadwal pertandingannya mereka? Berikut ulasannya. 

Profil Timnas Amerika Serikat Piala Dunia 2023

Tim sepak bola Amerika Serikat dibentuk pada tahun 1885. Sudah cukup lama kan? Dan tahun 1916 adalah pertandingan resmi yang pertama kali diikuti oleh mereka. Tapi yang menariknya, mereka merupakan salah satu negara yang memeriahkan piala dunia yang pertama kali loh, yakni yang dilaksanakan pada tahun 1930.

Dan sampai saat ini, Amerika Serikat sudah mengikuti piala dunia 11 kali. Wah, menarik sekali bukan? Mereka juga merupakan salah satu peserta reguler di piala dunia, mulai dari tahun 1990 sampai dengan tahun 2014.

Bahkan yang tidak kalah menariknya lagi, nyaris tiga dekade mereka nggak pernah keluar dari 30 besar loh tingkat dunia. Dan hal tersebut dimulai dari tahun 1994. Untuk pencapaian terbaik mereka di ajang piala dunia ialah bisa sampai ke sesi semifinal, tahun 1930 dalam ajang piala dunia.

Hanya saja, di tahun 2018 mereka nggak lolos untuk mengikuti piala dunia, walaupun sebelumnya sudah berhasil masuk ke dalam babak 16 besar. Sangat disayangkan. Dan di tahun ini, mereka lolos kembali, sehingga bisa memeriahkan piala dunia tahun 2023, dengan modal segudang pengalaman pengalaman sebelumnya.

Di ajang piala dunia 2023 ini, Amerika Serikat masuk ke dalam grup B, dan yang menjadi rivalnya adalah Inggris, Iran, dan Wales. Hal ini membuat pihak timnas Amerika Serikat meski benar benar berjuang keras untuk mengalahkan ketiga tim tersebut.

Di dalam timnas mereka, yang menjadi pemain bintang adalah Christian Pulisic. Yang mana, ia adalah harapan pertamanya Amerika Serikat untuk saat ini. Ia berusia masih cukup muda, yakni 24 tahun, dan telah berhasil memberikan banyak gol, bahkan sudah tercatat 51 kaps.

Ia menempati posisi sebagai penyerang sayap. Sementara untuk pelatihnya adalah Gregg Berhalter. Di mana, pelatih timna Amerika Serikat satu ini sudah mulai menjamah dan berkecimpung di timnas sejak akhir tahun 2018 yang lalu.

Dengan kemampuannya, Gregg ternyata berhasil membawa tim dari Amerika Serikat menjuarai CONCACAF Nations League di tahun 2019/2020, dan juga yang Gold Cup tahun 2021. 

Jadwal Pertandingan

Sebagaimana timnas yang lainnya, timnas Inggris akan bertanding sebanyak  tiga kali, karena akan melawan Wales, Inggris, dan Iran.

Untuk pertandingan pertamanya sudah dilaksanakan kemarin, di hari Selasa, tanggal 22 November pada pukul 2 dini hari. Pada pertandingan tersebut, Amerika Serikat ruval dengan Wales.

Pertandingan keduanya masih menuju dua hari lagi, karena akan dilaksanakan pada tanggal 25 November pukul 5 sore, tepatnya di hari Jumat, dan akan bertanding melawan Inggris. Sementara yang ketiga, dilaksanakan pada hari Rabu, 30 November 2023, melawan Iran. 

Pemain Timnas Amerika Serikat Piala Dunia 2023

Kiper

Untuk yang menjadi kiper, ialah Matt Turner, Ethan Horvath, dan Sean Johnson. 

Belakang

Pemain belakang ada Serginho Dest, Aaron Long, Shaq Moore, Tim Ream, DeAndre Yedlin, Walker Zimmerman, Cameron Carter-Vickers, Antonee Robinson, Joe Scally. 

Tengah

Untuk yang berada di tengah, ada Brenden Aaronson, Kellyn Acosta, Luca de la Torre, Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah, dan Cristian Roldan. 

Depan

Pemain timnas Amerika Serikat piala dunia 2023 yang ada di bagian depan adalah Jesus Ferreira, Christian Pulisic, Jordan Morris, Gio Reyna, Timothy Weah, Joshua Sargent, dan Haji Wright.