Cara Mengubah Foto ke PDF yang Mudah dan Gratis

Cara Mengubah Foto ke PDF yang Mudah dan Gratis – Selama ini Mungkin kita sudah nggak asing lagi Gimana sih cara mengubah PDF ke foto yang gampang kan? Karena memang informasi seputar cara mengubah PDF ke foto itu lebih umum dibandingkan sebaliknya. Yakni mengubah file yang bentuknya foto ke PDF. 

Karena nggak sepopuler cara mengubah PDF ke foto maka kali ini kami memutuskan untuk membahas Gimana sih cara mengubah foto ke PDF yang mungkin nantinya akan anda butuhkan. Karena meskipun tergolong jarang dibahas namun informasi ini menjadi informasi yang sangat penting untuk diperhatikan dan dipahami oleh Tiap orang. 

Karena mungkin nantinya akan ada beberapa hal yang mengharuskan anda untuk meng-convert atau mengubah file foto ke PDF. File foto sendiri merupakan file yang dalam bentuk gambar. Dan foto adalah salah satu ekstensi file gambar yang sangat populer dan kerap kita gunakan. 

Nah bagi Anda yang belum tahu dan belum paham Bagaimana cara mengubah jpg ke PDF mungkin bisa simak penjelasan kali ini sampai selesai. Jika Anda membutuhkan informasi yang sebaliknya yakni Bagaimana cara mengconvert file yang awalnya PDF ke foto maka anda bisa simak dan dapatkan juga informasinya di artikel yang sudah kami posting sebelumnya. 

Karena memahami kedua hal ini menjadi cukup penting mengingat banyaknya kebutuhan-kebutuhan dokumen masa kini.

Cara Mengubah Foto ke PDF

Masih ada nih beberapa di antara Anda yang bingung kenapa sih file foto harus diubah menjadi file PDF? Cara sederhana kegiatan mengubah atau mengconvert file foto ke PDF ini bisa ngebuat filenya menjadi lebih rapi. Selain itu dengan mengconvert foto ke PDF juga bakalan ngebantu banget saat anda akan mengirimkan file dengan jumlah yang mungkin tergolong cukup banyak. 

Maka dari itu bisa kita katakan bahwasanya tujuan dari convert file foto ke PDF ini akan ngebuat file-nya jadi lebih nyaman buat dilihat dan membuat kita nggak perlu repot-repot mengirimkan file dengan jumlah yang banyak. Karena kalau misalnya semua gambar-gambar sudah disatukan menjadi file PDF itu artinya anda hanya perlu mengirimkan satu file PDF saja yang notabenenya berisi banyak gambar di dalamnya. 

Nah sayangnya mungkin masih banyak nih yang ngira kalau misalnya cara mengubah foto ke PDF cuma bisa dilakukan dengan menggunakan komputer ataupun laptop saja. Padahal sebenarnya perangkat Android ataupun iOS yang saat ini ada di tangan kita sudah memungkinkan untuk melakukan hal tersebut yang selama ini kita kira hanya bisa dilakukan oleh perangkat komputer atau laptop saja.

Tapi perlu dipahami bahwasanya kemampuan tersebut didukung oleh berbagai macam aplikasi dan juga situs-situs yang memang dihadirkan untuk ngebantu semua orang dalam mengconvert file foto ke PDF. Kabar yang menariknya lagi saat ini Anda Bahkan bisa melakukan proses convert foto ke PDF secara gratis tanpa harus menggunakan aplikasi yang versi premium. 

Oke pasti mulai banyak yang penasaran gimana sih cara mengubah foto ke PDF yang gampang dan gratis? Buat Yang penasaran bisa langsung saja simak beberapa cara mengubah foto ke PDF berikut ini.

Mengubah secara online

Untuk cara mengubah foto ke PDF pertama yang bakalan kami rekomendasikan dan kami bahas ialah cara mengubahnya secara online. Kalau sederhananya sih bisa dikatakan sebagai cara yang memanfaatkan situs-situs tertentu sehingga Anda nggak perlu lagi Yang namanya mendownload sejumlah aplikasi cuma buat meng-convert file saja. 

Dalam mengconvert nya cukup memanfaatkan saja aplikasi browser yang sudah terpasang dan juga beberapa situs-situs yang notabenenya memang menawarkan layanan untuk meng-convert file secara online. Kan nggak bisa dipungkiri bahwasanya jumlah situs-situs model ini tergolong sangat banyak sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Salah satu situs yang bisa diandalkan ialah situs small pdf.com. formasi yang gak kalah menariknya lagi ialah sistem yang ditawarkan oleh masing-masing situs online biasanya tidak berbeda jauh. Sehingga nantinya akan memudahkan anda dalam proses convert file gambar ke PDF. 

Dan yang pertama kali akan kami rekomendasikan adalah situs small pdf.com. Jika ingin menggunakan situs semua pdf.com ini anda bisa langsung saja membuka Browser yang akan digunakan kemudian akses situs mereka di small pdf.com. kemudian bisa lanjutkan dengan meng Scroll layar ke bawah sampai Anda menemukan opsi foto to PDF. 

Apabila sudah menemukan menu tersebut tinggal klik saja menunya dan Tab di bagian icon choose Files yang akan membuat Anda bisa memilih foto foto yang bakalan di convert menjadi PDF. Apabila sudah tinggal pilih saja beberapa foto atau gambar dengan ekstensi foto yang akan diubah menjadi PDF dan tunggu beberapa saat lalu klik menu convert di sana. 

Kalau misalnya proses convert atau mengubah file yang sudah selesai tinggal download saja dengan cara mengklik menu download file yang tersedia di situs. Dan sekarang foto-foto anda sudah berhasil di convert menjadi PDF. Gimana gimana gampang banget kan? 

Dan jika anda ingin menggunakan situs-situs lain tentu bisa saja dengan menyesuaikan menu-menu yang tersedia di sana dan mengikuti instruksi yang sudah disediakan.

Dengan menggunakan aplikasi

Cara mengubah foto ke PDF yang berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi. Jika menggunakan cara yang pertama maka anda nggak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu ketika akan meng-convert file. Tentu saja hal ini berbeda halnya dengan cara yang kedua yang notabenenya memang mengharuskan anda untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu. 

Tapi nggak usah khawatir karena sebenarnya kedua cara tersebut cukup sama sistemnya. Hanya saja jika menggunakan situs maka aplikasi yang akan anda gunakan adalah browser sementara aplikasi khusus akan membuat Anda jauh lebih ngerasa mudah karena bisa menggunakan aplikasi tersebut secara langsung tanpa harus membuka Browser. 

Nah untuk saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menawarkan layanan untuk mengubah file gambar menjadi PDF. Dan salah satu aplikasi yang terkenal dan kerap menjadi andalan banyak mahasiswa serta dosen-dosen adalah aplikasi WPS Office. Bagi Anda yang belum punya komputer atau laptop mungkin bisa mengandalkan aplikasi ini juga. 

Dan menariknya lagi ya Nggak cuma bisa digunakan lewat Ponsel saja tapi bisa banget digunakan lewat komputer ataupun beberapa jenis perangkat yang lainnya. Aplikasi ini punya segudang keunggulan dan kalau diperhatikan enggak Kalau menariknya dari Microsoft Word. 

Nah salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh pihak aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengubah file gambar menjadi PDF. Maka dari itu jika ingin mengubah foto ke PDF dengan menggunakan aplikasi WPS Office Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu lewat Google Play Store ataupun App Store. 

Dalam hal ini anda bisa mendownload aplikasi sebagaimana proses download pada umumnya. Kalau misalnya sudah selesai mendownload aplikasi Anda bisa langsung saja Buka aplikasi tersebut kemudian pergi ke icon tambah yang terletak di bagian halaman beranda. 

Cara berikutnya ialah dengan memilih menu doc di sana, kemudian lanjutkan dengan memilih halaman kosong, kemudian pilih yang picture. Lanjutkan dengan memilih beberapa foto yang bakalan Anda jadikan dalam satu file PDF. Kalau misalnya semua gambar-gambarnya sudah masuk ke dalam file Tinggal diatur saja ukurannya sesuai dengan kebutuhan. 

Jangan lupa untuk merapikan Tata letaknya. Apabila dirasa sudah cukup maka anda dapat mengklik saja pada menu alat, kemudian bisa pilih yang bagian berkas, lalu Klik di bagian ekspor PDF. Kalau misalnya Anda enggak menggunakan akun yang premium maka tinggal klik saja tombol dasar dan klik export ke PDF. 

Sekarang tinggal tunggu saja proses convert-nya dan Penyimpanan file selesai. Nah selain bisa menggunakan aplikasi WPS Office masih banyak aplikasi-aplikasi yang juga bisa digunakan. Salah satu aplikasinya adalah aplikasi foto to PDF converter. Sesuai dengan namanya aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa digunakan Kalau Anda pengen mengubah file foto ke PDF dengan sangat mudah. 

Untuk aplikasi lainnya ada aplikasi image to PDF converter, dan beberapa aplikasi yang lainnya. Oke itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa dicoba dan juga informasi seputar cara mengubah foto ke PDF yang patut buat dicoba bagi Anda yang pengen mengconvert file hanya dengan mengandalkan ponsel saja. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.