10 Rekomendasi Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi untuk mengecilkan Ukuran Foto terbaik – Pada umumnya, foto menjadi salah satu penyebab penyimpanan menjadi berkurang banyak. Ia kan?

Terlebih lagi untuk mereka yang suka foto, dan ngedit ngedit foto. Tidak bisa dipungkiri, bahwa selesai mengedit foto, pasti resolusi gambarnya menjadi besar kan?

Bahkan bisa sampai dua kali lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang aslinya. Dan yang menjengkelkannya lagi, kadang kadang formatnya nggak sesuai keinginan.

Nah, banyaknya foto yang sudah selesai anda edit, ukurannya membengkak, tentu akan memakan ruang penyimpanan yang besar. Yang kalau nggak segera diatasi bisa saja membuat ruang penyimpanan penuh.

Dan untuk mengatasinya, anda dapat mengecilkan ukuran foto dengan memanfaatkan aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik. Memangnya ada?

Tentu saja ada. Dan kali ini, kami akan merekomendasikan 10 aplikasi yang mungkin cocok dan ingin anda gunakan nantinya.

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik

Jadi, perlu diperhatikan terlebih dahulu, bahwasanya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pun dengan penasaran fitur fitur yang ada di dalamnya.

Ada yang mungkin bisa digunakan secara online, ada pula yang bisa digunakan secara offline. Jadi, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan anda ya.

Photo & Picture Resizer

Aplikasi pertama adalah photo & picture resizer. Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 50 ribuan orang yang menggunakannya. Dan ini berdasarkan data yang terdapat di Google Play Store ya.

Banyaknya para pengguna aplikasi mungkin menjadi salah satu indikasi bahwasanya aplikasi ini juga termasuk sangat recomended buat digunakan.  Aplikasi satu ini hadir dengan berbagai penasaran menariknya.

Salah satunya adalah proses mengecilkan ukuran foto yang super mudah. Bagi anda yang nggak mau ribet ribet, bisa banget nih download aplikasinya sekarang juga, dan cobain.

Untuk mengecilkan foto, anda cuma perlu memilih foto yang bakalan diubah ukurannya kan. Kemudian, pihak aplikasi akan memberikan beberapa penasaran pilihan ukuran foto yang dapat anda pilih.

Mulai dari ukuran panjangnya sampai dengan ukuran lebarnya. Dengan demikian, maka pihak aplikasi bakalan secara otomatis mengecilkan ukuran foot tersebut sesuai dengan ukuran yang sudah anda pilih. 

Gimana, gampang sekali bukan? 

Photo Resizer –  Z Mobile Apps

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik yang berikutnya adalah photo resizer. Yang merupakan aplikasi buatan z mobile apps. Aplikasi ini juga mempunyai banyak keunggulan.

Yang nggak kalah bagusnya dengan aplikasi pertama. Dengan photo resizer, anda dapat dengan mudah mengubah ukuran foto yang awalnya super besar menjadi minimalis.

Dan dijamin nggak bakalan memakan tempat deh.  Kalau untuk outputnya bisa dalam bentuk piksel ataupun persentase ya. Sementara formatnya beragam.

Tapi yang jelas, sudah tersedia format jpg dengan png. Aplikasi keluaran z mobile apps bukan hanya dapat anda gunakan ketika akan mengecilkan ukuran satu foto doang loh.

Tapi juga memungkinkan anda untuk mengkompres foto dalam jumlah yang banyak dalam sekali waktu. Hal ini karena aplikasi sudah dibekali dengan fitur yang bernama batch.

Dan yang nggak kalah menariknya lagi ialah, foto yang telah dikompresi nggak bakalan ngerusak kualitas dari foto atau gambar yang ukurannya dikecilkan tadi.

Sehingga, kualitasnya tetap terjaga. Layaknya gambar aslinya.

Puma Image Compressor & Image Resizer

Aplikasi berikutnya adalah puma image compressor & image resizer. Aplikasi  ini juga recomended banget buat anda gunakan.

Karena sangat baik dan cocok diandalkan ketika akan mengubah ukuran foto yang ukurannya bener-bener besar banget. Anda bisa mengubah ukuran foto dengan berbagai macam ekstensi.

Mulai dari webp, kemudian png, jpeg, atau yang lainnya deh. Dan yang paling menariknya adalah, proses pengompresan foto ada tiga model yang bisa anda pilih. Ada mode auto.

Yang mana, ketika menggunakan mode auto ini, maka anda bisa mengecilkan ukuran foto sebanyak 40 foto dalam waktu yang sama, alias bersamaan.

Sehingga sangat cocok dan pas untuk anda yang ingin mengkompres foto dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat. Kedua, adalah mode untuk mengecilkan foto yang didasarkan dengan ukurannya.

Itu artinya, anda tinggal menyesuaikannya dengan ukuran foto yang mau dikecilkan. 

Sementara yang ketiga adalah mode resolusi dengan kualitas. Dengan menggunakan metode yang satu ini, anda dapat mengubah foto yang didasarkan pada kualitas dan resolusi.

Wah, gimana, keren kan? Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengirimkan foto yang telah selesai dikecilkan ukurannya ke email. Dengan jumlah maksimal bisa lebih dari 50 an foto loh.

Bukan cuma itu saja, aplikasi bahkan juga memungkinkan anda buat langsung ngeshare hasilnya ke media sosial yang anda miliki. Jadi, ya nggak perlu lagi repot repot buat dua kali kerja. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber

Resize Me! Pro

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik yang berikutnya adalah resize me! pro. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Mungkin, sudah ada beberapa di antara anda yang pernah mendengar nama ini ya.

Karena memang, ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang recomended dan sangat banyak digunakan oleh orang-orang.

Dengan bantuan aplikasi resize me! pro, anda bisa dengan mudah mengecilkan ukuran foto loh. Caranya cuma dengan memilih foto yang akan dikecilkan ukurannya saja, dan ubah ukuran yang sesuai keinginan. 

Kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga bisa anda gunakan ketika ingin mengecilkan ukuran foto langsung dari email, dengan jumlah yang cukup banyak.

Jadi, nggak perlu lagi deh buat ngecilin ukuran foto satu per satu. Caranya gimana? Anda cuma perlu klik file dilampirkan di dalam email, kemudian pilih nama aplikasi satu ini.

Lalu buka foto foto tadi lewat galeri. Kalau sudah, pilih foto yang akan dikecilkan ukurannya, lengkap dengan ukuran foto yang diinginkan ya. Gampang kan?

Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa diandalkan ketika anda mau mengecilkan ukuran foto dalam jumlah yang banyak hanya dengan satu kali proses.

Menarik sekali bukan?  Kalau di galeri anda terdapat banyak foto yang ukurannya besar besar, bisa langsung kecilkan saja ukurannya sekarang. 

Compress image size in kb & mb

Biasanya nih, kalau selesai mengambil foto, pasti ukurannya besar kan? Sampek kadang bisa mengurangi ruang penyimpanan yang lumayan gede. Nah tenang saja.

Karena anda bisa kok mengatasinya dengan cara mengecilkan ukurannya lewat aplikasi compress image size in kb & mb.

Aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik dan aplikasi yang banyak direkomendasikan oleh berbagai pihak loh. Hal ini mungkin karena ada banyak keunggulannya.

Aplikasi ini memungkinkan anda buat mengubah ukuran foto, baik itu ke ukuran yang mb ataupun kb. Penggunaan aplikasi juga tergolong sangat mudah loh, dengan proses yang cukup singkat. 

Yang mana, anda cuma perlu masukkan saja foto yang akan anda ubah ukurannya, lalu ketik ukuran yang sesuai dengan keinginan, dan pilih mb atau kb nya juga.

Kalau sudah, maka pihak aplikasi bakalan memproses perintah tersebut, yakni mengecilkan ukurannya. Biar nggak lagi menuh menuhin penyimpanan.

Image Size – Photo Resizer – Codenia

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik yang berikutnya adalah image size.

Kalau untuk fiturnya mungkin nggak kalah menariknya dan nggak berbeda jauh dengan fitur fitur yang tersedia di aplikasi aplikasi sejenisnya ya. 

Nah, salah satu keunggulan image size ini adalah proses pengecilan ukuran foto yang tergolong super cepat. Jadi, nggak perlu nunggu lama deh.

Bukan hanya itu saja, anda bahkan juga bisa mengubahnya dengan sangat mudah. Karena cuma perlu pilih saja foto yang akan dikecilkan, dan masukkan ukuran yang anda inginkan, dan pangkas fotonya jika diperlukan.

Kalau sudah, tinggal simpan saja deh hasilnya ke galeri. Gampang banget kan? Pihak aplikasi menyediakan empat buah output foto yang bisa dipilih. Ada sentimeter, kemudian inci, milimeter, dan juga pikse.

Lumayan lengkap lah ya. Bukan hanya itu saja. Aplikasi ini bahkan juga sangat memungkinkan untuk anda gunakan ketika ingin menambah elemen di bagian foto, baik itu filter, stiker, atau yang lainnya.

Photo Compressor and Resizer – Pocket App Maker

Photo compressor and resizer yang notabenenya adalah aplikasi untuk mengubah ukuran foto terbaik dari pocket app maker ini merupakan aplikasi yang juga siap membantu anda ketika ingin mengubah ukuran foto ya.

Dan menariknya lagi, meski ukuran fontnya menjadi lebih kecil, namun kualitasnya tetap saja sama kok, nggak berkurang. Pihak pengembang aplikasi menyediakan dua model dalam pengubahan ukuran.

Yang pertama, ialah model auto. Yakni, mode yang dapat mengubah ukuran fotonya secara langsung, alias otomatis.

Yang kedua adalah model yang dapat dicustom, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Kalau anda sudah tahu mau mengecilkannya menjadi ukuran berapa, maka bisa menggunakan model yang kedua ya.

Karena tinggal masukkan saja angka spesifik yang diinginkan. Selain bisa digunakan untuk mengecilkan atau mengubah ukuran foto, aplikasi ini juga sudah menyediakan fitur yang menarik.

Salah satunya adalah fitur editing foto yang standar loh. Misal, untuk menghilangkan warna di bagian foto anda.

Melihat banyaknya keunggulan aplikasi, wajar sekali kalau akhirnya banyak orang yang menggunakannya kan?

Jadi buat anda yang juga penasaran dan ingin mencoba menggunakan fitur fitur  yang ada di dalamnya, bisa langsung download saja aplikasinya sekarang juga. 

Image Compressor – Aculix Technologies LLP

Adapun aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik yang lainnya ialah image compressor, yang dikembangkan oleh pihak acullix technologies llp.

Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya yang ingin mengecilkan ukuran foto dalam jumlah banyak dalam sekali waktu loh. Anda dapat mengubahnya dalam folder zip ataupun yang lainnya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Scan Android Gratis Terbaik 2022

Bahkan yang mengejutkannya lagi adalah, jumlah foot yang dapat anda kecilkan ukurannya dalam satu waktu bisa mencapai lebih dari 500 an foto. Wa, amazing.

Misal, yang awalnya ukuran foto anda 10 GB, maka pihak aplikasi bisa mengecilkannya nyaris lebih dari 50 persen loh.  Jadi, bener-bener hemat ruang banget deh.

Compress Image Chitro

Bagi yang ingin mengecilkan ukuran foto secara cepat dan mudah, mungkin dapat menggunakan aplikasi compress image chitro ya. Aplikasi ini juga hadir dengan berbagai macam keunggulan dan fitur fitur terkerennya.

Jadi, bagi anda yang tertarik untuk mengecilkan ukuran foot, bisa langsung download saja aplikasi satu ini. Karena nantinya, foto yang ukurannya sudah dikecilkan tetap akan punya kualitas yang bagus kok.

Sebagaimana beberapa aplikasi di atas, aplikasi satu ini juga menyediakan beberapa model pengubah ukuran foto. Salah satu model yang banyak digunakan adalah model make it smaller.

Yang mana, dengan bantuan model ini, anda bisa mengecilkan ukuran foto, tanpa harus merusak kualitasnya. Wah, keren sekali bukan?

Selain dapat diandalkan ketika ingin mengecilkan ukuran foto, aplikasi juga sangat recomended buat digunakan ketika anda mau mengubah ukuran foto.

Misal, mau mengganti ukuran foto menjadi 4k ataupun 8k. Bisa banget pakai aplikasi ini.

Instasize

Adapun aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik adalah instasize. Pada umumnya, instasize juga merupakan aplikasi yang hadir dengan berbagai keunggulannya kok.

Dan cukup recomended buat diandalkan ketika anda ingin mengecilkan ukuran foto dengan mudah dan cepat.

Aplikasi satu ini bukan hanya bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto saja, tapi juga sangat memungkinkan ketika digunakan untuk melakukan proses editing ya.

Yang nantinya dapat diunggah langsung ke media sosial yang anda miliki. Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk menambah efek, filter, atau yang lainnya, sesuai kebutuhan deh.

Kalau ingin menikmati berbagai fitur dan keunggulannya, bisa langsung download aplikasinya sekarang juga, dan langsung nikmati berbagai keunggulannya. 

Oke, mungkin itu dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto terbaik yang dapat dipertimbangkan. Silahkan pilih saja mana aplikasi yang kiranya sesuai.

Kalau kami pribadi, lebih condong ke aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto dalam jumlah banyak dalam sekali waktu ya.

Karena dengan demikian, kita nggak perlu lagi repot repot untuk mengecilkan ukuran foto satu per satu, yang sudah pasti bakalan memakan waktu yang cukup banyak.

Demikian sekilas informasi dari kami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Semoga ngebantu ya.