Harga Vivo Y83 Terbaru di 2020 dan Spesifikasi

Harga Vivo Y83

Vivo selalu menghadirkan seri terbaik agar bisa memberikan kepuasan bagi para pengguna smartphone. Ada beragam seri smartphone yang hingga saat ini banyak digandrungi oleh sebagian masyarakat.

Salah satu seri terbaik yang saat ini sedang booming di masyarakat adalah Vivo Y83. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh smartphone satu ini. Hal ini karena lengkapnya spesifikasi yang dimiliki.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa spesifikasi tersebut juga memiliki kualitas yang unggul. Buat Anda yang ingin membeli smartphone dari Vivo dengan seri Y83, nah Anda bisa membaca tentang review serta spesifikasinya terlebih dahulu.

Berikut penjelasan mengenai spesifikasi, review beserta harga dari Vivo Y83.

Harga Vivo Y83 Terbaru di 2020

Harga Vivo Y83

Nah, dengan berbagai macam spesifikasi yang dimiliki oleh seri Y83 ini, lalu berapa kisaran harga yang dijual di pasaran? Harga Vivo Y83 pada saat rilis dijual dengan harga Rp 2.599.000,-.

Dan di tahun 2020 ini, di berbagai marketplace Indonesia harganya sedikit turun dari harga sebelumnya. Berikut adalah perbandingan daftar harga yang ada di beberapa toko online:

Bandingkan juga dengan Harga HP Vivo lainnya:

Varian Warna Harga Toko
vivo Y83 Hitam Rp 2.000.000 Shopee
vivo Y83 Merah Rp 2.250.000 Shopee
vivo Y83 Emas Rp 2.299.000 Blibli

Spesifikasi Vivo Y83

Spesifikasi Vivo Y83

Menggunakan tampilan dua layar yang berbeda dengan cara menggeser tiga jari ke arah bawah. Tampilan yang satu ini bisa membantu Anda untuk mengoperasikan dua aplikasi sekaligus.

Fitur smart split tersebut adalah salah satu kelebihan dari spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo Y83. Selain itu, kapasitas baterai yang dimiliki yaitu 3260mAh sehingga bisa membuat masa baterai menjadi lebih awet.

Dari sisi keamanan smartphone ini juga cukup terjamin karena sudah mendukung fitur sidik jari dan face access. Berikut adalah fitur dan spesifikasi lainnya:

FITUR
Tahun Rilis Mei 2018
Kapasitas Baterai 3260 mAh
RAM & Memory 4GB / 32GB / 64GB
Resolusi Kamera Dual, Rear 13 + 2MP, Front 8MP
Layar 6.3 Inch, 1080 x 2280pixels
Platform Octa Core, Android
Jaringan Dual SIM, Nano
Koneksi Wi-Fi Standard 802.11b/g/n, Micro-USB
Desain Aluminium, 150 g, 155.2 x 75.2 x 7.7mm

Review Vivo Y83

Body Display

Body Display

Buat Anda yang sedang mencari smartphone dengan tampilan yang lebih luas, maka Vivo Y83 merupakan pilihan yang tepat. Jika dibandingkan dengan tampilan ponsel standar yang memiliki rasio 16:9, ternyata ponsel ini lebih luas 15,5%.

Pengurangan bezel pada bagian atasnya membuat rasio layar ke bodi mencapai 88%. Bahkan, luas yang dimiliki tersebut lebih luas dari FullView display generasi sebelumnya.

Dengan luas yang dimilikinya tersebut, tentu ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka menonton sebuah tayangan atau bermain sebuah game. Pengalaman Anda selama menonton ataupun bermain sebuah game pun akan menjadi lebih seru dan berbeda.

Desain Elegan

Desain yang Elegan

Salah satu hal yang membuat Vivo selalu laris di pasaran adalah desainnya yang elegan. Terlebih lagi, generasi terbaru dari FullView yang satu ini menghadirkan sebuah tampilan ponsel dengan desain yang futuristik.

Pada bagian belakang ponsel, terdapat lengkungan 2,5D yang mana akan memperlihatkan sebuah tampilan elegan dan mengkilap.

AI Face Beauty

AI Face Beauty

Vivo terkenal dengan resolusi kameranya yang sangat apik. Tidak hanya memiliki resolusi kamera yang bagus saja, namun juga dilengkapi dengan adanya beberapa fitur. Salah satunya adalah AI Face Beauty.

Fitur yang satu ini akan membantu untuk mendeteksi umur, jenis kelamin, tekstur dan warna kulit. Bahkan, pencahayaan yang ada di lingkungan sekitar pun akan diatur dengan baik.

Semua pengaturan otomatis tersebut bertujuan agar hasil selfie Anda terlihat lebih cantik alami. Jadi, buat Anda yang hobi selfie, fitur AI Face Beauty yang ada di Vivo Y83 tentu akan sangat membantu.

Fitur Portrait Mode

Fitur Portrait Mode

Tak hanya memiliki fitur AI Face Beauty saja, namun Vivo Y83 juga dilengkapi dengan Potrait Mode. Fitur yang satu ini berguna untuk mengaburkan latar belakang dan memaksimalkan foto diri, sehingga Anda bisa menjadi pusat perhatian.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan pengeditan dengan berbagai efek cahaya. Namun, untuk bisa melakukan pengeditan, Anda harus membuka album foto terlebih dahulu.

Resolusi Kamera

Kamera Vivo Y83

Tidak hanya memiliki kamera depan yang bisa menghasilkan gambar yang bagus saja. Namun, kamera belakang yang dimiliki oleh Vivo Y83 ini juga bisa menghasilkan gambar yang tidak kalah apik dan lebih jernih. Ini karena resolusi kamera yang dimilikinya mencapai 13MP.

Adanya teknologi PDAF membuat kamera tersebut memiliki kecepatan fokus yang super cepat. Dengan begitu, Anda bisa menangkap momen dengan cepat dan hasil gambar yang lebih jernih.

Live Photo

Live Photo

Live Photo menjadi fitur andalan dari Vivo seri ini. Fitur yang satu ini bahkan tidak bisa Anda temukan di beberapa merk smartphone lain.

Live Photo akan membantu Anda untuk mengabadikan momen dengan merekam gambar serta suara dalam waktu 1.5 detik sebelum dan setelah Anda menekan tombol bidik. Jika Anda ingin melihat momen tersebut, Anda hanya tinggal tekan dan tahan gambar.

Performa dan Dapur Pacu

Performa dan Dapur Pacu

Tidak hanya memiliki desain apik dan kamera yang mumpuni saja, namun Vivo Y83 juga dilengkapi dengan Prosesor Octa Core yang membuatnya memiliki performa tangguh.

Dengan adanya prosesor tersebut, Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi tanpa takut lemot. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga cukup besar.

Dengan RAM 4GB dan penyimpanan yang mencapai 32GB/64GB dan bisa diperluas lagi menjadi 256GB ini bisa membuat Anda menyimpan berbagai macam aplikasi. Bahkan, Anda tidak perlu menghapus file foto ataupun dokumen lama jika ingin memasukkan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like