Update Kasus Covid-19 di Indonesia, Terbaru 

Update Kasus Covid-19 di Indonesia  – Beberapa tahun belakangan, seluruh masyarakat dunia digemparkan dengan fenomena mewabahnya virus corona. Hingga kini, sudah banyak sekali korban berjatuhan. Baik itu di korban yang berasal dari tanah air ataupun dari negara negara yang lain.

Mewabahnya covid telah menjadi pandemi yang sangat panjang, sehingga menghambat semua sektor kehidupan. Mulai dari kesehatan, pendidikan, apalagi ekonomi.

Hal ini juga yang membuat setiap orang meski menjaga diri dan keluarganya dari virus tersebut, yakni dengan menjalankan protocol kesehatan. Salah satu protokol yang paling penting dipatuhi adalah tidak keluar rumah jika tidak mendesak.

Dan di akhir tahun ini, mulai banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal ini tampaknya karena kasus yang mulai berkurang. Meski sebenarnya, per Desember tahun ini jumlah pasien yang terkena jumlahnya lumayan banyak.

Nah buat anda yang penasaran dan ingin mengikuti perkembangan kasus tersebut, berikut ini adalah update kasus covid-19 di Indonesia. 

Update Kasus Covid-19 di Indonesia

Tahukah anda, bahwasanya per Desember 2023 ini jumlah kasus pasien positif covid mencapai ribuan pasien, semenara angka yang meninggal ada 41 orang.

Informasi ini kami dapatkan dari situs ayo vaksin. Ini menunjukkan bahwasanya pandemi masih belum benar benar sepenuhnya hilang. Dan meningkatnya angka kasus tersebut tampaknya karena sudah adanya izin atau pembolehan tidak menggunakan masker lagi oleh pihak pemerintah.

Sehingga, mulai banyak masyarakat kita yang beraktivitas di luar tanpa mengenakan masker. Meskipun demikian, pihak pemerintah sudah mewajibkan para masyarakat untuk mengikuti dan melakukan vaksin sampai ke vaksin yang ke tiga, alias vaksin booster.

Meskipun pada akhirnya, di penutup tahun ini, update kasus covid-19 di Indonesia tetap menunjukkan bahwasanya adanya peningkatan.

Adanya peningkatan tersebut akhirnya membuat pihak pemerintah untuk berbenah dan menanggapinya secara serius, agar angkanya tidak sampai meningkat kembali. Dan karena itulah mulai ada lagi anjuran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski tidak seketat beberapa bulan yang lalu.

Update Kasus Covid-19 di Indonesia

Untuk anda yang penasaran dan ingin tahu perkembangan atau update kasus covid-19 di Indonesia, bisa banget mengikuti ulasan berikut hingga akhir ya.

Jadi, berdasarkan update kasus covid-19 di Indonesia, disebutkan bahwasanya pihak pemerintah sudah memperbaharui data, atau sudah update kasus covid-19 di Indonesia, per bulan Desember ini. Pihak pemerintah melaporkan bahwasanya jumlah pasien covid yang positif sudah mencapai penambahan di angka 3.351.

Tentu saja, jumlah tersebut tergolong cukup besar. Untuk update kasus covid-19 di Indonesia tersebut dipublikasikan oleh pihak pemerintah di web resmi milik Kementerian Kesehatan. Untuk update kasus covid-19 di Indonesia dipublikasikan pada tiga hari yang lalu, yakni pada 7 Desember 2023.

Pihak pemerintah selalu melakukan update kasus covid-19 di Indonesia secara rutin, setiap hari. Untuk cut off nya ialah pukul 12 siang WIB. Dari data update kasus covid-19 di Indonesia tersebut, jika sekiranya ditotalkan dari bulan Maret 2023, maka akan ditemukan angka yang sangat fantastis dan menyedihkan.

Baca Juga :  10 Mouse Pad Terbaik Berdesain Keren untuk Gaming

Karena jumlahnya sudah mencapai 6 ribuan lebih kasus, dengan 40 ribuan yang masih terkena covid dari angka tersebut. Dan masih berdasarkan data update kasus covid 19 di Indonesia tersebut, dilaporkan bahwasanya ada 3 ribuan orang yang berhasil sembuh untuk tanggal tersebut.

Mengingat angka update kasus covid-19 di Indonesia yang sangat tinggi, akhirnya membuat pihak pemerintah melakukan himbauan secara gencar, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah disebarkan dan dibuat.

Yakni dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih, mengurangi mobilitas, dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, pihak pemerinta bahkan juga mulai mengetatkan lagi aturan, yakni masyarakat meski mengikuti vaksin, paling tidak sampai vaksin dua, dari tiga vaksin yang meski diikuti. Dan sejauh ini, bukti vaksin atau sertifikat vaksin masih menjadi salah satu syarat untuk melakukan penerbangan.

Bahkan, jika ingin melakukan penerbangan, anda meski sudah melakukan vaksin booster, atau vaksin ke tiga. Atau, jika masih sampai divaksin dua, maka harus melakukan PCR terlebih dahulu, dan membawa buktinya saat akan melakukan cek in.

Ini menunjukkan bahwasanya pihak pemerintah masih selalu mengawasi dan memberlakukan peraturan peraturan selama pandemi untuk saat ini.

Tentu, hal ini harus diapresiasi oleh masyarakat. Karena bagaimanapun, pihak pemerintah selalu berupaya untuk memberikan perlindungan kepada rakyatnya. 

Oke, itulah dia sekilas update kasus covid-19 di Indonesia yang terbaru. Silahkan tetap patuhi protokol kesehatan ketika di dalam rumah dan juga di luar rumah. Supaya bumi kita bisa kembali normal.