Sinopsis The Last Empress

The Last Empress

Deskripsi: Sinopsis The Last Empress Full Episode. Kamu juga bisa nonton atau download film The Last Empress ini di beberapa situs yang kami sebutkan di bawah.


The Last Empress merupakan drama Korea yang membahas tentang kondisi pemerintahan dalam bentuk monarki yang dipadukan dengan keadaan zaman saat ini.

Secara tidak langsung, cerita ini bersifat pengandaian yang membawa penontonnya untuk membayangkan jika sistem monarki diterapkan pada pemerintah Korea saat ini.

Film ini memiliki 5 tokoh yang menjadi inti cerita, yakni raja Lee Hyuk sebagai kaisar Korea, Ratu Kang sebagai ibunya, Min Yoo Ra kekasih Lee Hyuk, serta pemeran protagonis yakni Oh Sunny dan Chun Wo Bin.

Berikut adalah ringkasan sinopsis The Last Empress selengkapnya:

Berawal dari Kebaikan yang Semu

The Last Empress

Kisah ini diawali oleh seorang Kaisar Korea bernama Lee Hyuk yang digemari banyak rakyatnya karena tampan, dan ramah.

Salah satu penggemar berat Lee Hyuk adalah Oh Sunny, seorang aktris musikal yang tidak terkenal dan memiliki kehidupan yang sederhana.

Namun dibalik kebaikan yang terlihat di media, Kaisar adalah seorang yang kasar dan keras.

Ia beranggapan bahwa rakyat miskin hanya sebagai pembantu Kerajaan sehingga harus membayar pajak.

Namun, Lee Hyuk yang kasar memiliki hubungan baik dengan sekretarisnya yang sekaligus menjadi kekasihnya, yakni Min Yoo Ra.

Kendati demikian, Ratu Kang tidak menyukai Yoo Ra karena dianggap hanya ingin mencari kekuasaan dibalik posisi Lee Hyuk sebagai kaisar Korea.

Pernikahan Kaisar dengan Oh Sunny

The Last Empress

Pertemuan Oh Sunny dengan Kaisar terjadi saat acara makan malam, di mana Sunny sangat terkesan dengan segala kebaikan Kaisar.

Namun di acara makan malam tersebut, ternyata ada penyusup yang berniat mencelakai Kaisar.

Berkat pertolongan Sunny, kaisar bisa bebas dari aksi kejahatan yang dilakukan penyusup.

Keberadaan Sunny sebagai penolong Kaisar, serta desakan nenek Lee Hyuk yang menyuruhnya untuk segera menikah dimanfaatkan Ratu Kang untuk menikahkan Kaisar dengan Sunny.

Ratu hanya ingin memanfaatkan Sunny, dan membebaskan posisinya dari ancaman Yoo Raa yang menjalin hubungan dengan anaknya serta memiliki sifat serakah.

Dengan berbagai pertimbangan, akhiran Kaisar melamar Yoo Ra dan kabar ini cukup menggemparkan Korea.

Seorang gadis biasa seperti Yoo Ra bisa menikah dengan kaisar tampan, baik hati, dan penuh karisma seperti Lee Hyuk.

Baca Juga:

Awal Penderitaan

Awal Penderitaan

Oh Sunny mengira hidupnya akan sempurna dan bahagia karena telah menikahi seorang Kaisar baik hati yang selama ini ia idolakan.

Namun baru beberapa waktu menikmati kemegahan istana serta kedudukan yang tinggi sebagai istri kaisar, Sunny baru menyadari kebenaran yang sesungguhnya.

Pernikahan yang dilakukan Lee Hyuk bukanlah atas dasar cinta, namun sekadar memanfaatkannya.

Bahkan ia sering mendapatkan penyiksaan dari Ratu Kang sehingga hidupnya penuh dengan penderitaan.

Hal menyakitkan yang harus dialami Sunny adalah perselingkuhan yang dilakukan kaisar dengan sekretaris sekaligus kekasihnya yakni Yoo Ra.

Ketegaran Seorang Wanita Tangguh

Ketegaran Seorang Wanita Tangguh

Sebagai tokoh protagonis, yang diperalat dan dimanfaatkan kepolosannya, Sunny tidak diperankan sebagai wanita yang lemah.

Sebaliknya, ia justru menjadi wanita yang semakin tangguh atas segala penyiksaan dan perlakuan buruk yang dilakukan Lee Yoo dan Ratu Kang.

Namun, kekuatan yang dimiliki Sunny, tentu atas dukungan orang lain, yakni Chun Wo Bin asisten Lee Hyuk sendiri.

Sejak lama Wo Bin sudah menyukai Sunny, sehingga ia senantiasa mendukung dan menjaganya.

Pengungkapan Kebenaran

Spoiler The Last Empress

Karena menjadi istri kaisar, maka banyak rahasia kejahatan raja yang ditemukan oleh Sunny, padahal di mata masyarakat Lee Hyuk adalah kaisar yang berwibawa dan baik hati.

Merasa tidak terima dengan kenyataan tersebut, Sunny berencana untuk mengungkap kejahatan Kaisar dan keluarganya di masyarakat, aksi pengungkapannya ini dibantu oleh Chun Wo Bin

Selain itu, putri dari Seo Kang Hee yang ikut terlibat dalam beberapa pembunuhan dalam Kerajaan juga ikut berperan mengungkap kejahatan yang dilakukannya.

Ia tidak ingin membela ibunya atas kejahatan yang sudah dilakukan. Semua kebenaran dibalik kehidupan kekaisaran yang licik berhasil dipublikasikan oleh wartawan melalui keberanian Sunny.

Nonton streaming atau download filmnya di aplikasi untuk nonton Drama Korea gratis atau di:

Pesan Moral

Karena bukan drama bergenre romantis, maka film ini tidak diakhiri dengan disatukannya gadis dengan kekasihnya. Seperti kisah Sunny dan Wo Bin yang hanya sekadar pemanis drama.

Akhir episode justru menceritakan tentang runtuhnya kehidupan kekaisaran dan menjadikan istananya sebagai sebuah museum yang diabadikan

Pesan moral yang bisa diambil dari film The Last Empress adalah tentang sisi negatif sistem monarki yang memiliki banyak kekurangan jika masih diterapkan di era modern saat ini.

Dari sinopsis The Last Empress ini, anda bisa menjadikannya sebagai daftar film Korea yang menarik.

Terlebih bagi anda yang suka peran seorang wanita yang tidak selamanya lemah seperti Sunny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
TV Online

Cara Nonton TV Online Streaming

Menonton TV merupakan aktivitas mendapatkan hiburan murah yang sering dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia. Seiring berkembangnya teknologi, TV konvensional pun sudah mulai ditinggalkan dan banyak yang beralih ke TV…
Selengkapnya
100 Days My Prince

Sinopsis 100 Days My Prince

100 Days My Prince merupakan salah satu drama Korea yang bergenre Kerajaan, tepatnya sejarah zaman dinasti Joseon. Namun, sesuai judul filmnya, alur cerita yang ada di dalamnya lebih banyak membahas…
Selengkapnya