10 Speaker Komputer Terbaik Harga 300 Ribu hingga 3 Jutaan

Bagi sebagian pengguna komputer, speaker merupakan perangkat yang penting untuk menunjang aktivitas. Terutama dalam hal hiburan, seperti memutar musik, bermain game, hingga menonton film. Ini sebabnya untuk mendapat performa yang optimal, Anda perlu memilih speaker komputer terbaik. 

Untuk memilih speaker yang dapat memenuhi kebutuhan Anda namun secara finansial juga mampu Anda jangkau, pertimbangkan dengan matang sebelum membelinya. Anda perlu melakukan riset mendalam dengan melihat review, membaca artikel, hingga membandingkan satu merk dengan lainnya.

Jika Anda masih memulai untuk melakukan riset, mungkin artikel ini dapat memberi gambaran awal tentang beberapa jenis speaker untuk komputer, keunggulannya, serta harga pasarannya. Speaker terbaik dari brand ternama seperti Logitech, Microlab, Edifier hingga Harman Kardon akan kami bahas di sini.

Harapannya, artikel ini dapat membantu Anda menciptakan benchmark untuk akhirnya bisa Anda gunakan dalam membuat keputusan pembelian. 

Speaker Terbaik untuk Komputer: Spesifikasi dan Harga

Berikut ulasan kami tentang 10 speaker terbaik hasil produksi dari Logitech, Microlab, Edifier, dan Harman Kardon dari yang paling murah.

1. Logitech Z120 (Rp300 Ribuan)

speaker pc terbaik dibawah 500 ribu

Rekomendasi pertama kami adalah Logitech Z120. Mausk dalam pasar speaker PC terbaik di bawah 500 ribu, Logitech membanderol produk ini di harga Rp300 ribuan.  Untuk penggunaannya, speaker ini hanya memerlukan port USB sebagai dayanya. Jika Anda pengguna laptop, Anda hanya perlu plug in pada port USB laptop.

Baca Juga :  Ukuran Kertas F4

Dengan berat 0,25Kg, dan dimensi 110 x 90 x 88 mm, speaker ini mudah Anda bawa ke mana-mana. Di bagian belakang speaker telah dilengkapi dengan manajemen kabel. Sehingga Anda dapat menyesuaikan panjang kabel berdasarkan kebutuhan dan sisa kabel yang tidak Anda butuhkan bisa tertata dengan rapi. 

2. Logitech Z213 (Rp500 Ribuan)

speaker komputer terbaik murah

Speaker recommended selanjutnya masih datang dari Logitech, yakni salah satu tipe Z213. Penunjang kebutuhan suara dengan berat 0,45Kg ini masih berada pada kisaran harga Rp500 ribu. Meski harganya lumayan terjangkau, bukan berarti kualitas dari speaker ini jadi sembarangan. 

Logitech Z213 merupakan salah satu speaker komputer terbaik untuk musik yang banyak peminatnya. Pasalnya, speaker dengan desain minimalis ini memiliki kualitas audio yang jelas, terbukti dari dayanya 14 watt peak atau 7 watt RMS. Selanjutnya, dengan fitur subwoofer, menjadikannya memiliki bass yang bagus.

3. Microlab M108BT (Rp600 Ribuan)

Microlab M108BT adalah speaker yang memiliki desain minimalis futuristik. Membandrol harga mulai Rp600 ribuan, speaker aktif terbaik ini memiliki desain kabinet kayu dengan kombinasi woofer yang membuatnya dapat menciptakan efek suara bass rendah dan jelas. 

Sementara itu, untuk konektivitasnya, speaker ini termasuk yang memiliki fitur bluetooth. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengoneksikan device Anda secara wireless atau tanpa kabel. Speaker ini juga mendukung perangkat USB dan AUX agar Anda dapat memutar suara ketika tanpa PC atau laptop.

4. Microlab M300BT (Rp800 Ribuan)

Selain tipe M108BT, Microlab juga memiliki speaker komputer terbaik lain yang tak kalah performanya ketika Anda gunakan untuk memutar musik. Pengeras suara yang kami maksud adalah Microlab M300BT. Dengan harga sedikit di atas versi sebelumnya, yakni Rp800 ribuan, speaker ini hadir dengan berbagai keunggulan.

Speaker ini memungkinkan Anda dapat memutar musik secara nirkabel melalui bluetooth. Dengan 5” woofer driver, Microlab M300BT mampu menghasilkan suara bass yang dalam. Selain itu, tuner FM internal membantu Anda agar dapat mendengarkan radio dengan nyaman.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik Harga Terjangkau

5. Edifier R1280T (Rp1,2 Jutaan)

Speaker lain yang tak kalah unggulnya adalah Edifier R1280T. Hadir dengan tampilan minimalis retro, pengeras suara untuk komputer ini memiliki dual RCA input; Anda punya pilihan ingin mengoneksikan RCA dengan RCA atau RCA dengan AUX. Hal ini memunkinkan Anda mengoneksikannya dengan berbagai sumber audio berbeda.

Memiliki ukuran 146 x 234 x 196, speaker ini memiliki analog pengaturan bass, treble dan volume yang terpisah, sehingga Anda dapat mempersonalisasi speaker tersebut dengan preferensi Anda sendiri. Dengan harga Rp1,2 jutaan, speaker ini memiliki wireless remote control yang memudahkan Anda mengatur volume hingga channel.

6. Edifier R1280DB (Rp1,7 Jutaan)

speaker bass terbaik

Produk Edifier memang selalu memicu decak kagum, termasuk speaker Edifier R1289DB yang dibanderol dengan harga Rp1,7 jutaan. Mulai dari kualitas desain visual hingga suara, semuanya memiliki standar tinggi. Speaker bass terbaik dengan desain retro minimalis bermotif kayu ini memiliki 3 keunggulan.

Fitur konektivitasnya bisa melalui bluetooth, Optical, coaxial dan dual RCA input. Sementara, material Medium-density fiberboard (MDF) memungkinkan speaker untuk meminimalisir resonansi akustik. Kenyamanan pengalaman speaker ini juga mendapat sokongan dari adanya remote nirkabel yang dapat menyesuaikan volume. 

7. Harman Kardon Onyx 4 (Rp2,5 Jutaan)

Rekomendasi speaker musik terbaik kami selanjutnya adalah Harman Kardon Onyx 4. Dengan frekuensi terendah mencapai 50Hz, membuat speaker ini lebih unggul daripada kompetitornya yang rata-rata terendah hanya 76.46Hz. Pemutaran musik menggunakan perangkat ini tentunya memberi pengalaman yang berbeda. 

Speaker ini juga dapat Anda bawa ke mana pun tanpa harus selalu menyambungkannya dengan listrik. Pasalnya, speaker aktif ini memiliki baterai dengan daya cukup tinggi, yakni 3000mAh. Di sisi lain, terkait dengan konektivitas antarperangkat, Onyx 4 memiliki bluetooth versi 4.2. 

8. Harman Kardon Onyx 5 (Rp2,8 Jutaan)

Harman Kardon Onyx 5 merupakan salah satu speaker komputer yang banyak menjadi incaran. Pasalnya, speaker dengan kapasitas baterai sebanyak 3200mAh ini memiliki waktu putar musik hingga 8 jam. Selain itu, dengan kemampuan streaming bluetooth 4.2, tentu akan membuat pengalaman menikmati musik Anda kian menyenangkan.

Baca Juga :  Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Mudah

Di sisi lain, dari segi desain, Harman Kardon Onyx 5 memiliki material bahan aluminium dan kain dengan nuansa yang elegan. Sementara itu, pada bagian atas speaker terdapat pegangan aluminium yang memudahkan Anda ketika membawa speaker tersebut ke mana puu, apalagi beratnya hanya 2,98Kg. 

9. Logitech G560 (Rp3 Jutaan)

speaker pc gaming

Selanjutnya, kami hadirkan rekomendasi speaker PC gaming dari Logitech dengan versi G560. Support system untuk komputer Anda ini memiliki desain yang sederhana namun terlihat mewah. Dari penampilan yang simple itu, pengeras suara ini cocok untuk Anda yang suka bermain game, bermusik atau menonton film.

Lebih dari itu, speaker ini memiliki fitur lightsync RGB. Fitur ini pada dasarnya adalah lampu LED yang warnanya dapat berganti dengan lebih dari 16 juta warna, menyesuaikan lagu atau sound yang Anda putar. Speaker ini cocok untuk Anda mainkan di kegelapan, agar efek keindahan lampunya terlihat. 

10. Edifier S350DB (Rp3,5 Jutaan)

Edifier S350DB merupakan salah satu produk unggulan speaker untuk komputer dari Edifier. Speaker yang memiliki desain motif kayu ini tampak elegan dan natural. Selain fungsinya, dari segi penampilan, speaker ini dapat Anda gunakan juga untuk mempercantik ruangan ketika sedang tidak Anda pakai.

Dari segi kualitas suara speakernya, Edifier tidak dapat Anda ragukan. Memiliki 8-inch subwoofer, salah satu speaker terbaik keluaran Edifier ini tentu dapat menangkap suara rendah dengan jelas. Sehingga pengalaman dalam mendengarkan musik, atau nonton film pun menjadi lebih nyata.

Kesimpulan

Memilih speaker komputer terbaik memang membutuhkan proses yang tidak mudah, agar keputusan pembelian tidak pernah Anda sesali. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.