5 Power Bank Terbaik dan Tips Memilihnya

Daftar 5 Power Bank Terbaik

Power bank merupakan salah satu alat yang sangat berguna bagi Anda yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Namun sayangnya saat ini ada banyak sekali PB yang beredar dipasaran dan tidak berkualitas.

Tentunya Anda sangat ingin mendapatkan Power bank terbaik agar tidak merusak smartphone.

Cara Memilih Power bank yang Baik

1. Hitung Kapasitas Asli

Hitung Kapasitas Asli

Cara ini penting agar jumlah kapasitas Power bank bisa diketahui secara pasti. Caranya kapasitas PB x (tegangan PB : tegangan yang dibutuhkan untuk charger) – sisa simpanan 10% dari kapasitas asli PB- loss power 10% dari kapasitas asli PB.

Contohnya 10.000 mAH x (3,7 : 5) – 10% – 10% = 7.400 mAH – 10% – 10% = 7.400 – 7.400 – 7.400 = 5.920 mAH.

Jadi kapasitas asli PB adalah 7.400, kemudian dikurangi 10% dari kapasitas asli maka 740 mAH dan dikurangi lagi 740 maka hasilnya 5.920 kapasitas asli.

Tapi jika PB incaran Anda bertuliskan real capacity maka tidak perlu melakukan perhitungan ini.

2. Jenis Li-Polymer

Jenis Li-Polymer

Power bank dengan jenis baterai Li-Polymer memiliki kecepatan pengiriman yang lebih tinggi jika dibandingkan Li-Ion. Selain itu juga memiliki bentuk yang ramping, fleksibel, ringan dan tahan lama.

3. Arus Sama dengan HP

Arus Sama dengan HP

Cara memilih selanjutnya pastikan arus yang dihasilkan sama dengan kemampuan HP Anda dalam menerima arus.

Contohnya jika HP memiliki arus masuk 2 Ampere, maka carilah Power bank dengan output 2 Ampere juga.

Tujuannya agar pengisian lebih efisien dan cepat serta baterai HP lebih awet meski menggunakan Power bank.

Daftar Power bank Terbaik

1. Xiaomi 2 10.000 mAh

Uneed Power Bank Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH

Daftar pertama power terbaik yang direkomendasikan adalah produk yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Merek asal China ini selalu menawarkan produk-produk dengan harga yang masuk ke kelas terjangkau tapi juga berkualitas.

Sukses dengan berbagai seri smartphone, Xiaomi juga merilis alat elektronik power bank dengan nama Xiaomi Mi Power bank 2.

Sebenarnya ada dua pilihan kapasitas yang tersedia yaitu 10.000 mAH dan 20.000 mAH. Tipe baterai yang digunakan adalah 10.000 mAH adalah lithium-polymer.

Keunggulan tipe baterai ini adalah bisa membantu mengalirkan tegangan listrik yang jauh lebih stabil.

Apalagi dengan kapasitas sampai 10.000 termasuk sangat besar. Bahkan selain memiliki konstruksi dalam yang baik, ternyata Xiaomi juga fokus pada konstruksi dari sisi luar.

Xiaomi Mi 2 ini memiliki desain yang elegan, kompak dan juga ringkas. Anda menjadi bisa menyimpannya dengan nyaman.

Untuk ukuran 10.000 mAH memiliki volume yang termasuk kecil dengan berat sekitar 228 gram. Jadi Anda bisa simpan di saku celana atau tas pouch.

2. Hippo Ilo F1 12.500 mAh

Power Bank Hippo Ilo F1 12.500 mAH

Selanjutnya ada juga keluaran dari merk terkemuka pada aksesoris handphone yaitu Hippo. Merek ini sudah terkenal dengan produk aksesoris seperti charger, baterai, headset dan juga sekarang ada Power bank.

Mungkin Anda sering menemui produk charger dari Hippo yang memiliki banyak slot. Begitu juga pada Power bank seri Ilo F1 12.500 mAH ini yaitu memiliki sampai 3 slot untuk mencolokkan kabel USB.

Sehingga sekarang Anda bisa mencharger 3 smartphone secara bersamaan ketika sangat dibutuhkan. Tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat sekali bagi Anda jika ada yang membutuhkan charger disaat bersamaan.

Keunggulan lain yang menjadikan produk dari Hippo ini adalah masalah fitur keamanannya. Ada fitur yang bernama Safety Protection disematkan pada semua output port USB.

Kemudian Anda bisa memanfaatkan alat ini untuk menerangi ketika dalam kegelapan. Karena terdapat fitur lampu flash yang cukup terang.

Dari segi tampilan, untuk kapasitas sampai 12.500 mAH, Hippo Ilo F1 ini cukup praktis dan elegan. Pilihan warna putih dengan sisi yang berbentuk segi delapan membuatnya tampil sangat menawan.

Untuk mobilitas, Hippo Ilo F1 ini cukup ringan yaitu memiliki berat 202 gram dan menjadikan mudah dibawah kemana saja.

3. Delcell Jupiter 10.000 mAh

Delcell Jupiter 10.000 mAH

Jika Anda mengutamakan model maka direkomendasikan memilih produk dari Delcell ini yaitu Delcell Jupiter 10.000 mAH. Keunggulan produk ini yaitu memiliki tampilan yang sangat bergaya dan menarik. Tidak akan mengecewakan jika Anda tampilkan di muka umum.

Produk ini memiliki tampilan warna yang sangat elegan dengan model yang simpel. Menjadikan Delcell Jupiter 10.000 mAH seperti sebuah produk mewah. Meski memiliki harga yang terjangkau, tapi dari segi teknologi produk ini tidak kalah dengan lainnya.

Delcell Jupiter 10.000 mAH dibekali dengan penyimpanan energi lithium-ion. Selain itu tidak kalah dengan beberapa Power bank merk lain, Delcell Jupiter juga memiliki jumlah port output sebanyak 2 buah. Bisa Anda gunakan pada waktu bersamaan ketika mendesak.

Uniknya lagi dua port tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda yaitu pertama aliran voltase yang mencapai 2,4 A dengan IQ dan 1,0 A tanpa IQ. Teknologi lain yang ditanamkan adalah pada masalah keamanan dan keawetan baterai smartphone.

Karena produk ini memiliki teknologi pemutus aliran listrik ke smartphone jika baterai sudah penuh. Jadi tidak akan menyebabkan kelebihan kapasitas ketika men-charger dan ditinggal.

4. Uneed Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAh

Uneed Power Bank Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH

Berbeda lagi jika Anda sangat mengutamakan performa ketika mencharger smartphone. Salah satu produk yang direkomendasikan selanjutnya adalah Uneed Power bank Qualcomm Quick Charger 3.0 12.000 mAH.

Produk yang satu ini disematkan sebuah chip Quick Charger 3.0 yang merupakan teknologi dari Qualcomm. Dengan teknologi tersebut membuat produk dari Uneed ini memiliki peminat yang cukup banyak terutama yang mencari performa charger yang tinggi.

Karena chip tersebut mampu membantu meningkatkan kemampuan mencharger sampai dengan 4 kali lebih cepat dari Power bank tanpa chip. Tentunya dengan kemampuan yang sangat diandalkan ini Anda bisa menjadi lebih cepat mengisi baterai smartphone.

Namun pastikan juga bahwa smartphone yang Anda gunakan sudah mendukung Fast Charging.

5. Aukey Quick Charger 3.0 PB-T9 Power bank 19.000 mAh

Aukey Quick Charger 3.0 PB-T9 Power Bank 19.000 mAH

Produk selanjutnya adalah dari Aukey yang sangat cocok jika Anda ingin kapasitas yang super besar.

Karena produk Quick Charger 3.0 PB-T9 Power bank memiliki kapasitas yang mencapai 19.000 mAH. Jadi bisa Anda gunakan untuk mencharger beberapa kali.

Apalagi kehadiran teknologi Quick Charger 3.0 membuat Power bank keluaran Aukey ini mampu meningkatkan kecepatan pengisian sampai 75% dibandingkan tanpa Quick Charger.

Kemudian teknologi lainya adalah AI Power yang membantu Anda untuk mengisi dua smartphone pada saat bersamaan dengan pembagian arus yang sama-sama berkualitas.

Lalu pada setiap slot port USB outputnya, tersedia pilihan Ampere yang berbeda-beda. Semakin tinggi Ampere yang dikeluarkan secara otomatis akan mempercepat proses pengisian.

Namun itu juga harus didukung oleh smartphone yang mampu menerima Ampere besar.

Jika smartphone tidak mampu diisi dengan Ampere yang besar maka Anda bisa menggunakan port satunya dengan Ampere yang lebih kecil.

Banyak yang mengklaim bawah Quick Charger 3.0 PB-T9 Power bank 19.000 mAH ini bisa Anda bawa ke pesawat.

Karena Aukey sudah melakukan pengujian dan memastikan bahwa produk ini aman ketika berada di pesawat.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like