Harga Perpanjang Domain Anda Mahal? Lakukan Hal Ini

perpanjang domain

Domain adalah elemen yang sangat penting dalam pembuatan situs website. Salah satunya untuk branding atau mempermudah para pengunjung untuk mengingat halaman situs Anda. Sayangnya, sering terjadi pada awal pembelian harga domain sangat murah. Namun ketika perpanjang domain harganya meningkat tajam.

Alasan standar peningkatan atau kenaikan harga domain biasanya karena strategi pemasaran dari penyedia untuk menarik minat calon pelanggan. Oleh sebab itu, banyak penyedia yang menawarkan harga sangat murah, tetapi saat Anda ingin melakukan perpanjangan harganya jadi jauh lebih mahal.

Tidak heran banyak pemilik website yang memutuskan untuk mengganti domain atau menghentikan website milik mereka karena alasan biaya. Biaya perpanjang domain yang mahal pasti membuat Anda dilemma untuk melanjutkan atau menghentikan penggunaan domain.

Saat situs website Anda sudah memiliki banyak pengunjung setia dan trafik kunjungan yang stabil bahkan cenderung tinggi setiap harinya. Pasti membuat Anda berat untuk mengganti nama domain yang sudah Anda gunakan. Tetapi disisi lain Anda merasa berat juga dengan biaya perpanjangan domain tersebut.

Transfer Domain Solusi Biaya Perpanjang Domain Murah 

Ada solusi lain untuk tetap menggunakan nama domain yang sudah Anda beli sebelumnya dengan biaya perpanjang yang lebih murah. Salah satu cara terbaik adalah dengan melakukan transfer domain.

Transfer domain merupakan proses pemindahan pengaturan domain yang berasal dari satu provider atau penyedia domain lama menuju provider baru. Contohnya Anda sebelumnya membeli domain di provider A, karena biaya perpanjangan domain mahal Anda ingin memindahkannya ke Niagahoster.

Proses pemindahan domain ini menggunakan sebuah fitur yang bernama transfer domain. Secara umum, biaya transfer domain jauh lebih murah dari biaya perpanjangan domain. Sehingga, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda untuk melakukan perpanjang domain dengan cara transfer domain.

Persyaratan Transfer Domain

Untuk bisa melakukan proses transfer domain, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Berikut ini adalah beberapa syarat tersebut:

  • Status domain Anda belum expired atau minimal 14 hari sebelum tanggal expired.
  • Unlock domain Anda sebelum melakukan proses transfer domain. Silahkan hubungi provider domain Anda sebelumnya untuk meminta persetujuan.
  • Pastikan Anda sudah mempunyai domain secret code atau EPP code atau password domain.
  • Pastikan Anda telah menonaktifkan proteksi whois jika sebelumnya Anda mengaktifkannya.

Kelebihan Transfer Domain di Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu provider yang menyediakan layanan untuk aktivitas transfer domain. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan transfer domain untuk perpanjang domain di Niagahoster.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Niagahoster dibandingkan provider lainnya:

  • Cara transfer domain yang sangat mudah hanya dengan 4 langkah.
  • Persyaratan untuk melakukan transfer domain tidak berbelit.
  • Harga sangat terjangkau atau lebih murah dari provider lainnya.
  • Tersedia promo harga spesial untuk transfer domain.
  • Proses transfer domain hanya memerlukan waktu 5 sampai 7 hari saja.
  • Cara pembayaran bervariatif.
  • Sudah terakreditasi ICANN.
  • Tersedia layanan customer support selama 24 jam.

Baik, seperti itulah cara untuk perpanjang domain dengan harga yang lebih murah, yaitu melakukan transfer domain. Semoga bisa memberikan Anda solusi untuk menghemat biaya perpanjangan domain. 

Situs website Anda bisa terus aktif dan menyajikan berbagai konten bermanfaat, tetapi biaya yang Anda keluarkan juga tidak terlalu besar. Sehingga Anda tidak perlu bimbang lagi untuk mengganti domain atau menghentikan situs web Anda. Setelah mendapatkan solusi cara transfer domain yang mudah di Niagahoster.

Baca juga : 4 Strategi Bisnis Go Online, Ekspansi Produkmu Lintas Batas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like