Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 2023, Penuh Haru

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Penuh Haru – Beberapa hari lalu publik digegerkan dengan pernikahan salah satu putra presiden RI. Ya, pernikahan tersebut dilaksanakan pada 10 Desember 2023. Pernikahannya dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Dan tentu saja, pernikahan yang digelar beberapa hari lalu mendapatkan sambutan yang sangat hangat bagi banyak orang, dan berlangsung sangat khidmat dan meriah. Adapun pernikahan yang dilaksanakan pada 10 Desember tersebut, ialah pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah melaksanakan proses pernikahan secara lengkap. Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut dimulai dari pengajian, kemudian siraman, midodareni, dan yang lainnya. 

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Sebagaimana pernikahan pernikahan pada umumnya, Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilaksanakan dengan penuh haru dan sangat khidmat. Bahkan, Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pernikahan keduanya berhasil mengundang tangis bagi keduanya.

Tentu saja, tangis tersebut merupakan tangis haru dan bahagia.  Hal ini terlihat di banyak momen. Seperti ketika sungkeman. Dalam hal ini, orang tua Erina, atau mertua Kaesang tampak meneteskan air mata. Dan ia juga tertangkap kamera mencium pipi Kaesang, selaku laki laki yang sudah resmi menjadi menantunya.

Bahkan, terlihat juga, ia membisikkan sesuatu ke telinga menantunya. Momen haru tersebut mungkin karena Erina adalah anak pertama mereka yang menikah, karena Erina harus melangkahi kedua kakaknya yang sama sama belum menikah.

Inilah yang membuat Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi momen yang sangat sangat spesial bagi keduanya, bahkan mungkin momen yang sangat dinantikan. Setelah itu, dilakukan sungkeman yang dilaksanakan oleh presiden RI dengan istrinya, yakni Bapak Jokowi dan juga Ibu Iriana.

Namun jika diperhatikan, proses sungkeman dengan kedua orang tua Kaesang terkesan agak lebih santai dibandingkan yang sebelumnya. Layaknya calon mempelai lelaki pada umumnya, Kaesang juga merasakan ketegangan luar biasa sebelum mulai membacakan teks ijab kabul.

Di tengah kegugupannya menjelang proses ijab kabul, Kaesang ditenangkan oleh sang ibunda. Dan semua warga menyaksikan, agar proses sakral tersebut bisa diucapkan dan dilaksanakan secara mudah, lancar, tanpa adanya hambatan apapun.

Dan ketika proses ijab kabul, Kaesang melaksanakannya dengan sangat baik, dan diikuti dengan banyak doa, serta harapan. Ia bahkan berhasil mengucapkan ikrar suci tersebut hanya dalam sekali tarikan nafas saja.

Tentu saja, setelah menyelesaikan ijab kabulnya, ia langsung melihat Erina Gudono, yang sudah resmi menjadi istri, atau pasangan halal yang akan menemani kehidupannya ke depan.

Pandangan yang diberikan oleh Kaesang merupakan pandangan penuh haru, bahagia, Lega, dan juga kaget pastinya.

Dan sosok yang menjadi pendamping hidupnya adalah salah satu finalis pada Putri Indonesia. Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut kemudian didoakan oleh banyak orang, terlebih lagi para tamu undangan.

Setelah ijab kabul, Kaesang akhirnya menangkupkan tangannya ke wajah, dan bersyukur, sebab proses sakral tersebut berjalan dengan mudah.

Mahar Kaesang Pangarep

Beberapa di antara kita pasti bertanya tanya, kira kira, berapa sih mahar yang diberikan dalam Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut?

Jadi, nyaris semua anak pejabat ataupun para public figure di luaran sana yang berlomba dan berusaha untuk memberikan mahar terbaik mereka, dengan cara memberikan angka yang super fantastis. Dan siapa sangka jika hal tersebut justru berbeda dengan yang dilakukan oleh Kaesang, putra presiden RI.

Hal ini karena ia memberikan mahar yang jauh dari kata besar, apalagi mewah. Adapun jumlah mahar pada Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah 300 ribu saja. Dan angka yang masih tergolong sederhana tersebut akhirnya mengundang tanda tanya dan juga membuat banyak orang terheran heran.

Baca Juga :  Cara Transfer Pulsa Indosat

Tentu saja, bagaimana mungkin, seorang putra dari presiden, orang nomor 1 di tanah air memberikan mahar 300 ribu untuk istrinya.  Karena bagaimanapun, bagi seorang Kaesang, yang notabenenya adalah seorang pengusaha sukses, memberikan mahar yang tinggi bukanlah hal yang sulit. Iya kan?

Tapi bagaimanapun, mahar yang diberikan ternyata sudah disepakati oleh kedua belah pihak, baik itu pihak dari mempelai wanita ataupun mempelai pria. Dan ternyata, mahar, dengan jumlah 300 ribu yang diberikan oleh Kaesang dan sudah disepakati kedua belah pihak ini memiliki filosofi tersendiri loh.

Dalam hal ini, Kaesang menjelaskan bahwasanya pemilihan angka tiga ini dikarenakan mereka sama sama anak ketiga di keluarganya masing masing. Dan angka tersebut memberikan lambang status anak di keluarga mereka masing masing.

Nah selain memberikan mahal 300 ribu. Kaesang juga memberikan segudang seserahan. Namun sangat disayangkan, karena ternyata belum begitu banyak informasi detail mengenai seserahan yang diberikan oleh Kaesang dalam Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono nya tersebut.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini dilaksanakan besar besaran, dan bisa dinikmati oleh banyak orang.  Karena dalam Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, ada 16 ribuan paket makanan gratis yang dibagikan di sekitaran Solo, Jawa Tengah.

Untuk makanan yang dibagikan sendiri merupakan makanan yang dipesan di tempat ternama dan bermerk. Salah satunya adalah Sang Pisang, yang notabenenya merupakan salah satu bisnis yang dimiliki oleh Kaesang.

Menariknya, pembagian makanan pada ajang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut dilakukan serentak dengan pesta yang dilaksanakan di Yogyakarta. Selain itu, terdapat juga pameran dari para seniman yang memang asli dari kota Solo.

Untuk penampilannya sendiri dilaksanakan di Loji Gandrung, sampai dengan Pura Mangkunegaran. Tentu saja, ini adalah ajang unjuk bakat para seniman, sehingga tidak ada pihak lain yang ikut ambil bagian.

Pesta rakyat ini dilaksanakan untuk merayakan pernikahan kedua pihak mempelai, dengan harapan, para seniman tersebut bisa semakin terkenal, dan semakin eksis pastinya. 

Dan yang paling menariknya, pada ajang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, ada banyak sekali hal hal yang menarik untuk disoroti. Salah satu hal yang paling disoroti oleh netizen adalah aksi kocak dari Kaesang Pangarep sendiri.

Karena ternyata, ia adalah salah satu orang yang sangat humble, menyenangkan, dan sangat sangat kocak. Bahkan, tidak sekali dua kali saja ia membuat meme dan mempostingnya di akun twitter resminya, dan tidak sedikit memenya sendiri di acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Bukankah ini sangat lucu? Dan tidak sedikit pula para pengikutnya yang ikut ikutan memberikan tanggapan sampai dengan ngetwit meme lucu yang dibuat oleh Kaesang. Seolah tidak ingin ketinggalan momen, sang abangpun ikut ikutan, karena memang mereka sama sama memiliki selera humor yang sangat baik.

Selain itu, ada momen lain yang juga menjadi sorotan masyarakat. Yakni aksi lucu dari cucu cucu presiden di acara pernikahan tersebut. Malah, kalau kita perhatikan, nggak sedikit yang membagikan momen lucu cucu cucu presiden di acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

Sebagai salah satu orang yang suka update berbagai macam ifnromasi, anda pasti tahu banget dong momen momen lucu tersebut?

Karena semuanya tersebar bebas di media sosial, terutama di Tiktok ya. Nah bagi kamu, kira kira mana sih momen yang paling spesial di acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono? Share yuk.