10 Aplikasi dan Alat Penguat Sinyal HP yang Ampuh

Permasalahan sinyal yang buruk masih sering terjadi pada pengguna HP atau smartphone. Oleh karena itu, saat ini muncul berbagai produk Penguat Sinyal HP, untuk menjawab permasalahan tersebut.

Bagi sebagian besar pengguna HP, kekuatan sinyal yang stabil akan membantu kelancaran banyak hal. Seperti mempermudah akses komunikasi untuk pekerja, atau hanya kemudahan dalam mencari hiburan.

Lemahnya sinyal HP tidak hanya terjadi pada wilayah terpencil saja. Hal ini juga dapat terjadi di kota dengan padatnya gedung bertingkat dapat mengurangi sinyal tersebut. 

Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan untuk bisa memberikan sinyal yang stabil, mulai dari pembuatan aplikasi hingga pemasangan alat tambahan.

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi Penguat Sinyal HP

Salah satu jawaban untuk memperkuat sinyal HP adalah penggunaan aplikasi yang bisa memperkuat sinyal. Berikut ini adalah Apk Penguat Sinyal HP terbaik ini bisa menjadi solusi permasalahan lemahnya sinyal.

1. Signal Guard Free

Aplikasi ini akan memonitor kualitas sinyal dan kondisi HP secara keseluruhan. Apabila tiba-tiba sinyal di HP kamu menghilang atau melemah, Signal Guard Free akan memberikan peringatan melalui notifikasi. 

Setelah itu, dalam jangka waktu 6 detik hingga 1 menit, Aplikasi ini akan memulihkan kekuatan sinyal jika memungkinkan. Tentu saja saat penguatan sinyal terjadi, penggunaan daya akan meningkat dan mengurangi kekuatan baterai.

Signal Guard Free
Signal Guard Free
Developer: kevin.zhang
Price: Free

2. Network Signal Booster

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh pengguna android. Dengan Network Signal Booster, apabila terjadi penurunan kekuatan sinyal kamu tidak perlu secara manual mengaktifkan. Karena Aplikasi ini berjalan pada latar belakang android, jadi akan cepat tanggap jika terjadi penurunan kekuatan sinyal.

3. Network Signal Speed Booster

Berbeda dengan Network Signal Booster, Aplikasi yang satu ini akan aktif jika kamu secara manual mengaktifkannya. Keuntungan saat melakukan aktivasi secara manual adalah mengetahui apakah penguatan sinyal kamu perlukan atau tidak. Karena dengan penguatan sinyal dalam waktu lama, akan membuat HP semakin cepat panas juga.

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster

4. Network Signal Info

Tidak hanya memberikan informasi mengenai kekuatan sinyal saja, Network Signal Info juga dapat mendeteksi wilayah mana yang bisa memberikan sinyal terbaik. Memang secara tidak langsung akan meningkatkan sinyal, akan tetapi cara ini relatif lebih aman bagi untuk kesehatan HP. Karena HP tidak akan bekerja terlalu keras untuk meningkatkan kekuatan antenanya.

Network Signal Info
Network Signal Info

5. Network Signal Refresher Lite

Aplikasi Network Signal Refresher Lite merupakan software yang secara berkala merefresh sinyal HP. Dengan cara ini, kamu tidak akan sempat merasakan lemahnya sinyal. Akan tetapi untuk kasus tertentu, seperti sinyal hilang, kamu bisa melakukan pengaturan secara manual.

Auto Network Signal Refresher
Auto Network Signal Refresher

Alat Penguat Sinyal HP

Alat Penguat Sinyal HP

Pada beberapa kasus, saat kamu hanya menggunakan aplikasi untuk meningkatkan sinyal masih saja kurang. Kamu bisa mencoba menggunakan Alat Penguat Sinyal HP Terbaik yang ada di pasaran.

Berikut beberapa rekomendasi alat penguat sinyal HP yang perlu kamu ketahui, seperti :

1. Penguat Sinyal HP GSM 2G 900mHz

Penguat Sinyal GSM 2G 900 Mhz

Alat penguat sinyal yang pertama adalah penguat sinyal HP GSM 2G 900mHz, yang mempunyai layar indikator signal bar.  Alat yang satu ini dapat kamu gunakan untuk berbagai operator, misalnya telkomsel, XL atau Indosat. 

Sayangnya, alat penguat ini hanya untuk HP yang mempunyai tipe jaringan 2G, sehingga kamu hanya dapat menggunakannya saat menelepon saja. 

Harga alat ini cukup terjangkau, sekitar Rp. 600 ribu saja. 

2. Penguat Sinyal HP GSM 4G LTE 1800mHz

Penguat Sinyal HP GSM 4G LTE 1800mHz

Berbeda dengan penguat sinyal HP sebelumnya, alat ini sudah mendukung jaringan 4G. Bagi kamu yang hobi berselancar di internet wajib sekali menggunakan alat ini. 

Untuk cakupan area, alat ini mampu menjangkau hingga 200 meter persegi, dan tergantung pada kondisi tempat kamu tinggal. 

Jika kamu tertarik memilikinya, harga alat penguat sinyal ini sekitar Rp. 900 ribu-an. 

3. Antena Indoor Ceilling 2G, 3G, 4G

Antena Indoor Ceilling 2G, 3G, 4G

Rekomendasi alat penguat sinyal HP yang ketiga adalah Antena Indoor Ceiling. Alat ini sudah mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G. 

Bentuknya mirip dengan fitting plafon lampu, meski ukurannya mini namun  antena ini dapat menjangkau sinyal dengan frekuensi 806-2500 mHz 

Bagi kamu yang ingin memiliki alat ini, cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 200 ribua-an saja. 

4. GSM Repeater 3G/4G High Power Dual Band

GSM Repeater

GSM Repeater 3G/4G High Power Dual Band merupakan salah satu alat penguat sinyal HP yang terbaik. 

Bagi kamu yang tinggal di daerah terpencil wajib memiliki alat ini. Sebab alat ini berfrekuensi 1800 mHz (4G) dan 2100 mHz (3G) yang dapat menjangkau sinyal hingga 1000 meter persegi. 

Di samping itu, kamu juga bisa menambahkan antena indoor jika menginginkan cakupan area yang lebih luas lagi. 

Alat penguat sinyal HP ini sangat tepat untuk kamu gunakan di dalam rumah, area perkebunan, di dalam gedung dan lain sebagainya. 

Apalagi, alat ini dapat mendukung semua operator, mulai Telkomsel, Axis, XL, Tri (3), maupun Indosat. 

Harga alat ini cukup mahal daripada beberapa alat sebelumnya, yaitu sekitar Rp. 1,8 jutaan. Namun jika melihat manfaat dan keunggulan yang ada, sepertinya harga menjadi tidak masalah. 

5. Penguat Sinyal HP GSM Dual Band 2G/4G

GSM Dual Band

Kamu bisa mencoba menggunakan penguat sinyal HP GSM dual Band 2G/4G untuk menikmati video streaming atau sekadar menelepon. 

Alat ini sanggup mengatasi berbagai masalah terkendala sinyal karena sudah mendukung sual band 2G dan 4G. Untuk harga alat ini sekitar Rp. 1,5 jutaan saja.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan lengkap rekomendasi aplikasi dan alat penguat sinyal HP yang perlu kamu ketahui. Kendati demikian, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi atau alat penguat sinyal HP ini. Jadi, pilih dan gunakan repeater yang sudah tersertifikasi Kementerian Kominfo agar lebih aman.

Tinggalkan komentar