Pemain Timnas Wales Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Wales Piala Dunia 2023 – Tahukah anda, bahwa ajang piala dunia 2023 di Qatar tahun ini merupakan hal yang sangat ditunggu tunggu oleh Wales. Bahkan, mereka sudah menunggu ajang ini sejak 64 tahun yang lalu.

Bukankah ini merupakan sebuah hal yang menarik? So, kita akan bahas profilnya, lengkap dengan jadwal pertandingan dan pemain timnas Wales piala dunia 2023 ya. Berikut ulasan singkatnya. 

Profil Timnas Wales Piala Dunia 2023

Jadi, FAW atau Federasi Sepak Bola Wales merupakan salah satu federasi tertua yang ada di dunia. Hal ini karena ia dibentuk pada tahun 1876. Dan dengan hal ini, tidak heran jika sebenarnya mereka punya andil dan sejarah yang cukup panjang di dunia sepak bola.

Di mana, usia federasinya sudah lebih dari 140 an tahun. Namun sayangnya, setelah seratus empat puluhan tahun, mereka baru berhasil masuk ke ajang bergengsi piala dunia sebanyak dua kali saja. Yakni di tahun 1958 dan juga piala dunia 2023.

Sehingga, sangat wajar jika piala dunia 2023 ini merupakan momen berharga yang sangat ditunggu tunggu oleh timnas Wales. Bayangkan, selama puluhan tahun mereka menunggu, dan kali ini yang ditunggu akhirnya datang. Untuk piala dunia 1958 yang berhasil diikuti oleh mereka, mereka berhasil loh sampai ke babak perempat final.

Bukankah ini adalah sebuah hal yang sangat menarik dan membanggakan? Kemudian, tim sepak bola mereka akhirnya perlahan meningkat, yakni saat FIFA membuat peringkat, dan milik mereka naik tajam, dari yang awalnya ada di angka 117, kemudian naik menjadi ke 8.

Dan itu dilakukan mereka hanya dari tahun 2011 sampai dengan 2015. Yakni hanya butuh waktu empat tahun saja. Pertandingan di Euro yang dilaksanakan dua tahun lalu, timnas Wales berhasil masuk ke dalam babak 16 besar loh.

Dan akhirnya, sejarah kembali mencatat bahwasanya mereka lolos ke piala dunia tahun ini. Dan mereka berhasil merebut tiket pada putaran final piala dunia tahun ini dengan melewati jalur play off. Dan ini membuat mereka bisa mengalahkan Ukraina dengan skor 1 – 0 yang dilaksanakan di tanggal 5 Juni 2023.

Pada ajang pertandingan kali ini, Wales akan bersaing dengan lawan yang cukup kuat. Yakni Amerika Serikat, Inggris, dan Iran. Meskipun demikian, mereka tetap berusaha keras agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Pemain bintang pada pemain timnas Wales piala dunia 2023 adalah Gareth Bale.

Yang sudah memulai karirnya di sini dari tahun 2006 yang lalu. Ia berusia 33 tahun, dan sudah mendapatkan banyak sekali hal menarik. Kayak 106 caps, dan juga 40 gol. Pemain timnas Wales piala dunia 2023 dilatih oleh Rob Page. Yang sudah mengabdikan dirinya sejak beberapa tahun belakangan.

Jadwal Pertandingan

Pertandingan pertama Wales dilaksanakan pada hari Selasa 22 November 2023 pada pukul dua dini hari, dan di pertandingan pertamanya, Wales melawan Amerika Serikat. Untuk pertandingan yang kedua mereka akan dilaksanakan hari ini pada pukul 2 dini hari nanti.

Pertandingan kedua ini akan dihadapi oleh Wales dengan melawan Iran. Semetara pertandingan terakhirnya adalah Wales lawan Inggris, yang dilaksanakan pada penghujung bulan November, yakni pada tanggal 30 November, hari Rabu, tepatnya di pukul 02 dini hari.

Bagi anda yang sudah melewatkan pertandingan pertama mereka, maka jangan sampai kelewatan dan ketinggalan momen pertandingan kedua dan yang ketiganya ya.

Dan untuk menyaksikan siaran pertandingannya, anda bisa mengandalkan televisi yang ada di rumah, atau bisa juga dengan mengandalkan perangkat ponsel pintar. Karena kini ada banyak sekali pihak pihak yang menyiarkan ajang pertandingan tersebut.

Pemain Timnas Wales Piala Dunia 2023

Kiper

Wayne Hennessey, Danny Ward, Adam Davies

Tengah

Sorba Thomas, Dylan Levitt, Rubin Colwill, Harry Wilson, Joe Allen, Matthew Smith, Joe Morrell, Jonny Williams, Aaron Ramsey.

Belakang

Ben Davies,  Connor Roberts, Joe Rodon, Chris Mepham, Ethan Ampadu, Ben Cabango, Tom Lockyer, Chris Gunter, Neco William. 

Depan

Gareth Bale, Brennan Johnson, Daniel James, Kieffer Moore, Mark Harris.

Pertandingan di ajang dunia yang sudah dinanti nantikan oleh Wales tentu akan menjadi ajang pembuktian kebolehan mereka. Demikian, semoga bermanfaat.