Pemain Timnas Uruguay Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Uruguay Piala Dunia 2023 – Pada ajang piala dunia 2023 ini, timnas Uruguay diprediksi bakalan memberikan kejutan kepada banyak orang. Buat yang penasaran dengan profil timnas Uruguay, jadwal pertandingan, dan juga nama pemain timnas Uruguay, bisa simak penjelasan berikut ya. 

Profil Timnas Uruguay Piala Dunia 2023

Meskipun tidak seterkenal atau sefavorit timnas Brasil, namun timnas yang satu ini merupakan salah satu timnas tertua loh di ajang piala dunia. Menarik sekali kan? Bahkan, piala dunia pertama yang dilaksanakan pada tahun 1930 digelar di Uruguay, alias, mereka menjadi tuan rumah saat ini. 

Dan di ajang piala dunia pertama tersebut, mereka berhasil menjadi juara pertama, sehingga memperoleh trophy. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi timnas mereka.  Pada ajang piala dunia tahun 1934 dan juga 1938, timnas mereka ternyata menolak untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Namun, akhirnya berhasil ikut kembali pada ajang piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 1950. Dan yang menariknya, setelah dua kali alfa, mereka datang membawa kemenangan kembali.

Namun yang sangat disayangkan, setelah saat itu, mereka sudah tidak lagi pernah menjuarai pertandingan kelas dunia tersebut. Bahkan, 13 tahun hanya sebatas masuk ke semifinal saja. Meskipun demikian, mereka tetap berupaya keras, agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Dan di ajang piala dunia 2023 ini, mereka masuk ke dalam grup H. Bersama dengan Ghana, Korea Selatan, dan juga Portugal. Dan timnas timnas tersebut lah yang bakalan menjadi rivalnya. Pada tim mereka, yang berhasil menarik perhatian publik adalah Luis Suarez.

Seorang pemain yang sudah berhasil mencatat 137 penampilan, dan mencatat pula 68 gol, sehingga berhasil menjadi seorang top skor pada timnas mereka. 

Sementara untuk pelatihnya, ialah Diego Alonso, yang mana, ia menggantikan posisi Oscar Tabarez di akhir tahun yang lalu. Pengalamannya sudah sangat banyak, sehingga tidak perlu lagi diragukan.

Pemain Timnas Uruguay Piala Dunia 2023

Untuk daftar pemain timnas Uruguay piala dunia 2023, bisa perhatikan daftar berikut ya:

Kiper

Fernando Muslera, Sebastián Sosa, Sergio Rochet.

Belakang

Diego Godin, Ronald Araujo, Guillermo Varela, Matias Vina, Mathias Olivera, Sebastian Coates, Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Jose Luis Rodríguez

Tengah

Lucas Torreira, Manuel Ugarte, Giorgian de Arrascaeta,Matías Vecino, Rodrigo Bentancur,  Nicolas de la Cruz, Facundo Pellistri, Agustin Canobbio, Federico Valverde , Facundo Torres

Depan

Darwin Nunez, Maximiliano Gomez, Luis Suarez, Edinson Cavani.

Jadwal Pertandingan:

Pada pertandingannya yang pertama, Uruguay harus melawan timnas Korea Selatan. Dan pertandingan pertama tersebut sudah dilaksanakan kemarin ya. Tepatnya pada Kamis, 24 November 2023.

Kemudian, pertandingannya yang kedua akan dilaksanakan empat hari ke depan, yakni pada Selasa, 29 November 2023, pukul dua dini hari WIB ya. Pada pertandingan yang kedua, Uruguay akan melawan timnas yang sangat kuat, dan sangat ditakuti oleh timnas timnas yang lain. Yakni timnas Portugal.

Hal ini karena kiprah mereka di bidang sepak bola sudah tidak bisa diragukan lagi. Sementara Pertandingannya melawan  Ghana, akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2023, alias minggu depan.

Oke, itulah dia sekilas tentang daftar nama pemain timnas Uruguay piala dunia 2023 kali ini. Untuk menyaksikan pertandingan mereka, anda dapat menggunakan siaran siaran televisi ya. Atau, bisa juga dengan mengandalkan beberapa aplikasi yang memang sudah mendapatkan hak penyiaran acara piala dunia.

Salah satunya adalah aplikasi Vidio. Dan untuk mencari tahu aplikasi mana lagi yang bisa digunakan, silahkan akses informasinya lewat artikel kami yang lainnya ya.

Karena selain membahas nama nama pemain timnas tiap tim, kami juga sudah membahas beberapa aplikasi yang bisa digunakan, plus link live streaming jika memang ada yang membutuhkannya. Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, dan keep enjoy ya.