Pemain Timnas Tunisia Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Tunisia Piala Dunia 2023 – Timnas Tunisia, merupakan salah satu timnas yang akan bertanding pada ajang piala dunia 2023 di Qatar tahun ini. Mereka masuk ke dalam grup D. Dan siap menjadi lawan bagi timnas Prancis, Denmark, dan Australia.

Sebuah grup yang memang cukup berat untuk ditaklukkan. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwasanya grup satu ini merupakan salah satu grup yang cukup berat. Berbekal pengalaman dan usaha keras, pihak timnas Tunisia tentu akan berusaha sekuat mungkin.

Bagi anda yang mengidolakan timnas satu ini, yuk simak daftar pemain timnas Tunisia piala dunia 2023, dan juga profil, serta jadwal pertandingan mereka di piala dunia 2023. 

Profil Timnas Tunisia Piala Dunia 2023

Pada momen piala dunia kali ini, Tunisia akan memaksimalkan kesempatan yang ada, agar bisa mendapatkan hasil maksimal, sesuai dengan yang diinginkan. Untuk pertandingan piala dunia pertama mereka adalah pada ajang piala dunia tahun 1978.

Kemudian, mereka absen, alias tidak masuk dan tidak ikut memeriahkan piala dunia selama 20 tahun. Dan setelah vakum cukup lama, akhirnya mereka berhasil masuk ke piala dunia kembali, yakni pada tahun 1998.

Dan yang menariknya, mereka berhasil menjadi wakil benua Afrika yang selama tiga kali berturut turut ikut serta dalam pertandingan piala dunia. Yakni pada tahun 1998, kemudian piala dunia tahun 2002, dan yang tahun 2006. Sayangnya, mereka akhirnya tidak ikut piala dunia kembali di tahun 2010 dengan 2014.

Tidak mengapa, karena setelah dua tahun tidak ikut andil, piala dunia berikutnya anda bisa menemukan mereka ikut bertanding. Yakni pada ajang piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 2018. Dan hal tersebut juga dilakukan oleh mereka di tahun ini.

Walaupun grup D agak sulit ditaklukkan, tetap saja bukan hal yang tidak mungkin bahwa tim mereka bakalan bisa melawan dan menjadi pemenang di antara grup yang lainnya. Pemain bintang pada timnas mereka ada Kapten yang bernama Youssef Msakni.

Seorang striker yang masih berusia 32 tahun ini memang sudah sangat aktif pada ajang timnas Tunisia, dengan perolehan caps 87 kali. Dan sejauh ini, ia berhasil meraih 17 buah gol loh. Bukankah ini sangat menarik? Kemudian, para pemainnya dilatih oleh seorang staf pelatih lokal yang bernama Jalel Kadri.

Yang usianya sudah mencapai 50 tahun. Dengan usia yang cukup tua, sang pelatih punya segudang pengalaman yang menarik, dan cukup dipertimbangkan. Bahkan, ia punya pengalaman menjadi seorang juru taktik pada berbagai macam klub di semenanjung Arab. 

Jadwal Pertandingan:

Berikut ini merupakan jadwal pertandingan yang akan dilaksanakan oleh Tunisia dalam melawan rivalnya. Rabu, 23 November 2023 pukul 2 dini hari kemarin, sudah dilaksanakan pertandingannya. Pada pertandingan pertamanya, Tunisia melawan Denmark.

Baca Juga :  Pemain Timnas Senegal Piala Dunia 2023

Pertandingan kedua akan dilaksanakan pada dua hari mendatang, yakni pada hari Sabtu tanggal 26 November 2023, pukul 11 malam WIB, dengan rival Australia. Sementara pertandingan yang ketiga, akan melawan Prancis pada Rabu 30 November 2023.

Yuk dicatat jadwal pertandingannya, dan jangan lupa untuk menyaksikan pertandingan mereka. Buat anda yang bosan nonton lewat tv di rumah, bisa banget kok mulai menonton dengan menggunakan ponsel. Lebih praktis, mudah, dan fleksibel kan?

Dalam hal ini, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi streaming yang sudah mendapatkan izin menyiarkan kegiatan pada piala dunia 2023. Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang orang adalah aplikasi vidio. Dan anda bisa mendapatkannya hanya lewat google play store doang kok.

Pemain Timnas Tunisia Piala Dunia 2023

Kiper

Aymen Dahmen,Aymen Mathlouthi,  Bechir Ben Said, Mouez Hassen.

Depan

Anis Ben Slimane, Wahbi Khazri, Taha Yassine Khenissi, Seifeddine Jaziri, Issam Jebali, Youssef Msakni, Naim Sliti. 

Tengah

Mohamed Ali Ben Romdhane, Hannibal Mejbri, Ferjani Sassi, Elyas Skhiri, Ghaylane Chaalali, Aissa Laidouni.

Belakang

Mohamed Drager, Nader Ghandri, Ali Abdi, Dylan Bronn, Ali Maaloul, Yassine Meriah, Montassar Talbi, Bilel Ifa, Wajdi Kechrida.

Nah demikian pembahasan tentang pemain timnas Tunisia piala dunia 2023 kali ini. Semoga bermanfaat ya.