Pemain Timnas Prancis Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Prancis Piala Dunia 2023 – Salah satu timnas yang banyak digandrungi dan diidolakan oleh penonton pada ajang piala dunia 2023 ini adalah timnas Prancis. So bagi anda yang juga mengidolakan timnas mereka, bisa simak penjelasan berikut ya.

Karena selain ada profil timnasnya, kami juga menyuguhkan informasi terkait dengan nama atau daftar pemain timnas Prancis piala dunia 2023 di Qatar, dan juga jadwal pertandingan mereka. 

Profil Timnas Prancis Piala Dunia 2023

Salah satu alasan mengapa timnas Prancis bisa berhasil menjadi fans banyak orang adalah kemampuan mereka untuk mengikuti pertandingan bergengsi ini. Karena sejak tahun 1930 saja, mereka berhasil mengikuti 22 kali piala dunia loh.

Bukan kah ini menarik banget? Itu artinya, karena kerap menjadi langganan pada piala dunia, mereka hanya absen atau tidak ikut andil dalam ajang piala dunia sebanyak 6 kali.

Sebuah perjalanan yang sangat tidak mudah. Sebab, timnas mereka sempat memburuk performanya, dikarenakan tidak lolos pada seleksi piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 1990 dan juga 1994.

Tapi yang menariknya, ketika tahun 1998, alias beberapa tahun setelah kegagalan dan keterpurukan tersebut, akhirnya mereka menjadi pemenang, dan saat ini mereka adalah tuan rumahnya. Dan sejak tahun tersebutlah, mereka tidak pernah lagi absen pada ajang piala dunia.

Runner upnya di tahun 2002 memang sempat menurun, namun bangkit kembali pada tahun 2006. Karena mereka berhasil mendapatkan di runner up piala dunia 2006. Namun yang namanya perjalanan, tentu ada saja gagalnya. Di tahun 2010, mereka gagal lagi masuk fase knockout.

Dan menjadi lebih baik pada tahun 2014 nya. Perjalanan kemajuan mereka kembali lagi pada tahun 2018, setelah mendapatkan gelar kejuaraannya yang kedua. Dan ini membuatnya mendapatkan juara bertahan pada piala dunia 2023. Kemenangan timnas Prancis tentu bukanlah sebuah kebetulan.

Melainkan karena perjuangan dan kerja keras. Ditambah lagi dengan pemain pemainnya yang berkualitas. Seperti Kylian Mbappe, dan juga Karim Benzema. Keduanya adalah pemain bintang di timnas Prancis.

Karim sendiri sempat menjadi sorotan banyak pihak, karena ia berhasil menjadi pemain terbaik dunia pada ajang Ballon d’OR.

Usianya masih terbilang muda, yakni 34 tahun. Sementara untuk pelatihnya adalah Didier Deschamps, yang notabenenya adalah seorang pelatih profesional yang berpengalaman di dunia persepakbolaan.

Jadwal Pertandingan:

Karena masuk di tim D, maka Prancis bakalan melawan Tunisia, kemudian Denmark, dan juga Australia. Pertandingannya melawan Australia dilaksanakan beberapa hari lalu, yakni tanggal 22 November pukul 8 malam WIB.

Pertandingan keduanya, ia akan melawan Denmark, dan dilaksanakan pada hari Sabtu 26 November 2023 puku 5 sore WIB.

Baca Juga :  Pemain Timnas Australia Piala Dunia 2023

Dan yang pertandingan ketiga, melawan Tunisia, pada Rabu 30 November 2023, pukul 8 malam WIB. Bagi penggemar setia timnas Prancis, harus selalu stay tune ya. Agar nggak sampai ketinggalan, dan bisa menyaksikan pertandingan mereka, baik itu pertandingan pertama, kedua, ataupun yang ketiga. 

Pemain Timnas Prancis Piala Dunia 2023

Berikut ini merupakan daftar pemain timnas Prancis piala dunia 2023 Qatar:

Kiper

Alphonse Areola, Steve Mandanda, Hugo Lloris.

Tengah

Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi.

Depan

Karim Benzema, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, dan Christopher Nkunku.

Belakang

William Saliba, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez,Ibrahima Konate, Jules Kounde,  Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard, Raphael Varane.

Oke, demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa buat mendownload aplikasi vidio atau aplikasi lainnya jika anda ingin menyaksikan pertandingan lewat cara yang lebih fleksibel ya.