Pemain Timnas Maroko Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Maroko Piala Dunia 2023 – Ajang piala dunia 2023 tahun ini dilaksanakan di Qatar. Pembukaannya sudah dilaksanakan pada tanggal 20 November kemarin. Nah, tiap pemain yang akan bertanding dibagi ke dalam beberapa grup.

Yakni, mulai dari grup A sampai dengan grup H. Dan pada timnas kali ini, timnas Maroko masuk ke dalam grup E. Buat yang ngefans berat dengan timnas mereka, yuk simak nama pemain timnas Maroko piala dunia 2023, jadwal pertandingan, dan juga profil mereka berikut ini. 

Profil Timnas Maroko Piala Dunia 2023

Tentu, sebagaimana timnas timnas yang lainnya, pada ajang piala dunia 2023 ini, timnas Maroko juga akan berusaha keras, dan bertekad ingin mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan keinginan mereka.

Dan yang menariknya, berdasarkan sejarah mereka berhasil menjadi salah satu peserta di ajang bergengsi ini sebanyak enam kali. Sudah cukup banyak kan? Dan tentu saja, ini menjadi salah satu bukti, bahwasanya timnas mereka adalah salah satu timnas yang cukup dipertimbangkan, dan bukan kaleng kaleng.

Pengalaman mengikuti ajang piala dunia pertama dialami mereka pada tahun 1970, yang saat itu dilaksanakan di Meksiko. Sayangnya, pengalaman pertama tersebut hanya sampai ke babak penyisihan saja. Setelah mengikut piala dunia di tahun 1970, mereka kembali ikut kembali pada tahun 1986, yang juga dilaksanakan di Meksiko.

Dan yang menariknya, tim mereka yang kerap disebut dengan julukan The Atlas Lions ini berhenti di babak 16 besar. Sebuah pencapaian yang sangat baik tentunya. Untuk piala dunia 1990, timnas Maroko tidak tampil, alias tidak menampakkan wujudnya.

Namun dua tahun berikutnya, mereka menjadi salah satu peserta pada ajang piala dunia. Yakni pada tahun 1994 yang dilaksanakan di Amerika Serikat, dan juga tahun 1998 yang dilaksanakan di Prancis. Dan mereka tetap haru berakhir lagi hanya di babak penyisihan.

Tidak masalah. Karena bisa masuk ke ajang piala dunia saja sudah menjadi sesuatu yang sangat besar kan? Setelah itu, timnas Maroko mengalami masa masa sulit, hingga harus melewatkan piala dunia. Yakni selama 20 tahunan.

Setelah vakum selama 20 tahun, barulah mereka kembali hadir mewarnai piala dunia yang dilaksanakan pada tahun 2018, empat tahun yang lalu, meskipun gagal lolos grup. Sebagaimana empat tahun lalu, saat inipun tim mereka berhasil masuk ke piala dunia.

Yang mana, ia masuk ke dalam grup E, dan yang akan menjadi rivalnya pada piala dunia 2023 di Qatar kali ini adalah Kanada, Krosia, dan juga Belgia.

Pemain Bintang dan Pelatih

Pada umumnya, di setiap timnas pasti selalu ada pemain bintang dan pelatih. Nah di dalma pemain timnas Maroko piala dunia 2023 ini, yang menjadi pemain bintangnya adalah Achraf Hakimi. Yang mana, ia mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak.

Ia masih berusia 23 tahun, dan mempunyai banyak pengalaman yang luar biasa. Sementara untuk pelatihnya adalah Walid Regragui.

Seorang patih yang ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Maroko. Karirnya dimulai ketika ia menjadi asisten pelatih timnas Maroko yang dilaksanakan pada tahun 2012. Sudah cukup lama kan? Selain melatih timnas Maroko, ia juga melatih FUS Rabat, kemudian AC, dan juga al Duhail.

Pemain Timnas Maroko Piala Dunia 2023

Pasti pada penasaran kan, siapa saja sih nama nama pemain timnas Maroko piala dunia 2023 kali ini? Oke, berikut ini merupakan nama nama pemain timnas mereka:

Kiper

Bono, Ahmed Tagnaouti, Munir El Kajoui.

Depan

Zakaria Aboukhlal, Walid Cheddira, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal, Ilias Chair, Abde Ez Zalzouli, Amine Harit, Hakim Ziyech, Abderrazak Hamdallah.

Tengah

Sofyan Amrabat, Yahya Jabrane, Azzedine Ounahi, Selim Amallah, Bilal El Khannous, Abdelhamid Sabiri. 

Belakang

Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahia Attiyat Allah, Badr Benoun, Achraf Hakimi, Romain Saiss.

Jadwal Pertandingan:

Berikut ini merupakan jadwal pertandingan timnas Maroko piala dunia 2023 yang harus dicatat oleh anda yang nggak mau ketinggalan performa mereka di ajang bergengsi kali ini:

Pertandingan pertama, Maroko melawan Kroasia, yang sudah dilaksanakan dua hari lalu. Yakni pada Rabu 23 November 2023.

Kemudian, pertandingan keduanya, akan melawan Belgia, yang akan dilaksanakan dua hari ke depan, yakni pada hari Minggu 27 November 2023, dan pertandingan ketiganya, akan melawan Kanada, dilaksanakan pada permulaan bulan Desember, pukul 10 malam WIB.

Catat jamnya, dan jangan lupa untuk menyaksikannya. Baik itu lewat televisi, ataupun lewat ponsel dan laptop. Bebas deh ya. Sesuai selera nonton masing masing saja. 

Oke, demikian pembahasan seputar pemain timnas Maroko piala dunia 2023 kali ini, dan juga jadwal pertandingan mereka, serta sekilas sepak terjangnya di dunia sepak bola dan piala dunia. Semoga bermanfaat ya.