Pemain Timnas Kosta Rika Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Kosta Rika Piala Dunia 2023 – Pada ajang piala dunia 2023 di Qatar kali ini, para timnas dibagi ke dalam beberapa grup. Hal ini sebagaimana yang biasa dilaksanakan pada piala dunia sebelumnya.

Nah di tahun ini, Kosta Rika merupakan salah satu timnas yang juga akan berlaga, bertanding melawan timnas timnas yang lainnya. Timnas mereka masuk ke dalam grup E. Dan yang menjadi rivalnya adalah Jepang, Jerman, dan juga Spanyol. Sebuah lawan yang tergolong sangat berat dan sangat kuat.

Oke, pada artikel kali ini kita akan bahas sekilas tentang sepak terjang timnas mereka, jadwal pertandingan, dan juga nama nama pemain timnas Kosta Rika piala dunia 2023 ya. Berikut ini merupakan penjelasan singkatnya. 

Profil Timnas Kosta Rika

Pembahasan kali ini akan kita mulai dari profil mereka, alias pengenalan lah terhadap timnas Kosta Rika. Jadi, tahun 1990 merupakan tahun yang sangat bersejarah bagi timnas mereka. Hal ini karena tahun tersebut adalah tahun dimana mereka pertama kali lolos menjadi peserta piala dunia.

Dan yang mengejutkannya lagi, di tahun pertamanya menjadi peserta piala dunia, mereka berhasil langsung masuk ke dalam babak 16 besar loh. Bukankah ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa? Mengingat bisa masuk ke dalam 16 bear bukanlah perkara yang mudah.

Timnas mereka kerap disebut dengan Los Ticos. Sayangnya, pada ajang piala dunia 1994 dan juga 1998, mereka absen, alias tidak ikut andil. Tapi tenang saja, karena ternyata, piala dunia 2002 dan 2006 mereka ikut kembali, dan menjadi salah satu peserta di ajang bergengsi tersebut.

Namun, lagi lagi, mereka absen di piala dunia yang dilaksanakan tahun 2010. Tentu, ini bukanlah sebuah masalah. Karena tiap tim pasti akan mengalami pasang surutnya masing masing. Kemudian, tahun 2014 nya, adalah tahun dimana mereka tercatat sebagai salah satu peserta di ajang piala dunia kembali.

Dan yang mengejutkannya lagi, di pertandingannya pada piala dunia 2014, mereka berhasil masuk ke dalam babak perempat final loh.

Sayangnya, meski kalah ketika drama adu penalti melawan Belanda. Dan menariknya, setelah itu mereka masuk ke dalam keanggotaan CONCACAF, dan setelah itu mereka menjadi salah satu timnas yang sangat langganan di ajang piala dunia.

Dan inilah yang ternyata menjadi salah satu alasan mengapa mereka akhirnya menjadi salah satu timnas yang unggul dan diperhitungkan. Di piala dunia tahun ini, ia berada di grup yang cukup sulit pula. Karena meski melawan rival yang berat.

Namun tetap saja, mereka akan melakukan yang terbaik, dan memberikan hal hal yang mungkin akan mengejutkan banyak pihak. Di dalam pemain timnas Kosta Rika piala dunia 2023, yang menjadi pemain bintangnya adalah Keylor Navas.

Seorang pemain yang sudah berusia 35 tahun, dan sudah memiliki segudang pengalaman bergengsi. Sementara untuk pelatihnya adalah Luis Fernando Suarez, yang merupakan seorang pelatih dari Kolombia. Ia sudah berpengalaman dalam melatih banyak tim.

Salah satunya adalah timnas Ekuador. Dan pengalaman pengalaman tersebutlah yang akhirnya membuat ia diberi kepercayaan untuk melatih timnas Kosta Rika pada ajang piala dunia kali ini.

Jadwal Pertandingan:

Ingin tahu seberapa kuat timnas yang satu ini? Saksikan saja pertandingan mereka. Yakni pada hari Rabu 23 November yang sudah dilaksanakan kemarin. Pertandingan yang pertama, pihak Kosta Rika melawan Spanyol. Kemudian, pertandingan keduanya akan dilaksanakan pada beberapa hari ke depan.

Yakni pada Minggu, 27 November pukul 5 sore WIB, melawan Jepang. Sementara ajang pertandingannya yang ketiga, adalah melawan Jerman, pada tanggal 2 Desember pukul 2 dini hari WIB. 

Pemain Timnas Kosta Rika Piala Dunia 2023

Kiper

Keylor Navas, Patrick Sequeira, Esteban Alvarado.

Depan

Joel Campbell, Johan Venegas, Anthony Contreras.

Tengah

Yeltsin Tejeda, Jewisson Bennett, Álvaro Zamora, Anthony Hernandez, Celso Borges, Douglas Lopez, Brandon Aguilera, Youstin Salas, Roan Wilson, Gerson Torres, Bryan Ruiz.

Belakang

Kendall Waston, Ronald Matarrita, Oscar Duarte, Daniel Chacon, Keysher Fuller, Francisco Calvo, Juan Pablo Vargas, Carlos Martinez, Bryan Oviedo.

Demikian beberapa hal menarik tentang timnas Kosta Rika yang mengikuti piala dunia 2023. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu.