Pemain Timnas Korea Selatan Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Korea Selatan Piala Dunia 2023 – Salah satu Timnas yang ikut memeriahkan piala dunia 2023 di Qatar tahun ini adalah Timnas Korea Selatan. Dan tampaknya Timnas akan memberikan kejutan yang sangat menarik bagi para penggemarnya di ajang bergengsi tingkat internasional kali ini.

Berikut adalah profil Timnas Korea Selatan, pemain Timnas Korea Selatan piala dunia 2023, dan juga jadwal pertandingan yang akan dilakukan oleh mereka.

Profil Timnas Korea Selatan Piala Dunia 2023

Jika kita menelusuri sejarah maka tahun 1954 merupakan tahun yang sangat bersejarah bagi Timnas Korea Selatan. Hal ini karena tahun tersebut merupakan tahun kali pertama mereka mengikuti ajang Piala Dunia.

Dan itu jugalah yang membuat Timnas mereka merupakan salah satu Timnas kedua yang lolos di ajang Piala Dunia setelah Indonesia. Dan sangat disayangkan karena mereka akhirnya absen hingga puluhan tahun dari acara Piala Dunia.

Setelah absen cukup lama Timnas mereka akhirnya lolos kembali mengikuti Piala Dunia di tahun 1986. Dan siapa sangka setelah tahun tersebut mereka menjadi salah satu langganan Piala Dunia yang dilakukan sebanyak satu kali dalam 4 tahun.

Perjalanan Timnas yang tidak mudah membuat Timnas tersebut tidak sampai ke semifinal. Namun di Piala Dunia tahun 2010 ternyata mereka berhasil masuk ke babak 16 besar. Dan tampaknya pada ajang piala dunia 2023 kali ini Timnas Korea Selatan akan berusaha semaksimal mungkin supaya mendapatkan hasil yang sesuai.

Berdasarkan pembagian kelompok Timnas Korea Selatan masuk ke dalam Grup H. Sehingga yang akan menjadi rivalnya adalah timnas Portugal, Timnas Uruguay dan juga Timnas Ghana.

Pemain Bintang dan Pelatih

Sebagaimana pada pembahasan sebelum-sebelumnya kita juga akan membahas pemain bintang dan juga pelatih para peserta Timnas. Pemain Timnas Korea Selatan piala dunia 2023 dilatih oleh Paulo Bento. Yang mana ia menggantikan Shin Tae Yong.

Paulo Bento sendiri merupakan seorang juru taktik yang berasal dari Portugal. Dan ia dianggap kompeten untuk melatih Timnas Korea Selatan karena mempunyai banyak sekali pengalaman-pengalaman.

Adapun yang menjadi pemain bintangnya adalah song Hyung Min. Seorang striker yang telah menyumbangkan 35 gol dan bertempur di 104 laga.

Pemain Timnas Korea Selatan Piala Dunia 2023

Kiper

Kim Seung-Gyu, Song Bum-Keun, Jo Hyeon-Woo.

Depan

Hwang Ui-Jo, Cho Gue-Sung

Tengah

Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Lee Jae-Sung, Son Jun-Ho, Paik Seung-Ho, Kwon Chang-Hoon, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan, Na Sang-Ho, Jeong Woo-Yeong, Lee Kang-In, Song Min-Kyu.

Belakang

Kim Min-Jae, Cho Yu-Min, Kim Moon-Hwan, Yoon Jong-Gyu, Kim Young-Gwon, Kwon Kyung-Won, Kim Tae-Hwan, Kim Jin-Su, Hong Chul.

Jadwal Pertandingan

Sejak langganan menjadi Piala Dunia ada banyak sekali orang-orang yang mendukung Timnas Korea Selatan. Sebagai salah satu fans berat dari Timnas Korea Selatan Anda mesti mencatat kapan jadwal pertandingan mereka akan dilangsungkan. Nah buat Yang penasaran bisa simak penjelasan berikut.

Jadi pertandingan pertamanya sudah dilakukan tiga hari yang lalu yakni Pada hari Kamis 24 November 2023. Di pertandingan yang pertamanya Korea Selatan melawan Uruguay. Untuk pertandingan yang kedua akan dilaksanakan pada hari Senin 28 November 2023.

Pertandingan yang kedua akan membuat Korea Selatan melawan Ghana. Sementara momen pertandingan ketiga mereka akan dilaksanakan pada hari Jumat 2 Desember 2023. Dan yang akan menjadi Rival Korea Selatan pada hari Jumat mendatang adalah Portugal.

Nah itulah dia sekilas tentang pemain Timnas Korea Selatan piala dunia 2023 dan beberapa hal menarik yang mungkin anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.